TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rizky Billar KDRT, Ini 4 Bentuk Kekerasan yang Dialami Lesti Kejora

Lesti Kejora tak hanya mengalami kekerasan fisik, tetapi juga terserang secara psikis

1 Oktober 2022

Rizky Billar KDRT, Ini 4 Bentuk Kekerasan Dialami Lesti Kejora
Instagram.com/Rizkybillar

Saat ini, kasus kekerasan dalam rumah tangga yang diduga dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora tengah diselidiki oleh pihak polisi. Sejauh ini, telah diketahui bahwa Lesti Kejora banyak mengalami beberapa jenis kekerasan.

Tak hanya fisik, tetapi Lesti juga mengalami kekerasan psikis oleh suaminya itu. Penasaran kekerasan apa saja yang dialami Lesti Kejora? Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa bentuk kekerasan yang dialami Lesti Kejora

Yuk, disimak detailnya!

1. Melakukan KDRT karena selingkuh

1. Melakukan KDRT karena selingkuh
Instagram.com/Rizkybillar/LestyKejora

Dugaan KDRT itu terjadi pada Rabu (28/9/22) pukul 01.51 Waktu Indonesia Barat di rumah pasangan itu di Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam laporannya ke polisi, Lesti Kejora awalnya mengetahui suaminya, telah berselingkuh. Ini menjadi akar dari KDRT yang dilakukan oleh Billar kepada istrinya. 

Editors' Picks

2. Tak diizinkan pulang ke rumah orangtua

2. Tak diizinkan pulang ke rumah orangtua
Instagram.com/Rizkybillar

Perselisihan keduanya semakin panas. Lesti Kejora lalu memutuskan pulang ke rumah orangtuanya. Mendengar hal itu, Billar emosional dan tidak terkendali. Billar lalu melakukan sejumlah kekerasan kepada Lesti.

"Saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Berdasarkan UU KDRT, hal itu telah termasuk ke dalam kekerasan psikis. Di saat Lesti sudah meminta untuk dipulangkan, kondisinya kemungkinan sudah merasa tertekan dan sakit hati.

Percekcokan juga kemungkinan terjadi, sehingga membuat Billar emosi dan melakukan kekerasan. Dalam kajian UU KDRT, selingkuh membuat pasangan stres, sehingga masuk ke dalam kekerasan psikis.

3. Dicekik dan dibanting tubuhnya

3. Dicekik dibanting tubuhnya
Instagram.com/Rizkybillar

Lesti Kejora mengaku dirinya dicekik, dibanting, hingga terjatuh ke lantai. KDRT yang ia alami malam itu terjadi berulang-ulang.

"Terlapor mencekik korban, sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal itu dilakukan berulang-ulang," kata Zulpan.

4. Dibanting di kamar mandi

4. Dibanting kamar mandi
Instagram.com/RizkyBillar

Pada pukul 09.47 WIB, Rizky Billar kembali melakukan dugaan KDRT. Billar saat itu menarik hingga membanting Lesti Kejora ke lantai kamar mandi.

"Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali," beber Zulpan.

Lesti lalu melaporkan kasus itu ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/22) malam. Billar dilaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Polres Metro Jakarta Selatan tengah menyelidiki laporan artis Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar. Lesti melaporkan suaminya sendiri atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Semoga proses penyidikan terhadap kasus rumah tangga ini berjalan lancar dan adil. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk