5 Ucapan Sederhana Ini Punya Makna yang Besar bagi Pasanganmu

Ucapan apa saja ya itu? Kamu penarsan? Yuk cari tahu!

7 April 2020

5 Ucapan Sederhana Ini Pu Makna Besar bagi Pasanganmu
Freepik

Dalam menjalani sebuah hubungan, ucapanmu itu ibarat tali penghubung antara kamu dengan pasanganmu. Ucapan-ucapan yang baik akan memperkuat sebuah hubungan, apalagi ucapan yang menyatakan tentang cintamu.

Ucapan, "Aku cinta kamu" merupakan salah satu yang paling umum.

Ucapan ini juga mengartikan ungkapan ekspresi rasa cintamu bagi pasangan kamu.

Namun ternyata ada ucapan-ucapan lain yang punya makna lebih dari sekedar cinta.

Yuk simak dulu, Popmama.com telah merangkum 5 ucapan sederhana yang memiliki makna besar selain ucapan "Aku cinta kamu".

1. "Aku butuh kamu di setiap hari pentingku"

1. "Aku butuh kamu setiap hari pentingku"
carrybeans.com

Memiliki pasangan berarti banyak menghabiskan waktu dengannya baik momen yang akan membuatmu gembira, maupun juga momen yang akan membuatmu sedih.

Luar biasa rasanya memiliki seseorang yang selalu berada di sampingmu.

Apalagi ketika ia mengungkapkannya melalui perkataan yang satu ini. Meskipun sederhana, perkataan ini berarti dia menganggapmu sebagai orang yang istimewa di dalam hidupnya.

Pasanganmu tak hanya ingin kau ada saat dia sedih saja. Namun ia juga ingin kamu hadir di saat yang penting buatnya.

Membuat momen istimewanya menjadi begitu lengkap degan hadirnya dirimu di sisinya. Ini juga membuat momen indah kalian akan terasa manis ketika kalian mengingatnya kelak.

Editors' Picks

2. "Terima kasih telah hadir dan menemaniku sampai saat ini"

2. "Terima kasih telah hadir menemaniku sampai saat ini"
Freepik/senivpetro

Tidak banyak orang yang bisa mengungkapkan rasa terimakasih kepada rang-orang lain. Ini berlaku juga dalam hubungan dengan pasangannya. Kebanyakan orang meras ini sepele dan tidak pernah mengucapkannya.

Padahal, rasa terimakasih yang tertuju secara khusus kepada pasangannya berarti ia menghargai semua yang ia terima dari pasangannya. Baik itu waktu, kenangan, saat-saat bersama, dan lain sebagainya.

Jika kamu menerima itu dari pasanganmu artinya kamu sangat beruntung karena ia bisa mengapresiasi semua yang kamu berikan saat berhubungan dengannya.

3. "Aku bangga sama kamu"

3. "Aku bangga sama kamu"
Freepik

Kamu pastinya senang apabila dihargai dan diberi apresiasi oleh orang lain. Baik itu karena pencapaian pendidikanmu, karirmu, dan hal-hal lainnya yang membuatmu berjuang dengan sangat keras. 

Rasa penghargaan dan apresiasi tersebut akan lebih membuatmu bahagia apabila itu datang dari pasanganmu.

Dengan perkataan yang sederhana seperti, "Aku bangga sama kamu" akan membuat kamu merasa bahwa semua perjuangan yang telah kamu lakukan berarti. Karena ia mengapresiasi segala kerja kerasmu dengan ucapan sederhana namun bermakna bagimu. 

4. "Kamu menawan apa adanya"

4. "Kamu menawan apa adanya"
Freepik

Banyak orang yang merasa risih ketika pasangan mereka memaksakan diri mereka menjadi figur ideal pasangannya. Memintanya untuk mengenakan make up atau pakaian tertentu ketika keluar bersama tentunya tidak nyaman.

Bila pasanganmu mengungkapkan kata, "Kamu menawan apa adanya" menunjukan kalau pasanganmu menerima dirimu apa adanya. Ia tidak menilaimu hanya sebatas fisik, namun dari sikap dan sifatmu yang membuatmu sempurna baginya. 

Perkataan, "Aku suka kamu yang natural" lebih merujuk untuk menambah kepercayaan dirimu, tidak merujuk pada cinta. Tetapi ini merupakan bentuk ekspresi cintanya padamu.

5. "Kamu mau menikah denganku?"

5. "Kamu mau menikah denganku"
Freepik

Dan kata-kata yang terakhir ini merupakan kata-kata yang paling istimewa. Mengapa bisa begitu? Karena ini lebih dari sekedar menyatakan cinta. Ketika kata-kata ini keluar dari ucapan pasanganmu, hal itu berarti kalian berdua telah mampu melleawti berbagai masalah dan tetap berpegangan erat bersama hingga kini kalian naik ke tahapan yang berikutnya.

Perkataan, "Maukah kau menikah denganku?", ini ketika pasanganmu ucapkan sambil berlutut akan membuatmu terkejut luar biasa. Dan seketika itu juga, kamu akan menjadi seseorang yang paling bahagia di dunia. 

Itulah kelima perkataan sederhana yang memiliki makna lebih dari "Aku cinta kamu". Setiap perkataan yang baik dapat kamu keluarkan secara rutin sebagai bentuk apresiasi yang kamu berikan pada pasanganmu. 

Itulah 5 ucapan sederhana yang bisa membuat hubungan suaim-istri jadi semakin romantis, manakah yang sudah kamu ungkapkan ke pasangan kamu? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.