TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Foto Akrab Zee JKT48 Bersama Adiknya, Akur dan Menggemaskan

Sebelum sibuk menjalani karier bersama JKT48, Zee tampak selalu hangat dengan adiknya

28 September 2022

7 Foto Akrab Zee JKT48 Bersama Adiknya, Akur Menggemaskan
Instagram.com/superfadli

Zee JKT48 dengan nama asli Azizi Shafa Asadel merupakan salah satu member JKT48 yang bergabung pada tahun 2019. Namanya akhir-akhir ini melejit karena kepiawaiannya berpose di depan kamera serta beberapa bakat terpendam yang ia miliki.

Tak banyak yang tahu bahwa Zee merupakan putri dari sosok presenter yang memiliki kembaran, yaitu Fadli Akhmad. Papa dan putrinya ini memiliki paras yang begitu mirip, keduanya sama-sama berlesung pipit.

Bukan hanya parasnya yang mirip, ternyata Zee juga memiliki kembaran laki-laki yang bernama Athir. Hal ini kembali sama dengan papanya, yang dikenal sebagai artis bersama kembarannya bernama Fadlan Muhammad.

Zee memiliki satu orang kakak, saudara kembar, dan dua orang adik. Kini Zee tidak lagi menjadi anak perempuan sendiri di antara seluruh saudara laki-laki kandungnya, karena ia sudah memiliki adik perempuan bernama Zia Cyra Kaysha.

Bersama dengan kedua adiknya tersebut, Zee sering sekali tertangkap kamera dekat dengan adik laki-lakinya yang bernama Ahmad Raqilla Aisy atau akrab dipanggil Raqil. Penasaran dengan kedekatan salah satu member JKT48 bersama adiknya? 

Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa foto akrab Zee JKT48 dan adiknya.

Yuk, langsung kita simak!

1. Potret kakak dan adik saat liburan di alam bersama

1. Potret kakak adik saat liburan alam bersama
Instagram.com/ raqilla_aisy

Menjadi bagian dari grup band JKT48 tidak mudah bagi Zee memiliki waktu untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Padatnya jadwal latihan, tampil, dan photoshoot membuat Zee sangat sibuk.

Namun, ketika ia memiliki kesempatan untuk bisa bertemu dengan keluarganya. Zee sangat memanfaatkannya, salah satunya dengan liburan ke alam.

Pada foto tersebut, terlihat Zee bersama adik laki-lakinya Raqil, berada di tengah hutan dan sungai. Keduanya tampak sangat senang, terutama Raqil karena ia bisa kembali bermain dengan kakak perempuannya.

Kedekatan Raqil dan Zee seringkali diabadikan bersama oleh Mama Rani. Bahkan Raqil sendiri pun memiliki akun Instagram pribadi yang mengunggah foto dengan kakaknya ini.

Kedua anak dari presenter muda Fadli Akhmad ini memiliki paras yang begitu mirip satu sama lain.

2. Momen gemas Zee dan Raqil yang tertangkap kamera mama Rani

2. Momen gemas Zee Raqil tertangkap kamera mama Rani
Instagram.com/raqilla_aisy

Memiliki adik laki-laki yang menggemaskan memang sangat menyejukkan hati. Sama seperti Zee yang selalu tampak bahagia ketika bersama Raqil.

Adik laki-lakinya ini sering sekali bertingkah lucu di depan keluarganya. Tak tahan dengan kelucuannya itu, Zee pun sering tertawa geli melihat aksi adiknya itu.

Dari foto ini tampak Zee begitu menyayangi adik Raqil.

Editors' Picks

3. Menjaga Raqil sedari bayi

3. Menjaga Raqil sedari bayi
Instagram.com/raninyafadli

Salah satu member JKT48 yang memesona ini terlihat sedari adiknya masih bayi sudah siaga untuk menjaganya. Seperti yang terlihat pada foto ini, pagi-pagi Zee rela menemani adik laki-lakinya berkeliling naik kuda.

Meskipun dirinya tampak masih mengantuk, ia tetap menjaga Raqil demi adiknya senang.

4. Dibandingkan dengan saudara kembarnya, Zee lebih dekat dengan Raqil

4. Dibandingkan saudara kembarnya, Zee lebih dekat Raqil
Instagram.com/raninyafadli

Meskipun kembar dengan Athir, justru Zee lebih dekat dengan adik laki-lakinya. Sepertinya ia memiliki banyak perbedaan meskipun mereka disebut kembar.

Begitu juga dengan Raqil yang sangat sayang kepada kakak perempuannya itu. Raqil sadar bahwa Zee sudah menjadi kakak yang begitu perhatian dan selalu ada untuknya.

Tak seperti anak-anak biasanya yang akan berebutan ketika memegang telepon, justru Zee dan Raqil terlihat akur dan tenang saat bermain telepon. Tampak di samping kanan Zee terdapat saudara laki-lakinya yang asyik sendiri.

5. Potret mesra Zee dan Raqil berduaan di bangku taman

5. Potret mesra Zee Raqil berduaan bangku taman
Instagram.com/raninyafadli

Taman memang menjadi salah satu tempat paling nyaman untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang, Begitupun dengan Zee dan Raqil.

Diam-diam tertangkap kamera, kedua saudara kandung tersebut terlihat sedang berbincang dan bercanda bersama di bangku taman putih itu. Zee pun sebagai kakak selalu coba menghibur Raqil dengan bermain dipangkuannya.

Kebersamaan mereka tentu membuat hati orangtuanya merasa bahagia, ya.

6. Pelukan hangat dan manis dari Zee untuk adiknya

6. Pelukan hangat manis dari Zee adiknya
Instagram.com/raqilla_aisy

Lagi dan lagi bukti kasih sayang Zee selalu terabadikan dalam foto.

Zee di masa kecil dengan adik laki-lakinya yang masih begitu belia berpose di depan candi dengan begitu menggemaskan.

Kakak perempuan itu tidak pernah enggan memperlihatkan kasih sayangnya untuk Raqil di depan semua orang dan kamera. Tak pernah terbayangkan, mereka yang begitu dekat dan akrab sedari kecil, kini harus terpisahkan karena Zee sedang menitikan kariernya bersama JKT48.

7. Keduanya terkenal sebagai saudara yang sama-sama jahil

7. Kedua terkenal sebagai saudara sama-sama jahil
Instagram.com/raninyafadli

Anak laki-laki paling kecil dalam keluarga memang sering terkenal sangat jahil dan tingkahnya selalu menggemaskan. Raqil yang selalu jahil dengan kakak perempuannya itu, selalu dibalas dengan kejahilan yang sama.

Seperti yang terlihat pada foto tersebut, ketika sang Mama memotret Raqil yang mengigit tangan Zee. Bukannya marah, justru Zee membalasnya dengan memegang lubang hidung adiknya hingga geli.

Meskipun sederhana, tetapi momen seperti itulah yang nantinya akan dirindukan ketika masing-masing sudah memiliki kesibukannya sendiri.

Nah, itu tadi beberapa foto akrab Zee JKT 48 dan adiknya yang berhasil membuat kita tersenyum-senyum sendiri ketika melihat kebersamaan mereka.

Menurut Mama, di antara foto-foto tersebut momen manakah yang paling menggemaskan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk