Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tak Selalu Harmonis, Michelle Obama Ungkap Kehidupan Rumah Tangganya

Michelle Obama memberikan pesan untuk pasangan muda sebelum menikah

28 November 2022

Tak Selalu Harmonis, Michelle Obama Ungkap Kehidupan Rumah Tangganya
Instagram.com/michelleobama

Michelle Obama ialah istri dari mantan Presiden Amerika Serikat ke-44. Ia baru saja mengunggah foto kemesraannya dengan Barack Obama di akun pribadi Instagram pribadinya. Foto tersebut tak nampak seperti potret kebersamaan biasanya, melainkan berisikan hasil kolase empat foto mereka di dalam suatu photobox.

Tak hanya itu, gaya mereka dalam berpose pun sangat menarik perhatian. Di masing-masing kolase, Obama tampak bergaya dengan tersenyum, berpose dua jari, mencium, dan memeluk istri tercinta hingga membelakangi kamera.

Ribuan warga di Instagram dari kalangan masyarakat hingga tokoh tertentu turut mengomentari foto mesra nan lucu tersebut. Unggahan foto ini ternyata tak hanya semata Michelle bagikan untuk memamerkan keromantisannya dengan Obama.

Michelle menceritakan tentang kisah percintaannya dengan Obama di caption. Sebanyak lima paragraf ia tuangkan perasaannya dalam tulisan tersebut, hingga banyak hal yang di bahas oleh perempuan kelahiran 1964 itu.

Penasaran seperti apa isi? Nah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya dalam Barack dan sang keluarga adalah rumah bagi seorang Michelle Obama.  Yuk, kita simak ceritanya!

1. Awal perjalanan cinta Michelle dan Barack Obama

1. Awal perjalanan cinta Michelle Barack Obama
Instagram.com/michelleobama

Diketahui perempuan bernama lengkap Michelle LaVaugh Robinson dipersunting oleh Barack Obama pada tahun 1992. Mereka pertama kali bertemu saat sama-sama menjadi seorang pengacara muda, di firma hukum Sidley Austin LLP.

Dalam lembaga tersebut Michelle ditugaskan sebagai mentor Barack Obama. Namun, tak lama kemudian laki-laki tersebut tertarik dengan Michelle, dan mulai mengajaknya untuk berkencan.

Saat itu, Michelle mengaku bahwa ia tidak begitu tertarik pada Obama, tetapi usaha dari sang mantan Presiden pun tak pernah menyerah. Hingga akhirnya Michelle menyerah dan menerima ajakan kencan dari Obama.

Benih-benih cinta dari Michelle pun tumbuh dari kencan pertamanya dengan laki-laki yang ia mentori. Pada pahun 1991, pasangan tersebut resmi bertunangan saat mereka sedang makan malam.

Kemudian menikah di tanggal 3 Oktober 1992, empat tahun setelah menikah akhirnya Michelle dan Obama dikaruniai anak pertama yang diberi nama Malia Ann Obama.

Sampai saat ini, pernikahan mereka masih tampak sangat romantis, meskipun kedua putrinya telah beranjang dewasa. Baik Michelle dan Obama tak pernah enggan untuk memperlihatkan sisi kemesraan mereka kepada publik.

2. Banyak rintangan yang Michelle dan Obama hadapi dalam menjalani rumah tangga

2. Banyak rintangan Michelle Obama hadapi dalam menjalani rumah tangga
Instagram.com/barrackobama

Seperti yang kita ketahui, membina hubungan rumah tangga tidaklah mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapi bersama-sama.

Begitu juga dengan pasangan Michelle Obama dan suaminya. Dalam unggahannya di Instagram, Michelle menuliskan bahwa pernikahannya dengan Obama tak sepenuhnya sempurna.

Salah satu dari mereka selalu ada yang membutuhkan atau memberikan perhatian yang lebih. Maka dari itu, sebagai suami dan istri harus bersedia untuk saling mendengarkan satu sama lain, dengan rasa jujur tanpa adanya pembelaan diri.

Hal itulah yang Michelle terapkan dalam kehidupan pernikahannya, maka tak heran mengapa perempuan tersebut telah menganggap keluarga dan Obama adalah rumah bagi dirinya.

"As an adult, I’ve lived in a number of places, but as far as I’m concerned, I’ve only ever had one real home. My home is my family. My home is Barack," tulis Michelle.

Editors' Picks

3. Menurut Michelle, setiap orang dalam pernikahan harus mempersiapkan diri dalam setiap situasi

3. Menurut Michelle, setiap orang dalam pernikahan harus mempersiapkan diri dalam setiap situasi
Instagram.com/barrackobama

Pernikahannya dengan Obama yang selalu terlihat harmonis ternyata mengundang banyak pertanyaan dari anak muda. Mereka kerap kali mempertanyakan tentang pernikahan kepada sosok mama anak dua itu.

Merespons hal tersebut, Michelle menjelaskan bahwa pada dasarnya ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menuju jenjang pernikahan.

"You have to prepare yourself for long stretches of discord and discomfort. You have to learn how to make real compromises in the way you’ve lived as an individual," ungkap Michelle.

Persiapan yang paling penting ialah diri sendiri. Bagaimana tingkat kesiapanmu jika hidup dalam situasi terburuk bersama pasangan, serta berkompromi dengan diri sendiri tentang cara hidup sebagai individu.

4. Terlalu berlebihan dalam hubungan asmara tidak sepenuhnya baik untuk kehidupan pernikahan

4. Terlalu berlebihan dalam hubungan asmara tidak sepenuh baik kehidupan pernikahan
Instagram.com/barrackobama

"Glamorizing a relationship while you’re dating will lead you straight to difficulty once you’re married," jelas Michelle.

Kebanyakan anak muda pada masa kini, terlalu melihat hubungan pernikahan begitu indah seperti negeri dongeng. Nyatanya, menurut sang mantan istri Presiden AS yang telah menikah selama puluhan tahun, hal tersebut justru akan mendatangkan kesulitan untuk mereka ketika menikah.

"You can’t paper over problems when you’re living with someone day in and day out," tambahnya.

5. Pernikahan dan hubungan asmara adalah dua hal yang berbeda

5. Pernikahan hubungan asmara adalah dua hal berbeda
Instagram.com/michelleobama

Di mata Michelle, pernikahan dan hubungan asmara adalah dua hal yang berbeda. Kamu hanya bisa mengetahuinya jika sudah merasakan sendiri, bagaimana hidup sebagai suami istri, dan hidup dengan seorang kekasih saja.

Banyak hal yang harus ditanggung ketika menikah mulai dari komitmen, tanggung jawab, pengertian serta kesetiaan. Semua hal tersebut terjadi karena telah diikat dalam janji suci pernikahan.

Sedangkan hidup bersama pasangan, hanyalah kebutuhan hadirnya seseorang di sisi dalam jangka waktu yang panjang, tanpa adanya komitmen dan tanggung jawab.

6. Semua kembali pada diri sendiri. Ingin seperti apakah kita nantinya?

6. Semua kembali diri sendiri. Ingin seperti apakah kita nantinya
Instagram.com/michelleobama

"So you’ve got to ask yourself: What are you trying to get out of this relationship? Have you truly thought it through? Do you want a wedding or do you want a lifelong partnership?" ujar istri Barack.

Pada akhirnya semua kembali pada diri masing-masing, apakah kita ingin hidup sebagai suami istri selamanya? Apa hanya ingin sekadar sebagai pasangan kekasih saja? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kamu juga perlu mengenali diri sendiri, dan ingin seperti apakah dirimu nanti?

Jika kamu sudah berada di tahap cukup mengenali diri dari luar, dalam, niat, dan karaktermu. Maka kamu akan mengetahui jalan cinta apakah yang akan ditempuh pada masa depan nantinya.

Itulah informasi dari seorang Michelle Obama mengenai kehidupan pernikahannya. Semoga penjelasannya bisa memberikan sebuah pandangan baru, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk