7 Seleb yang Mendapatkan Nama Islami Usai Resmi Menjadi Mualaf

Ketahui nama agamis para seleb usai menjadi mualaf yuk!

22 September 2019

7 Seleb Mendapatkan Nama Islami Usai Resmi Menjadi Mualaf
Instagram.com/el_locogoliadorcg10_

Setiap orang memiliki keyakinan yang berbeda-beda dan adapula yang memutuskan untuk pindah kepercayaan setelah sudah dewasa. Pindah agama pastinya membuat seseorang mengalami pembaharuan dalam hidupnya mulai dari beribadah, nama dan sebagainya.

Saat ini banyak sekali para seleb tanah air yang menjadi mualaf, bukan cuma itu mereka memiliki nama baru sesuai dengan agama yang dianutnya. Mau tahu siapa saja seleb yang mempunyai penampilan nama baru usai masuk agama Islam? Berikut Popmama.com telah merangkumnya, disimak yuk!

1. Penyanyi lagu 'Cinta Untuk Starla' resmi memeluk agama Islam dengan nama Muhammad Isa

1. Penyanyi lagu 'Cinta Starla' resmi memeluk agama Islam nama Muhammad Isa
Instagram.com/Virgoun

Lagu ‘Surat Cinta untuk Starla' sempat heboh dan viral karena melodi dan pesannya yang sangat menyentuh membuat banyak orang menyukai lagu ini, Virgoun selaku pelantun dan pencipta lagu ini memutuskan untuk masuk Islam pada tahun 2013.

Setiap lagu-lagu yang dibuat olehnya selalu menjadi viral, sejak menjadi mualaf Virgoun memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Muhammad Isa.

2. Diego Michiels anggota sepak bola Nasional memutuskan menjadi mualaf

2. Diego Michiels anggota sepak bola Nasional memutuskan menjadi mualaf
Instagram.com/Diegomichiels24

Diego Michiels pemain sepak bola yang namanya sering diberitakan ini mengawali karirnya sebagai pemain TIM Nasional U-23. Laki-laki kelahiran Belanda ini resmi menjadi mualaf, selain mengalami perubahan dalam beribadah, ia juga mengalami perubahan pada namanya yang diganti menjadi Diego Muhammad.

3. Cristian Gonzales merubah namanya menjadi Mustafa Habibi usai memeluk agama Islam

3. Cristian Gonzales merubah nama menjadi Mustafa Habibi usai memeluk agama Islam
Instagram.com/el_locogoliadorcg10_

Pemain bola yang pindah agama menjadi mualaf tidak hanya berlaku bagi Diego, Cristian Gonzales pun menjadi penganut agama Islam pada tahun 2003. Gonzales yang menikah dengan Eva Nurida Siregar telah dikaruniai dua orang anak yaitu Fernando dan Florencia. Tidak ketinggalan saat menjadi mualaf Gonzales mendapatkan nama yang lebih Islami yakni Mustafa Habibi.

Editors' Picks

4. Steve Emmanuel mantan kekasih Andi Soraya mengganti namanya menjadi Yusuf Iman saat meyakini Islam

4. Steve Emmanuel mantan kekasih Andi Soraya mengganti nama menjadi Yusuf Iman saat meyakini Islam
Instagram.com/Steve_emmanuel_halim

Pemain sinetron yang sering tampil di layar kaca ini adalah seorang mualaf yang namanya diganti menjadi Yusuf Iman. Nama tersebut memiliki arti rupawan yang menggambarkan sosoknya. Sebelum memeluk agama Islam Steve Emmanuel pernah menjalin hubungan dengan Andi Soraya.

5. Sinead O’Connor penyanyi asal Irlandia masuk Islam pada bulan Oktober 2018

5. Sinead O’Connor penyanyi asal Irlandia masuk Islam bulan Oktober 2018
Bbc.com

Sinead O’Connor adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang hebat asal Irlandia, dia sukses membawakan lagu yang berjudul ‘Nothing Compares 2 U’ pada tahun 1990.

Sebelumnya ia menganut agama Katolik dan pada bulan Oktober 2018 dirinya telah mengumumkan secara resmi memeluk agama Islam pada akun media sosialnya. Setelah masuk Islam namanya berganti menjadi Shuhada Davitt.

6. Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa adalah nama agamis dari Sandy Tumiwa

6. Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa adalah nama agamis dari Sandy Tumiwa
Instagram.com/Sandytumiwa.official

Sandy Tumiwa yang merupakan mantan suami dari Tessa Kaunang sebelumnya menganut agama Kristen kemudian di tahun 2014 ia meyakini agama Islam dan menjadi mualaf. Namanya pun ikut berubah menjadi Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa.

7. Rapper Beery Manoch masuk Islam dan berganti nama menjadi Muhammad Berry Al Fattah

7. Rapper Beery Manoch masuk Islam berganti nama menjadi Muhammad Berry Al Fattah
Instagram.com/Callmebee01

Beery Manoch adalah bagian rapper dari grup musik Saint Loco yang terbentuk pada tahun 2002, dia menetapkan hatinya untuk meyakini agama islam pada tahun 2015. Semenjak resmi masuk islam Beery mendapatkan nama yang lebih agamis yakni Muhammad Berry Al Fattah.

Itulah beberapa seleb tanah air Indonesia yang sudah resmi menjadi mualaf dan memiliki nama indah sesuai dengan agama Islam.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!