Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Kriteria Suami Idaman Jessica Mila, Harus Seiman dan Pekerja Keras

Tak mengutamakan paras menawan, kriteria suami idaman Jessica Mila ada di dalam diri Yakup Hasibuan

28 November 2022

7 Kriteria Suami Idaman Jessica Mila, Harus Seiman Pekerja Keras
Instagram.com/jscmila

Sama seperti perempuan lain, Jessica Mila mempunyai kriteria calon suami idaman. Mila diketahui sedang merencanakan hari pernikahannya bersama Yakup Hasibuan di tahun 2023. Setelah menjalin kisah asmara sejak tahun 2021, Yakup akhirnya memberanikan diri melamar kekasihnya. 

Dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Mila mengaku bahwa sebelum ia menjalin hubungan Yakup, ia berdoa kepada Tuhan untuk diberikan jodoh sesuai dengan kriterianya.

Ketika berdoa, Mila menyebutkan segala kriteria calon suami yang ia inginkan. Tuhan pun mendengar dan mengabulkan doa Mila, hingga akhirnya Mila bertemu dengan Yakup sosok yang kini menjadi tunangannya.

Penasaran apa saja kriteria calon jodoh yang Jessica Mila sebut dalam doanya? Nah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya dalam kriteria suami idaman Jessica Mila

Yuk, disimak informasi detailnya!

1. Seiman menjadi kriteria yang utama

1. Seiman menjadi kriteria utama
Instagram.com/jscmila

Hal pertama yang disebutkan Mila dalam doanya untuk kriteria calon suami yang ia inginkan ialah seiman. Mila sebagai penganut agama Nasrani menginginkan calon pendamping hidupnya seiman dengan dirinya.

Selain tujuannya bisa berada dalam satu jalan yang sama, Mila ingin pernikahannya nanti dilancarkan segala urusannya baik terutama saat menjalani rumah tangga.

Pemeran utama sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala' ini dikenal sebagai perempuan yang sangat taat dan rajin beribadah.

Dalam video YouTube Melaney, Mila banyak menyampaikan tentang keutamaan hidupnya kepada Tuhan. Maka dari itu, betapa pentingnya kekuatan agama bagi dirinya.

2. Sosok laki-laki yang family man

2. Sosok laki-laki family man
Instagram.com/jscmila

Dalam konteks ini, Mila menyampaikan bahwa ia ingin laki-laki yang sangat menyayangi keluarganya. Dikarenakan saat laki-laki menikah, kelak istri dan keluarganya juga akan disayangi.

Saat Mila dipertemukan dengan Yakup, calon suaminya ini menganggap bahwa keluarga sangat berharga dalam hidup.

Salah satu kriteria ini memang paling logis dalam menentukan pasangan hidup. Sejatinya apabila seseorang telah menyayangi keluarganya seperti kedua orangtua atau saudaranya, maka nanti ketika mereka sudah berkeluarga dengan jodohnya ia pasti akan sangat menyayanginya.

Editors' Picks

3. Cukup memiliki paras yang good looking

3. Cukup memiliki paras good looking
Instagram.com/jscmila

Tak menutup kemungkinan setiap perempuan pasti menginginkan calon suami yang memiliki paras menawan. Namun, hal ini berbeda dengan Mila. Menurutnya laki-laki yang good looking saja sudah cukup untuk menjadi pendamping hidupnya.

"Aku sebenarnya bilang ke Tuhan tolong good looking aja," pinta Mila dalam doanya.

Ia merasa tidak terlalu butuh laki-laki yang parasnya sangat menawan. Menurut Mila, hal yang paling penting dibandingkan tampilan ialah rasa sayang dan sifat dari calon suaminya tersebut.

4. Pintar saat menjadi kepala keluarga di rumah tangga

4. Pintar saat menjadi kepala keluarga rumah tangga
Instagram.com/jscmila

Sebagai perempuan yang gemar belajar, Mila berharap calon suaminya nanti pintar. Arti pintar pada konteks ini ialah dalam urusan rumah tangga sekaligus pintar menjadi sosok kepala keluarga.

Selain itu, pintar dalam kriteria ini mampu mengambil keputusan untuk keluarga, bahkan pintar dalam menyelesaikan suatu masalah dalam urusan rumah tangga. Tak bisa dipungkiri, salah satu kriteria ini memang menjadi pertimbangan besar untuk para perempuan yang ingin menikah.

Maka dari itu, Mila dalam doanya meminta calon suami yang pintar demi kebaikan hidup keluarganya nanti.

5. Pekerja keras dan rajin

5. Pekerja keras rajin
Instagram.com/jscmila

Sebagai sosok suami dan kepala rumah tangga, tentunya bekerja keras serta rajin menjadi karakter yang dirasa ideal. Demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga, calon suami harus bisa bekerja keras mencari nafkah dengan cara yang benar.

Mila menegaskan bahwa kriteria rajin yang ia maksud untuk calon suaminya ialah tidak bermalas-malasan. Setidaknya sebagai seorang suami harus melakukan kewajibannya dalam keluarga dan bisa saling membantu satu sama lain di rumah.

6. Peduli dengan kesehatan dan rajin berolahraga

6. Peduli kesehatan rajin berolahraga
Instagram.com/jscmila

Tak hanya peduli dengan sifat dan rasa sayang, Mila juga akan memperhatikan pola hidup dari calon suaminya.

Ia ingin pendamping hidupnya termasuk sosok yang rajin berolahraga. Dikarenakan dengan begitu laki-laki tersebut pasti akan peduli dengan kesehatannya dan proporsi tubuhnya menjadi bagus.

"Rajin olahraga karena kan otomatis harusnya kalau dia rajin olahraga, badannya akan bagus terus sehat dan peduli dengan kesehatan," ujar Mila.

Terlebih Mila tidak menyukai laki-laki yang merokok. Maka dari itu, aspek kesehatan sangatlah Mila diperhatikan olehnya.

7. Tak perlu kaya raya, cukup pintar mengatur keuangan saja

7. Tak perlu kaya raya, cukup pintar mengatur keuangan saja
Instagram.com/jscmila

Mila di dalam doanya tak meminta laki-laki yang banyak hartanya. Menurut Mila, kaya tanpa diseimbangi dengan pengelolaan uang baik, maka kekayaannya bisa saja akan hilang.

"Jadi menurut aku kalau dia pintar, dia pekerja keras, dia bisa ngatur keuangan, harusnya ya gitu (kaya)," ucap Mila.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan Mila perihal jodoh ketika ia berdoa kepada Tuhan. Mulai dari agama, sifat, rasa sayang pada keluarga, hingga pada pola hidupnya.

Sebagai perempuan sangatlah wajar jika kita memiliki kriteria khusus soal jodoh, apalagi teman hidup akan menemani kita hingga tua dan maut memisahkan. Jadi itulah beberapa kriteria suami idaman Jessica Mila.

Kita doakan agar persiapan pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan bisa berjalan dengan lancar, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk