Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ramalan Shio Monyet Tahun 2023, Temukan Solusi Masalah dengan Pasangan

Shio Monyet di tahun Kelinci Air mulai dipenuhi dengan cinta dan masalah akan dihadapi bersama-sama

4 Januari 2023

Ramalan Shio Monyet Tahun 2023, Temukan Solusi Masalah Pasangan
Popmama.com/Aristika Medinasari

Shio Monyet adalah mereka yang lahir di tahun 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016, dan kelipatan 12 seterusnya. Shio urutan kesembilan ini diramalkan pada tahun 2023 harus berupaya lebih untuk mewujudkan segala keinginannya.

Dalam proses upaya tersebut, ramalan shio Monyet 2023 juga akan menikmati tahun yang sukses, damai serta membahagiakan. Bagi kamu yang memiliki shio Monyet, maka kamu akan cukup banyak bekerja keras dalam suatu hal dan secara tak sadar lingkungan sekitar akan bangga padamu.

Setiap langkah yang kamu ambil nantinya akan terus didukung oleh keluarga dan teman-temanmu. Semakin keras kamu bekerja, maka hasil yang diperoleh akan besar.

Pada tahun Kelinci Air, kamu akan membuat suatu perubahan yang besar dalam kehidupan pribadi dan profesional. Semua hal itu apabila dilakukan dengan benar, maka akan menjamin keseimbangan hidup yang sempurna.

Ramalan Shio Monyet Tahun 2023, Temukan Solusi Masalah Pasangan
Popmama.com/Aristika Medinasari

Melansir dari The Chinese Zodiac, tahun Kelinci Air adalah tahun keempat dari tradisi zodiak China yang berulang setiap 12 tahun seperti 1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011 dan 2023. Tahun Kelinci Air ini terhitung dari 22 Januari 2023 hingga 9 Februari 2024.

Pada tahun Kelinci Air, kita akan merasakan kedamaian dan ketenteraman. Semua individu akan disambut dengan tangan terbuka setelah merasakan berbagai ujian di tahun sebelumnya. Kamu seolah bisa sejenak menghirup napas lebih dalam untuk menenangkan hati dan pikiran.

Elemen air pada tahun Kelincir Air tahun 2023 berkaitan dengan hujan, kolam, dan sungai. Kelinci diketahui sebagai hewan herbivora yang gemar memakan rumput, daun, dan tanaman lainnya. 

Korelasi antara elemen air dengan kelinci ini ialah air dari hujan akan memberikan kesejukan serta kesuburan pada tanaman. Kesuburan inilah yang nantinya akan membantu kelinci lebih mudah saat mencari makanan. 

Selain itu, air juga merupakan dasar dari elemen kayu yang merupakan energi pada lima elemen utama di tahun 2023.

Lantas, bagaimana peruntungan bagi orang-orang pemilik shio Monyet di tahun Kelinci Air? Kali ini Popmama.com telah merangkum informasi detail seputar ramalan shio Monyet tahun 2023. 

Editors' Picks

Ramalan 2023 untuk Shio Monyet Logam, Air, Api, dan Tanah

Ramalan 2023 Shio Monyet Logam, Air, Api, Tanah
Pexels/ Sebastian Voortman
  • Monyet Logam (1980): Usaha bisnismu akan semakin jaya dan stabil, sehingga finansialmu pun melimpah. Namun, berhati-hatilah dengan pencurian di tahun 2023.
  • Monyet Air (1992): Keberuntungan cinta dan karier akan saling berdampingan.
  • Monyet Api(1956): Ketika bertemu dengan teman, kamu perlu bedakan mana urusan teman dan uang. Jika tidak, kamu akan terancam kehilangan keduanya.
  • Monyet Tanah (1968): Kariermu akan mengalami peningkatan. DI tahun ini, kamu disarankan tidak mengikuti berbagai kegiatan yang membahayakan dirimu sendiri.

Ada juga prediksi keberuntungan shio Monyet di tahun 2023 yang perlu diketahui, yakni:

  • Angka keberuntungan shio Monyet: 1, 5, 7.
  • Warna keberuntungan shio Monyet: Perak, emas, abu-abu.
  • Arah keberuntungan shio Monyet: Utara, barat laut, barat.

1. Ramalan shio Monyet terkait hubungan percintaan

1. Ramalan shio Monyet terkait hubungan percintaan
Pexels/ Helena Lopes

Sepanjang tahun Kelinci Air, shio Monyet akan dipenuhi dengan cinta. Hubungan dan ikatan mereka dengan orang yang dikasihi akan meningkatkan. Hal ini terjadi karena shio Monyet mampu bekerja sama dengan baik dalam membangun hubungan, terutama dalam hal komunikasi.

Sebelumnya kamu memang telah melewati banyak rintangan dalam hubungan, salah satunya keterbatasan dalam mengekspresikan dirimu sendiri.

Namun, di tahun 2023 ini kamu akan dianjurkan untuk bisa lebih mendengarkan satu sama lain dan temukan solusi masalah hubungan kalian bersama. Ingatlah bahwa fondasi dasar dari hubungan yang sehat ialah komunikasi yang berkualitas.

Selain itu, kamu yang masih belum menemukan jodoh sepertinya harus menunggu beberapa waktu lagi. Masih belum ada kesiapan dari dalam dirimu, jadi harus pelan-pelan tapi pasti. 

Kamu tidak disarankan untuk terlalu terburu-buru dalam pencarian pasangan. Jika salah menjatuhkan hati, maka nantinya akan membuat kamu tidak puas. Selama belum punya pasangan, gunakanlah waktu luangmu untuk melakukan hal-hal yang positif.

Ramalan cinta untuk shio Kerbau di tahun 2023 ini dapat terbagi menjadi lebih spesifik dalam empat kuartal. Berikut penjelasannya, antara lain:

  • Kuartal pertama

Jika kamu sedang berada dalam suatu hubungan keluarga, di fase ini tidak terjadi pergolakan yang besar. Dalam artian, fase ini dijalani dengan aman dan tenteram seolah tanpa hambatan. Akan ada banyak hal yang menyenangkan yang kamu jalani bersama pasanganmu.

Apabila kamu masih belum menemukan jodoh, kemungkinan besar kamu akan memusatkan perhatian pada hal lain yang bisa membuat dirimu semakin berkembang.

  • Kuartal kedua

Kehidupan cintamu dalam keluarga dan anak-anak akan menjadi perekat yang baik bagi pasangan suami istri.

Bagi kamu yang belum memiliki keluarga akan ada kesempatan besar untuk bertemu dengan seseorang yang cocok denganmu. Kamu hanya perlu bersabar.

  • Kuartal ketiga

Akan ada pesona yang terpancar dari dalam dirimu. Ini akan membuat dia tidak memiliki alasan untuk menolak kamu. Artinya dalam hubungan pernikahan, pasangan akan mendapatkan kesenangan dan menyalurkan nafsunya hanya kepadamu.

Apabila kamu masih sendiri dan belum melihat pertanda datangnya jodoh, maka kamu akan menyatakan bahwa pernikahan tidak ditakdirkan untukmu. Namun, ketika suatu saat kamu bertemu dengan seseorang yang cocok dan membuat hatimu bergairah, maka pola pikiranmu yang sebelumnya pelan-pelan akan hilang.

  • Kuartal keempat

Pada kuartal keempat, kamu akan merasa sangat yakin dan sanggup untuk membahagiakan dan memuaskan belahan jiwamu. Hal ini kamu lakukan dengan cara memberi kecupan manis dan perhatian yang lebih. Namun, dalam hal ini kamu perlu lebih berhati-hati, khususnya tidak menyepelekan segala hal yang bisa terjadi.

Untuk kamu yang belum memiliki pasangan hidup, kamu ingin lebih menjelajahi dunia cintamu di tahun 2023. 

2. Ramalan shio Monyet terkait keuangan

2. Ramalan shio Monyet terkait keuangan
Pexels/ Pixabay

Sepanjang tahun Kelinci Air, kamu lebih disarankan untuk memahami bahwa dalam hidup tidak ada hal yang mudah. Untuk mendapatkan apa yang diinginkan harus ada kerja keras terlebih dahulu.

Selain itu dibutuhkan komitmen, dedikasi, ketekunan dan kesabaran untuk mencapai tujuanmu. Dalam keuangan, kamu harus mulai serius, jika tidak masa depanmu nanti akan kesulitan.

Jangan habiskan uang pada hal-hal yang tidak berguna. Simpanlah uang untuk kebutuhan darurat yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Semoga ini bisa menjadi refleksi diri agar keuangan di tahun 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya, ya.

3. Ramalan shio Monyet terkait kesehatan

3. Ramalan shio Monyet terkait kesehatan
Pexels/ Jack Sparrow

Kamu harus lebih memperhatikan segala hal dalam tubuhmu, bahkan walau hanya penyakit ringan. Tidak akan ada yang tahu kapan penyakit ringan tersebut bisa berpengaruh besar di dalam hidupmu.

Makanlah makanan yang akan membantu meningkatkan kekebalan tubuhmu. Lalu coba mulai lakukan kegiatan yang membuat dirimu lebih aktif di tahun 2023, seperti berolahraga bersama anak-anak atau sekadar jalan santai mengelilingi area rumah.

Demikian detail ramalan shio Monyet 2023. Berbagai penjelasan di atas bisa menjadi acuan tersendiri ketika sedang ingin melangkah selama tahun Kelinci Air. 

Semoga kamu sekeluarga bisa menjalani kehidupan yang lebih baik di tahun 2023.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk