TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Nikah Lagi, Catherine Wilson dan Suami Buat Perjanjian Pra-nikah

Kenal selama tiga bulan, Catherine bersama Idham memiliki perjanjian pra-nikah dalam berumah tangga

4 Oktober 2022

Nikah Lagi, Catherine Wilson Suami Buat Perjanjian Pra-nikah
Youtube.com/Berita Indonesia Link

Dalam pernikahan pasti Mama tak asing dengan istilah perjanjian pra-nikah, bukan?

Ketika kedua insan yang saling mencintai akan mengikat janji setianya dalam pernikahan, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Seluruh hal baik dan buruk selalu menjadi bahan pertimbangan, agar pernikahan terjalin dengan harmonis.

Sebagai pasangan yang ingin merajut kebahagiaan dalam pernikahan, perjanjian pra-nikah menjadi satu hal penting yang seringkali terlewatkan.

Berdasarkan pengertian, perjanjian pra-nikah adalah salah satu bentuk dari perjanjian yang dibuat antara satu pihak dengan lainnya, sebelum mengadakan upacara pernikahan pengesahan keduanya menjadi pasangan suami dan istri. Dalam Islam, hukum perjanjian ini ialah mubah atau diperbolehkan, selama tidak melanggar asas-asas perjanjian dalam hukum Islam.

Catherine Wilson bersama Idham Masse baru saja melangsungkan pernikahan mereka pada 1 Oktober 2022. Pernikahan mereka digelar secara sederhana menggunakan adat Sunda, sesuai pilihan Catherine.

Artis perempuan yang juga dikenal sebagai model ini, mengungkapkan bahwa ia bersama suami sepakat memiliki perjanjian pra-nikah dalam rumah tangganya. Penasaran bagaimanakah alasan mereka berdua membuat perjanjian pra-nikah?

Berikut Popmama.com telah merangkumnya dalam alasan Catherine Wilson dan Idham Masse membuat perjanjian pra-nikah. 

Yuk, mari disimak informasinya! 

1. Perjanjian pra-nikah sebagai acuan dalam rumah tangga

1. Perjanjian pra-nikah sebagai acuan dalam rumah tangga
Instagram.com/catherinewilson

Artis Catherine Wilson yang berumur 41 tahun, menikah dengan sosok laki-laki bernama Idham Masse berumur 50 tahun. Terlihat dari usia, diketahui keduanya sudah pernah menikah sebelumnya.

Idham Masse merupakan seorang anggota DPRD Kota Sidrap, Sulawesi Selatan. Beliau menikahi perempuan pilihannya tersebut setelah tiga bulan berkenalan.

Ketika keduanya siap untuk melaju ke jenjang pernikahan, Idham dan Catherine menggelar pernikahan di Hotel Mercure, kawasan Jakarta Selatan. Sebelumnya, mereka sepakat untuk memiliki perjanjian pra-nikah karena keduanya sudah pernah mengalami berbagai masalah dalam rumah tangga.

Selain itu, pasangan suami istri ini juga menjadikan perjanjian pra-nikah mereka sebagai acuan dalam rumah tangga agar lebih baik dari sebelumnya.

Editors' Picks

2. Isi perjanjian tak disebutkan secara rinci

2. Isi perjanjian tak disebutkan secara rinci
Youtube.com/Berita Indonesia Link

Meskipun mereka mengakui memiliki perjanjian pra-nikah di depan awak media, Catherine dan Idham tak menjelaskan secara rinci apa sajakah isi dari perjanjian tersebut.

"Ya pastinya ada, tapi kita juga kan ya namanya punya pengalaman berumah tangga ke depannya kita lebih berhati-hati lagi, saling instropeksi diri dan mungkin tidak melakukan kesalahan yang sebelum-sebelumnya terjadi," ungkap Catherine.

3. Menggunakan perjanjian pra-nikah agar lebih hati-hati

3. Menggunakan perjanjian pra-nikah agar lebih hati-hati
Youtube.com/Tribun Sumsel

Secara terang-terangan Catherine mengatakan bahwa dalam rumah tangganya kali ini, ia menggunakan perjanjian pra-nikah sebagai rambu kehati-hatiannya.

Maksud hati-hati di sini ialah menghindari segala masalah atau konflik yang pernah mereka rasakan dalam pernikahan sebelumnya.

Pada dasarnya dalam hubungan rumah tangga, setiap pasangan menginginkan yang terbaik dan terhindar dari segala masalah. Namun hal tersebut tidak dapat selalu terkontrol, semua akan terjadi begitu saja dalam pernikahan.

Maka dari itu, demi kebaikan baik dari pihak Catherine dan Idham, mereka sepakat memiliki perjanjian pra-nikah agar pernikahannya tidak gagal kembali.

"Berdua lebih belajar memperbaiki dirinya sendiri. Mudah-mudahan perkawinan ini langgeng dan kita bisa belajar dari pengalaman yang sebelumnya dan maunya sih kekal selamanya," ungkap Catherine.

4. Catherine dan Idham tak menunda momongan serta mengharapkan anak kembar

4. Catherine Idham tak menunda momongan serta mengharapkan anak kembar
Instagram.com/idhammasse

Di balik perjanjian pra-nikah yang menjadi sorotan utama pernikahan Catherine bersama pejabat publik tersebut, mereka menyatakan tak ingin menunda untuk memiliki anak. Bahkan Catherine pun berharap ia dikaruniai anak kembar pada pernikahannya kali ini.

"Nggak ditunda-tunda. Langsung. Langsung jadi. Mudah-mudahan kembar ya, insya Allah," ujar Catherine.

Wah, semoga harapan pasangan suami dan istri yang baru ini bisa segera terwujudkan ya, Ma.

Itulah alasan Catherine Wilson dan Idham Masse membuat perjanjian pra-nikah. Meskipun tak dijelaskan secara detail, tetapi tujuannya untuk kebaikan mereka. 

Semoga pernikahan dan hubungan rumah tangga mereka berjalan harmonis selalu, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk