Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta Kehidupan Keluarga Christian Eriksen, Papanya Membenci Chelsea

Lahir dari keluarga sederhana, orangtua Eriksen berhasil mendidik keduanya anaknya hingga berhasil

28 November 2022

6 Fakta Kehidupan Keluarga Christian Eriksen, Papa Membenci Chelsea
Instagram.com/chriseriksen8

Christian Eriksen adalah salah satu pemain sepak bola yang dikenal dengan nama panggilan Si Screamer. Mantan pemain klub Tottenham Hotspur ini lahir di kota Middelfart, Denmartkpada 14 Februari 1992.

Kini dirinya tengah berada dalam klub serie A Italia Inter Milan, dan menjadi kapten sekaligus pemain andalan di Timnas Denmark. Eriksen mengawali kariernya dalam dunia olahraga ketika usianya masih belasan, saat itu dirinya menjadi incara beberapa klub besar di Eropa.

Namun, kini Eriksen memilih untuk bergabung bersama klub asal 'Setan Merah' , yaitu Manchester United. Perjalanan kisah hidupnya kian gemilang hingga menjadi salah satu pemain terbaik sampai saat ini.

Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari peran didikan kedua orangtua. Diketahui keluarga Eriksen sangat mendukung minat dan bakat anaknya, terutama sang mama. 

Penasaran seperti apakah karakteristik pemain bernomor punggung 14 tersebut? Berikut ini, Popmama.com telah merangkum informasinya dalam beberapa fakta kehidupan keluarga Christian Eriksen, yang papanya membenci klub Chelsea.

Yuk, Ma kita simak bersama-sama!

1. Tumbuh dalam keluarga yang harmonis meskipun dirinya adalah seorang penyendiri

1. Tumbuh dalam keluarga harmonis meskipun diri adalah seorang penyendiri
Instagram.com/chriseriksen8

Eriksen diketahui lahir dari pasangan Thomas Eriksen dan Dorthe Eriksen, pada hari Valentine yaitu 14 Februari. Hari tersebut membuat kedua orangtua Eriksen merasa bahwa anaknya adalah sebuah pemberian yang istimewa dari Tuhan.

Di masa kecil, Eriksen ia tumbuh sebagai anak yang suka menyendiri tetapi ia memiliki mimpi dan rasa ingin tahu yang tinggi. Thomas dan Dorthe berhasil mendidikan Eriksen dengan penuh perhatian dan kasih sayang, hingga akhirnya anak laki-laki mereka mampu hidup mandiri.

Bagi kedua orangtua Eriksen, lingkungan keluarga adalah hal yang utama dalam mendidik buah hati mereka.

2. Ekonomi keluarganya berasal dari kelas menengah

2. Ekonomi keluarga berasal dari kelas menengah
Instagram.com/chriseriksen8

Berbeda dengan beberapa bintang sepak bola lainya, Eriksen lahir dari keluarga kelas menengah. Namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi kedua orangtuanya untuk mendidik Eriksen menjadi anak yang sukses.

Eriksen bersama mama dan papanya tinggal dan dibesarkan di Middelfart, Denmark. Saat sang buah hati berhasil menjadi seorang bintang sepak bola dunia, pasangan suami istri tersebut banyak menghabiskan waktu berdua dengan membaca koran tentang anak mereka di Eropa.

Baik Thomas maupun Dorthe tak ada yang menyangka kalau Eriksen akan menjadi sosok yang terkenal karena bakatnya yang luar biasa.

Editors' Picks

3. Papa Christian Eriksen diketahui sangat benci dengan klub sepak bola Chelsea

3. Papa Christian Eriksen diketahui sangat benci klub sepak bola Chelsea
Instagram.com/chriseriksen8

Diketahui papa dari Eriksen memiliki rasa benci yang besar terhadap klub Chelsea. Hal ini disebabkan pada fakta bahwa klub tersebut pernah memberi label buruk kepada anaknya.

Tak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa Christian Eriksen sempat ditolak dua kali oleh klub Chelsea. Peristiwa ini terjadi pada saat dirinya tengah memulai karier di dunia sepak bola.

Padahal Eriksen sempat menjalani trial kala Chelsea diasuh oleh pelatih Jose Mourinho. Meskipun ia telah menjadi bagian sementara The Blues, Eriksen harus menerima kenyataan bahwa ia dicampakan oleh Chelsea.

Hal ini tak terbayangkan oleh dirinya, mengingat di Denmark tak pernah memiliki sejarah menolak pemain sekelas Christian Eriksen. Begitupun dengan sang papa, yang tidak terima dengan penolakan anaknya yang pernah membela klub tersebut.

4. Sang adik bermain untuk tim nasional perempuan Denmark

4. Sang adik bermain tim nasional perempuan Denmark
Instagram.com/louisederiksen

Christian Eriksen diketahui memiliki adik perempuan bernama Louise Eriksen, ia pun turut mengikuti jejak sang kakak menjadi pemain sepak bola. Ternyata bakat yang dimiliki adiknya tidak jauh berbeda dengan Eriksen, hal ini diungkapkan langsung oleh Nils Nielsen, ketika Louise berhasil dipanggil untuk bergabung dalam Timnas perempuan Denmark.

Louise Eriksen bermain dalam posisi yang sama dengan Eriksen, yaitu gelandang serang. Mengetahui kedua anaknya berbakat dalam dunia sepak bola, Thomas dan Dorthe pun turut memperhatikan karier putrinya, sama seperti mereka mengurus Eriksen di awal masa perjuangannya.

5. Istri Christian Eriksen adalah sosok sederhana yang pernah bekerja di toko baju

5. Istri Christian Eriksen adalah sosok sederhana pernah bekerja toko baju
Instagram.com/chriseriksen8

Tak hanya lahir dari keluarga yang sederhana, Eriksen pun ternyata memiliki istri yang sama sederhananya. Perempuan tersebut yaitu Sabrina Kvist Jensen, kehidupan rumah tangga pesepak bola ini jarang tereskpos di media sosial karena keduanya pun cukup tertutup.

Sabrina diketahui berasal dari daerah Tommerup, Denmark, dan memiliki kepiawaian dalam menata rambut. Ia dan Eriksen telah bersama sejak tahun 2012, dan sempat mengikuti jejak Eriksen ketika bermain di Tottenham dengan tinggal di London.

Saat pertama kali pindah ke London, ia merasa cukup sulit untuk beradaptasi terutama dengan gaya hidup di salah satu kota termahal di dunia itu. Namun, Sabrina berhasil melewati kesulitan tersebut dengan bekerja menjadi penjaga toko baju, padahal saat itu dirinya bisa membuka bisnis atau bekerja di salon karena telah memiliki sertifikasi resmi penata rambut.

Selama bersama Eriksen, Sabrina tak pernah mengumbar kehidupannya sebagai istri dari seorang bintang sepak bola dunia. Ia lebih suka menyimpan kehidupan pribadinya dari jangkauan publik.

6. Sang istri sempat histeris mengetahui suaminya kolaps di tengah pertandingan

6. Sang istri sempat histeris mengetahui suami kolaps tengah pertandingan
Instagram.com/chriseriksen8

Di tahun 2021, ketika Eriksen bermain untuk membela Denmark ia sempat mendadak kolaps di tengah pertandingan. Sabrina yang saat itu menonton di kursi tribun sontak histeris melihat kondisi suaminya.

Peristiwa kolaps Christian Eriksen terjadi dalam laga Denmark melawan Finlandia, di Stadion Parken, Coopenhagen, Denmark. Laga tersebut akhirnya ditangguhkan usia peristiwa mengerikan yang menimpa Eriksen.

Sabrina yang tak tenang dengan kondisi suaminya langsung berlari ke arah lapangan, untungnya saat itu sang kapten yaitu Kjaer menghampiri Sabrina untuk menenangkannya. Air mata istri Eriksen tak tertahan, hingga ia menangis digenggaman sang kapten.

Itulah informasi mengenai 6 fakta kehidupan keluarga Christian Eriksen yang papanya membenci Chelsea. Kira-kira Mama sudah cukup mengenal sosok bintang sepak bola dunia ini belum nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk