TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Perjalanan Cinta Nadya Hutagalung, Menikah dengan Sahabat

Kisah cinta seorang supermodel Nadya Hutagalung penuh dengan lika-liku

7 Oktober 2022

7 Perjalanan Cinta Nadya Hutagalung, Menikah Sahabat
Instagram.com/nadyahutagalung

Nadya Yuti Hutagalung dikenal sebagai supermodel yang memiliki karier yang luar biasa. Selain sebagai seorang model, dahulu perempuan berdarah Batak dan Australia ini juga diketahui menjadi VJ pertama di MTV Asia.

Paras Nadya yang memesona membuat para fotografer dari berbagai brand ternama jatuh cinta padanya. Dalam beberapa hasil photoshoot, tampak Nadya sangat piawai berpose dengan elegan di depan kamera.

Tak hanya itu, perempuan kelahiran tahun 1974 ini juga memiliki pengetahuan yang luas. Tak heran kalau dirinya bisa menjadi juri pada ajang Asia's Next Top Model.

Di balik pesonanya menjadi seorang model, Nadya memiliki kisah perjalanan cinta dalam hidupnya yang cukup berliku. Penasaran dengan kisah cinta Nadya?

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa perjalanan cinta Nadya HutagalungMari kita simak selengkapnya!

1. Pernah memiliki pacar di Sidney

1. Pernah memiliki pacar Sidney
Instagram.com/nadyahutagalung

Sosok perempuan dari pasangan keluarga Ricky Hutagalung dan Dianne Thompson pernah tinggal di Australia, sebelum akhirnya menetap di Bandung bersama orangtuanya. Di usianya ke-12 tahun, Nadya memulai kariernya menjadi model di Sidney.

Awalnya ia mendaftarkan diri hanya untuk mencari uang saku tambahan, tetapi dengan parasnya yang memesona dan berbakat, Nadya berhasil melakukan pemotretan pertamanya. Setelah itu, ia memiliki pekerjaan tetap menjadi model. Nadya kemudian menetap di Sidney.

Pada saat itulah, ia bertemu sosok laki-laki yang menjadi cinta pertamanya. Nadya mejalin hubungan dengan tetangganya di Sidney, tetapi sayangnya hubungan mereka tak berjalan harmonis.

2. Menjadi korban kekerasan dalam hubungan saat berpacaran saat usianya yang muda

2. Menjadi korban kekerasan dalam hubungan saat berpacaran saat usia muda
Instagram.com/nadyahutagalung

Selama menjalin hubungan dengan kekasihnya tersebut, Nadya sering sekali menjadi korban kekerasan. Bahkan mirisnya, ia pernah mengalami patah tulang hidung dan rusuk akibat perbuatan keji pacarnya tersebut.

Takut kejadian tersebut diketahui oleh kedua orangtuanya, Nadya pun mengobati lukanya sendiri dan tak pulang ke rumah ketika mengalami kejadian ini. Hubungan yang tidak sehat tersebut Nadya jalani selama empat tahun.

Entah karena terlanjur cinta dan sayang kepada laki-laki tersebut, atau memang Nadya tak bisa lepas darinya. Sampai-sampai perempuan berdarah Australis itu bisa tahan bertahun-tahun.

Editors' Picks

3. Mengalami hubungan asmara yang kian tak membaik

3. Mengalami hubungan asmara kian tak membaik
Instagram.com/nadyahutagalung

Setelah hubungannya berakhir dengan sang tetangga, hubungan asmara Nadya tak kunjung membaik. Ia kembali menjalin hubungan bersama laki-laki yang salah.

Hal ini bisa dikatakan salah karena dirinya terjatuh pada lubang yang sama. Nadya berhubungan dengan laki-laki yang kekerasan fisik dan mental padanya.

Bahkan ia dilarang untuk bekerja, belajar, membaca buku, hingga memutuskan hubungan Nadya pada teman dan keluarganya sendiri. Kala itu, hidup Nadya terasa hancur karena perlakuan pasangannya tersebut.

Merasa tak kuat karena hidupnya terlalu diatur, akhirnya perempuan tersebut memutuskan untuk menyudahi hubungannya dan nekat pergi ke Singapura.

4. Putus dari pacarnya membuat Nadya memutuskan pergi ke Singapura

4. Putus dari pacar membuat Nadya memutuskan pergi ke Singapura
Instagram.com/nadyahutagalung

Saat di Singapura, Nadya tak memiliki keluarga atau teman yang ia kenal. Dia benar-benar nekat dengan tabungan yang seadanya untuk pergi ke Singapura.

Alasan mengapa Nadya memilih negara tersebut karena ia pernah melakukan pemotretan untuk majalah Elle di Singapura. Dirinya kembali ke Singapura selain kabur dari mantannya, ia juga yakin bahwa negara ini memiliki peluang yang besar untuk kariernya sebagai model.

Benar saja, wajah Asia yang begitu memesona membuat Nadya mendapatkan beberapa tawaran pekerjaan dari para fotografer di negara tersebut. Lalu, setelah beberapa bulan tinggal di Singapura, ia akhirnya memiliki teman.

5. Nadya Hutagulung pernah menikah dengan laki-laki bernama Brian Tiong

5. Nadya Hutagulung pernah menikah laki-laki bernama Brian Tiong
Instagram.com/nadyahutagalung

Setelah lama tak menjalin hubungan karena trauma dengan perlakuan kasar laki-laki. Nadya akhirnya bertemu dengan sosok bernama Brian Tiong.

Laki-laki tersebut merupakan seorang pendiri perusahaan pemaran interaktif bernama Oneday. Dari pertemuan itu, hubungan mereka semakin intens hingga Nadya resmi berpacaran dengan laki-laki tersebut.

Tak hanya sampai di situ, mereka memantapkan diri melanjutkan hubungannya sampai jenjang pernikahan. Dari pernikahan tersebut, Nadya dan Brian dikaruniai dua orang anak bernama Tyrone dan Fynn.

Namun, sayangnya hubungan rumah tangga mereka harus berakhir karena satu dan lain hal. Meskipun telah bercerai, hubungan mereka tetap terjalin dengan baik, bahkan Brian tetap menjadi sosok papa yang selalu ada untuk kedua anaknya.

6. Berkali-kali gagal tak membuat Nadya menutup hati, lalu ia bertemu dengan Desmond Koh

6. Berkali-kali gagal tak membuat Nadya menutup hati, lalu ia bertemu Desmond Koh
Instagram.com/nadyahutagalung

Di saat Nadya merasa cukup muak dengan kegagalannya dalam percintaan. Ia justru berjodoh dengan sosok yang tak disangka-sangka, yaitu sahabatnya sendiri.

Sosok laki-laki yang bisa membahagiakan Nadya bernama Desmond Koh. Awalnya mereka bersahabat baik, Nadya dan Desmond menjadi dekat karena keduanya sama-sama memiliki latar belakang kisah cinta yang mirip.

Baik Nadya dan laki-laki tersebut sudah pernah menikah dan gagal hingga harus bercerai. Lama-kelamaan hubungan persahabatan mereka berubah menjadi cinta, Desmond tertarik dengan sosok model tersebut hingga akhirnya ia menyatakan perasaannya.

Tak disangka-sangka hal itu juga dirasakan oleh Nadya. Pada 16 Desember 2006 akhirnya Desmond dan Nadya menikah di Ubud, Bali. Dari pernikahan keduanya, mereka dikaruniai anak perempuan bernama Nyla.

7. Usia pernikahannya dengan Desmond sudah menginjak 16 tahun dan tetap harmonis

7. Usia pernikahan Desmond sudah menginjak 16 tahun tetap harmonis
Instagram.com/nadyahutagalung

Jauh dari gosip buruk tentang pernikahan, hubungan mereka langgeng hingga berumur 16 tahun. Meskipun dalam rumah tangga pasti akan ada lika-likunya, tetapi keharmonisan suami istri tersebut tetap terjaga.

Hal ini terjadi karena Desmond dan Nadya memiliki banyak kesamaan, seperti hobi dan jiwa sosial mereka yang tinggi. Nadya pun tergolong jarang mengumbar keluarganya di media sosial, dirinya cukup apik menjaga privasinya dari publik.

Meskipun begitu, sesekali Nadya tetap mengunggah foto keluarga pada momen tertentu. Salah satunya ketika ulang tahun pernikahan Nadya dan Desmond yang ke-16.

Model sekaligus mama dari tiga orang anak itu mengunggah foto mesranya bersama suami, dengan caption yang manis dalam bahasa Inggris.

"16 Years of Marriage! Des, Thank you for allowing me to be me. Thank you for locing this family of yours. Thank you for your constant pursuit of evolution and curiosity. Thank you for the adventures. Life isn't meant to be easy, relationships are never perfect, challenges are opportunities for growth and boy have we had our fair share of those. Onwards and upwards! Now, time to build out #passivehouse with a #foodforest #healinggarden and #soundandartstudios. #builnginthedream," tulis Nadyaya dalam caption unggahannya.

Itulah beberapa perjalanan cinta Nadya Hutagalung yang begitu panjangTak disangka-sangka, di balik sosok model Nadya Hutagalung ini, Nad memiliki perjalanan cinta yang sungguh luar biasa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk