TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Film Thailand Romantis, Ceritanya So Sweet Bikin Hati Meleleh

Tontonan seru untuk mengisi akhir pekan nih

28 September 2022

11 Film Thailand Romantis, Cerita So Sweet Bikin Hati Meleleh
Asianwiki.com

Selain drama Korea romantis, film Thailand romantis tak kalah seru untuk ditonton. Apalagi bila kamu menontonnya bersama pasangan. Ceritanya yang manis bisa menyentuh hati kalian.

Film Thailand romantis bisa jadi alternatif tontonan yang menghibur, terutama untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Selain sisi romantis yang kuat, biasanya film Thailand juga menyuguhkan adegan-adegan komedi yang mengundang tawa.

Nah, apa saja film Thailand romantis terbaik yang bisa ditonton? Simak daftarnya di ulasan Popmama.com berikut.

1. Handle Me with Care

1. Handle Me with Care
Asianwiki.com

Handle Me with Care adalah film Thailand romantis yang menggugah hati.

Ceritanya tentang Kwan, seorang laki-laki dengan 3 lengan. Ia diasuh dengan sangat baik oleh sang ibu. Sehingga, Kwan tumbuh menjadi laki-laki yang merasa utuh dan sama seperti orang lain.

Saat merasa terpuruk karena ibunya meninggal, takdir mempertemukan Kwan dengan Na yang mencari suaminya. Pertemuan tersebut mengubah jalan hidup mereka.

2. Hello Stranger

2. Hello Stranger
Asianwiki.com

Hello Stranger adalah film Thailand romantis yang menyuguhkan premis cukup sederhana, yakni dua orang yang tak saling mengenal, lalu jatuh cinta.

May dan Dang dikisahkan sedang menikmati liburan ke Korea Selatan. Suatu kejadian akhirnya membuat Dang dan May saling terhubung. Mereka menyembunyikan identitas asli sebagai partner jalan-jalan.

Dugaan awalnya adalah mereka tidak akan bertemu lagi setelah liburan selesai. Namun, garis takdir justru membuat mereka terlibat kisah cinta yang rumit. Apalagi, May sudah punya pacar.

3. Crazy Little Thing Called Love

3. Crazy Little Thing Called Love
Asianwiki.com

Inilah film Thailand romantis populer yang cukup mengesankan. Film ini berjudul Crazy Little Thing Called Love.

Kisahnya tentang cinta masa muda di bangku sekolah. Meski terdengar klise, tapi kisah cinta Nam dan Shone layak diikuti.

Ketika menonton perjuangan Nam menyatakan cinta pada Shone, kita bisa merasakan nuansa cinta pada zaman sekolah dulu. Rasanya seperti nostalgia cerita masa lalu.

4. Suckseed

4. Suckseed
Asianwiki.com

Suckseed merupakan film Thailand romantis yang penuh romansa masa sekolah. Film ini bercerita tentang persahabatan dan kasih cinta masa muda. 

Selain adegan manis yang membuat bibir tersenyum, ada banyak adegan konyol. Suckseed adalah film ringan yang cocok ditonton saat akhir pekan.

Editors' Picks

5. Friendzone

5. Friendzone
Drama.fandom.com

Friendzone termasuk film Thailand romantis terlaris. Film ini bisa jadi relate dengan kisah cinta beberapa orang yang jatuh cinta dengan teman atau sahabat sendiri.

Kisahnya tentang Palm yang menyukai Gink selama 10 tahun. Gink sendiri memilih orang lain. Namun, mereka masih menjadi sahabat. Gink sering bercerita pada Palm tentang kehidupannya.

Palm juga sering mengorbankan banyak hal Gink. 

Lantas, bagaimana akhir cerita mereka? Langsung tonton filmnya, yuk!

6. Season Change

6. Season Change
Dramawiki.com

Selanjutnya, film Thailand romantis berjudul Season Change.

Film ini bercerita tentang Pom yang nekat melamar ke sekolah musik. Tujuannya pun cukup kekanak-kanakan, yakni menyusul kekasih lamanya, Dao.

Namun, jalan hidup memang tidak bisa ditebak. Alih-alih terlibat kisah dengan Dao, Pom justru bertemu Aom, gadis yang tiba-tiba muncul di kehidupannya.

7. The Teacher`s Day

7. The Teacher`s Day
Asianwiki.com

Teacher`s Diary menawarkan cerita unik yang menenangkan hati. Film Thailand romantis ini mengisahkan Song yang harus bekerja sebagai guru di sekolah terpencil.

Di tengah usahanya bertahan hidup, Song menemukan buku harian guru terdahulu di sekolah tersebut. Semakin lama membaca buku harian itu, Song semakin jatuh hati pada penulisnya. 

Bahkan, Song mampu melewati hari-hari sulit di sekolah tersebut berkat buku harian misterius tersebut.

8. Bangkok Traffic Love Story

8. Bangkok Traffic Love Story
Asianwiki.com

Film Thailand romantis berikutnya adalah Bangkok Traffic Love Story. Kisah ini cukup unik karena dimulai dengan realita menyedihkan yang dihadapi pekerja Thailand. Mereka sering terjebak kemacetan.

Namun, kemacetan tak selalu buruk, terutama untuk Mei. Ia justru bertemu dengan Liu yang pernah menolongnya.

Gara-gara sering bertemu di transportasi umum, tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Mei mampu meluluhkan sikap dingin Liu.

9. Single Lady

9. Single Lady
Asianwiki.com

Film Thailand romantis ini berkisah tentang Bright, seorang penulis buku bertema perempuan jomblo. Berdasarkan pengalaman hidupnya, Bright tidak percaya cinta.

Sampai akhirnya, Bright bertemu peramal yang menyatakan bahwa kisah cinta Bright yang malang adalah kutukan. Bright harus melakukan perjalanan untuk memaknai masa lalunya kembali.

Itulah awal Bright mulai berdamai dengan banyak kisah malang di hidupnya.

10. The Con-Heartist

10. The Con-Heartist
Mydramalist.com

The Con-Heartist merupakan film Thailand romantis yang seru. Berbalut balas dendam pada mantan pacar, kisah Ina dan Tower justru semakin menarik.

Awal mula Ina dan Tower bertemu pun cukup rumit. Ina terlilit utang gara-gara mantan pacar.

Sementara itu, Tower berniat menipu. Keduanya malah saling bekerja sama untuk membalas mantan pacar Ina.

Mau tahu kelanjutan cerita mereka? Langsung tonton filmnya, ya.

11. Timeline

11. Timeline
Asianwiki.com

Sebenarnya, kisah cinta June dan Tan cukup menyesakkan dalam film Thailand romantis ini. Namun, Timeline juga menawarkan cerita yang menyentuh hati. 

Awalnya, June menyukai Tan. Sayangnya, Tan menyukai teman baik June. Cinta June bertepuk sebelah tangan.

Lantas, bagaimana akhir kisah mereka? 

Temukan jawabannya dalam film tersebut, ya. Selain akhir cerita mereka, sikap dan ketulusan June mampu membuat penonton terenyuh. 

Itulah 11 film Thailand romantis yang bisa ditonton bersama pasangan. Film-film tersebut bisa kamu nikmati saat waktu luang atau akhir pekan.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk