7 Cara Mengusir Jin Dasim yang Merusak Rumah Tangga

Tak ada kata terlambat untuk mengatasi mara bahaya hadirnya Jin Dasim yang bisa merusak rumah tangga

10 Juni 2023

7 Cara Mengusir Jin Dasim Merusak Rumah Tangga
Unsplash/Hasan Almasi

Dalam menjalani kehidupan rumah tangga segala hal baik suka dan duka akan dilewati oleh pasangan suami istri. Kini tengah ramai menjadi perbincangan mengenai bahaya Jin Dasim yang dapat memicu keretakan rumah tangga. 

Jin Dasim dikenal sebagai jin yang memiliki semangat untuk membuat perseteruan antara suami dengan istri hingga mereka bercerai. Hal ini pun benar adanya dan terdapat penjelasannya pada Kitab Tafsir At-Thabari. Terbukti kehadiran Jin ini memang berbahaya dan harus segera diatasi agar keberlangsungan rumah tangga dapat terjaga.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa cara mengusir Jin Dasim agar rumah tangga tidak terancam.

Mari kita simak penjelasan berikut ini!

1. Meningkatkan ketaatan dan kepercayaan kepada sang Pencipta

1. Meningkatkan ketaatan kepercayaan kepada sang Pencipta
Pexels/Ahmet Polat

Menjalin hubungan rumah tangga merupakan salah satu wujud dari ketaatan dalam beragama.

Namun tidak hanya itu saja, baik suami dan istri juga tetap harus meningkatkan ketakwaannya untuk menjaga keberlangsungan kehidupan rumah tangga. Salah satunya dengan ibadah salat lima waktu agar terhindar dari mara bahaya Jin Dasim.

2. Rajin membaca Alquran

2. Rajin membaca Alquran
Pexels/Alena Darmel

Membaca Alquran diyakini menjadi cara paling efektif untuk mengusir jin dan mara bahaya.

Jin Dasim dikenal sebagai yang terkuat, sehingga diperlukan usaha lebih dari sekedar membaca Alquran untuk mengusirnya. Salah satu surah dalam Alquran yang menjadi cara khusus mengusir jin perusak ini ialah Surah Al Baqarah ayat 102.

Surah tersebut dianjurkan untuk dibaca berulang setiap pagi dan sore hari.

Editors' Pick

3. Mengucap Basmallah

3. Mengucap Basmallah
Pexels./Thirdman

Ketika akan atau sesudah melakukan sesuatu alangkah baiknya dibiasakan mengucap bismillah.

Ucapan yang mengandung arti “Dengan nama Allah” ini dapat melindungi suami ataupun istri dari godaan emosi yang diciptakan oleh Jin di rumah. Hal ini memang terkesan remeh, tetapi sangat berdampak dalam melindungi keharmonisan rumah tangga.

Jin Dasim ini diketahui selalu mencari celah untuk memperkeruh suasana rumah dimulai dari hal-hal sepele.

Contohnya ketika istri melakukan suatu kesalahan kecil hingga membuat suaminya merasa sangat jengkel dan marah dengan hal tersebut. Padahal seharusnya permasalahan tersebut tak akan menjadi besar jika tidak tergoda oleh Jin Dasim.

4. Jangan hiraukan godaan Jin Dasim

4. Jangan hiraukan godaan Jin Dasim
Pexels/Artem Podrez

Pengetahuan mengenai Jin Dasim yang dapat menggoda rumah tangga ini sangat penting untuk suami dan istri. Dengan begitu, mereka sebagai pasangan dapat melakukan penguatan iman agar terhindar dari godaan jin.

Apabila dirasa baik pada suami atau istri mulai tergoda oleh perbuatan Jin Dasim, maka mereka sudah tahu cara menyikapinya. Salah satunya dengan tidak menghiraukannya.

Bersikap tidak peduli akan membuat Jin merasa jengkel, sama halnya dengan manusia ketika perlakukannya tidak dihiraukan oleh seseorang, maka akan merasa bosan dan jengkel.

Jin perusak ini jika sudah merasa bosan sangat mungkin akan pergi karena usahanya menggoda manusia terasa sia-sia.

5. Buanglah patung dan gambar bernyawa

5. Buanglah patung gambar bernyawa
Pexels/Andrew Neel

Barang-barang seperti patung dan gambar makhluk yang bernyawa dapat membuat Jin Dasim nyaman untuk berada di rumah. Mereka akan menjadikan barang tersebut sebagai kediamannya.

Keberadaan barang-barang hiasan ini memang diakui dapat mempercantik rumah. Namun, siapa sangka di balik keindahannya tersebut justru berbagai jin salah satunya ialah Dasim dapat menghuni, lalu menggoda pasangan suami istri.

6. Jangan gunakan lonceng rumah

6. Jangan gunakan lonceng rumah
Pexels/Aakash Sethi

Jika sebelumnya patung dan gambar bernyawa dapat mengundang mara bahaya Jin Dasim, ternyata lonceng pun juga menjadi salah satunya.

Banyak yang tidak menyadari bahwa lonceng merupakan salah satu barang yang dapat mengeluarkan suara berbahaya. Hal ini disebut juga dengan Mizmaruz syaithan atau musik setan.

Dari Abu Hurairah RA menyatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

                                                                                                                    فِي الْجَرَسِ مِزْمَارُ الشَّيْطَانِ

“Bel (lonceng) termasuk seruling setan,” - (HR. Muslim dalam Syarh Shahih Muslim: 14/94)

Maka dari itu, jika di rumah masih menggunakan lonceng, alangkah baiknya gantilah dengan alat alternatif lainnya.

7. Solusi terakhir dengan rukiah

7. Solusi terakhir rukiah
Pexels/Michael Burrows

Rukiah menjadi cara terakhir untuk mengusir Jin Dasim, terutama jika dirasa dari beberapa solusi sebelumnya tidak ampuh. Jin perusak yang berdiam di rumah ini terkadang bahayanya tidak hanya menggoda, tetapi juga dapat menyerang dengan penyakit. 

Bacaan doa untuk rukiah ini, yaitu Ayat Kursi surah Al-Baqarah ayat 255, surah Al-Ikhlas, An-Naas, dan Al-Falaq. Ayat-ayat tersebut dapat dibacakan sendiri oleh pemilik rumah. Bisa juga dilakukan dengan bantuan pemuka agama yang berpengalaman.

Itulah beberapa cara untuk mengusir Jin Dasim yang diketahui sebagai jin yang terkuat dan mampu menggoda emosi manusia dengan mudah.

Teruntuk pasangan suami istri hal ini sangat penting untuk diketahui agar tidak mudah tergoda oleh perbuatan Jin Dasim ketika sedang mengalami masalah rumah tangga. Tetaplah ingat kepada sang Pencipta agar rumah tangga tetap terjaga dan harmonis.

Baca juga :

The Latest