Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ramalan Shio Kelinci Tahun 2023, Berhasil Memahami Pasangan

Shio Kelinci di tahun 2023 mampu memulihkan hubungannya setelah dua tahun terkahir penuh tantangan

28 Desember 2022

Ramalan Shio Kelinci Tahun 2023, Berhasil Memahami Pasangan
Popmama.com/Aristika Medinasari

Shio Kelinci adalah mereka yang lahir pada tahun 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, dan seterusnya dengan kelipatan angka 12. Urutan shio ini yaitu yang keempat dalam zodiak China.

Pada tahun Kelinci Air, ramalan shio Kelinci 2023 akan mengalami kelimpahan uang, kemakmuran, keberuntungan dan kekayaan. Kehidupan kamu akan berjalan dengan tenang setelah mengalami kesulitan dua tahun sebelumnya.

Layaknya roda yang berputar, meskipun tahun 2023 banyak kebaikan yang datang kamu harus tetap berhati-hati. Teruslah jalan ke arah yang benar dan jangan mudah tergoda dengan hal-hal buruk.

Ramalan Shio Kelinci Tahun 2023, Berhasil Memahami Pasangan
Popmama.com/Aristika Medinasari

Melansir dari The Chinese Zodiac, tahun Kelinci Air adalah tahun keempat dari tradisi zodiak China yang berulang setiap 12 tahun seperti 1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011 dan 2023. Tahun Kelinci Air ini terhitung dari 22 Januari 2023 hingga 9 Februari 2024.

Pada tahun Kelinci Air, kita akan merasakan kedamaian dan ketenteraman. Semua individu akan disambut dengan tangan terbuka setelah merasakan berbagai ujian di tahun sebelumnya. Kamu seolah bisa sejenak menghirup napas lebih dalam untuk menenangkan hati dan pikiran.

Elemen air pada tahun Kelincir Air tahun 2023 berkaitan dengan hujan, kolam, dan sungai. Kelinci diketahui sebagai hewan herbivora yang gemar memakan rumput, daun, dan tanaman lainnya. 

Korelasi antara elemen air dengan kelinci ini ialah air dari hujan akan memberikan kesejukan serta kesuburan pada tanaman. Kesuburan inilah yang nantinya akan membantu kelinci lebih mudah saat mencari makanan. 

Selain itu, air juga merupakan dasar dari elemen kayu yang merupakan energi pada lima elemen utama di tahun 2023.

Lantas, bagaimana peruntungan bagi orang-orang pemilik shio Kelinci di tahun Kelinci Air? Kali ini Popmama.com telah merangkum informasi detail seputar ramalan shio Kelinci 2023. 

Editors' Picks

Ramalan 2023 untuk shio Kelinci Kayu, Air, Logam, Tanah, dan Api

Ramalan 2023 shio Kelinci Kayu, Air, Logam, Tanah, Api
Pexels/Pixabay
  • Kelinci Kayu (1975): Tak banyak yang tahu kegagalan yang kamu hadapi di balik kesuksesanmu saat ini. Dalam hubungan kamu harus sedikit lebih bekerja keras untuk menyelesaikan suatu masalah.
  • Kelinci Air (1963): Karier kamu dalam bisnis akan berkembang pesat begitu pun dengan status dan jabatan.
  • Kelinci Logam (1951): Keberuntungan pada finansial akan datang tergantung bagaimana kamu mengatur keuanganmu. 
  • Kelinci Tanah (1999): Ketika beraktivitas di luar kamu harus lebih berhati-hati.
  • Kelinci Api (1987): Catat! Kepercayaan menjadi hal paling penting ketika kamu ingin mulai bermitra dalam bisnis. 

Selain itu, ada beberapa prediksi keberuntungan shio Kelinci di tahun 2023 yang perlu diketahui, yakni:

  • Angka keberuntungan shio Kelinci: 4, 9.
  • Warna keberuntungan shio Kelinci: Biru, merah muda, kuning.
  • Arah keberuntungan shio Kelinci: Timur, tenggara, selatan.

1. Ramalan shio Kelinci terkait hubungan percintaan

1. Ramalan shio Kelinci terkait hubungan percintaan
Pexels/Annushka Ahuja

Di tahun yang sesuai dengan shio ini, hubungan percintaanmu banyak menjanjikan hal-hal baik. Semuanya akan berjalan dengan lancar karena kalian sudah mampu saling memahami satu sama lain.

Dalam hubungan pernikahan, 2022 memang menjadi tahun yang penuh dengan tantangan untuk hubungan kalian. Namun kini di tahun Kelinci Air, kamu akan ada banyak kabar baik bersama pasangan.

Berdasarkan ramalan horoskop China di tahun 2023, kamu akan lebih terdorong untuk menemukan cara baru menuju kehidupan cinta yang lebih indah. Selain itu, usaha sikap romantismu sangat berperan dalam menghidupkan gelora cinta dalam hubungan.

Ramalan cinta untuk shio Kelinci di tahun 2023 ini dapat terbagi menjadi lebih spesifik dalam empat kuartal. Berikut penjelasannya, antara lain:

  • Kuartal pertama

Di fase ini, kehidupan cintamu harus berkembang dengan cara meningkatkan sensualitas satu sama lain. Terkadang tanpa kita sadari hal tersebut mudah menghilang karena kesibukan pasangan masing-masing,

Maka dari itu, cobalah sejenak hidup pada saat ini dengan lebih realistis, tanpa terlalu antusias mengenai masa depan.

  • Kuartal kedua

Fase ini menjadi saat untukmu pancarkan pesona dan karisma dalam diri kamu. Untuk kamu yang hatinya belum terikat dengan siapapun, kamu akan segera menemukan calon pendamping hidup.

Sepertinya kamu akan bertemu dengan calon pada saat pandangan pertama dalam lingkungan kerjamu. Jadi bersabar dan berhati-hati pada kesempatan emas ini.

  • Kuartal ketiga

Kamu menginginkan adanya sedikit perkembangan pada kehidupan asmaramu. Apabila pasanganmu tidak bisa memahami sikap yang kamu miliki, sepertinya kamu akan dihadapi dengan situasi yang pelik.

Berbeda dengan kamu yang masih belum memiliki tambatan hati. Kamu akan lebih banyak memulai kisah cinta, dari perjumpaan yang telah kamu lalui sebelumnya.

  • Kuartal keempat

Diramalkan hubunganmu akan tertimpa masalah karena sifatmu yang terlalu banyak berharap pada pasangan. Dalam hubungan pernikahan sepertinya kamu harus berusaha menjadi orang yang lebih realistis.

Namun sebaliknya, jika kamu jalani hidup dengan apa adanya, maka hal baik akan segera berdatangan. Kamu akan sangat bersyukur memiliki dirinya yang selalu ada di sisimu.

2. Ramalan shio Kelinci terkait keuangan

2. Ramalan shio Kelinci terkait keuangan
Pexels/Andrea Piaxquadio

Shio Kelinci di tahun 2023 akan merasakan datangnya keberlimpahan uang. Dalam hal ini, kamu sangat perlu berhati-hati, khususnya dalam berinvestasi. 

Jangan tergesa-gesa menjalani sesuai yang risikonya besar. Pada pertengahan tahun 2023, akan ada kemungkinan kamu mendapatkan bonus atas usaha selama ini di tempat bekerja.

Sepanjang tahun 2023, kamu disarankan untuk bisa mengatur keuangan dibantu oleh pasangan. Ingatlah bahwa kamu harus menabung, berinvestasi, dan menggunakan uang secara bijaksana untuk kebaikan masa depan keluargamu.

Semoga ini bisa menjadi refleksi diri agar keuangan di tahun 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya, ya.

3. Ramalan shio Kelinci terkait kesehatan

3. Ramalan shio Kelinci terkait kesehatan
Pexels/Oleksandr Pidvalny

Bagi kamu yang memiliki hobi olahraga untuk menjaga stamina tubuh, dan menikmati gaya hidup yang riang harap berhati-hatilah. Khususnya pada olahraga ekstrem yang berisiko besar.

Jangan terlalu berlebihan dalam berolahraga, kamu perlu terus mengingat bahwa segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Olahraga dengan porsi yang terlalu banyak hanya akan mengundang penyakit pada diri sendiri.

Demikian detail ramalan shio Kelinci 2023. Berbagai penjelasan di atas bisa menjadi acuan tersendiri ketika sedang ingin melangkah selama tahun Kelinci Air. 

Semoga kamu sekeluarga bisa menjalani kehidupan yang lebih baik di tahun 2023.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk