Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terjadi Lagi, Suami di Depok Lakukan KDRT karena Berebut Hak Asuh Anak

Perempuan bernama Dede ditabrak hingga ditusuk suami karena berebut hak asuh anak

10 November 2022

Terjadi Lagi, Suami Depok Lakukan KDRT karena Berebut Hak Asuh Anak
Dok. IDNTimes

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terulang kembali. Kali ini terjadi di Depok, Jawa Barat, perempuan bernama Dede Yuningsih ditusuk suaminya. Peristiwa ini terjadi karena ada perebutan hak asuh anak.

Dede ditusuk saat melintas di Jalan Saenan, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Dia ditusuk di perut sebelah kiri, hingga harus mendapatkan tiga jahitan untuk menutup lukanya. Penusukan lantaran suaminya meminta Dede mengembalikan hak asuh anak.

"Iya suami saya menusuk, saya saat itu tidak tahu, tapi warga melihat kalau suami saya memegang pisau dan kabur setelah menusuk saya," ujar Dede, dilansir dari IDN Times.

Penasaran dengan kasus KDRT yang menimpa perempuan bernama Dede? Kali ini Popmama.com telah merangkum informasi seputar KDRT yang terjadi di Depok ini.

Yuk, disimak beberapa faktanya!

1. Dede sempat ditabrak sebelum ditusuk suaminya

1. Dede sempat ditabrak sebelum ditusuk suaminya
IDNTimes/Dicky

Penusukan tersebut terjadi pada Jumat (4/11/2022), saat Dede sedang mengendarai sepeda motor membawa minuman fermentasi dari tempat kerjanya. Saat melintas di Jalan Saenan, muncul sepeda motor dari arah depan yang kemudian berbelok hingga memepetnya.

"Saya langsung terjatuh dari motor, dan suami saya membantu membangunkan saya dengan cara kasar," kata Dede.

Dede awalnya tidak mengetahui orang yang membantunya bangun usai terjatuh, tetapi menjadi jelas saat menanyakan anak, bahwa orang itu adalah suaminya. 

Kejadian tersebut sempat dilihat warga dan mereka membantu saat Dede terjatuh, tetapi suami Dede memberitahukan kepada warga bahwa yang terjatuh adalah istrinya dan akan segera dibawa ke dokter.

"Dia bilang kalau saya adalah istrinya dan akan di bawa ke dokter, warga tidak jadi membantu," ucapnya.

2. Dede sempat dilarikan ke rumah sakit

2. Dede sempat dilarikan ke rumah sakit
IDNTimes/Dicky

Setelah membantu berdiri, suami Dede langsung menusuknya menggunakan pisau. Awalnya, Dede tidak tahu telah ditusuk suaminya, tetapi warga yang sempat melihat memberitahu dan tak lama kemudian dia mengalami pusing.

"Warga langsung membawa saya pulang ke rumah, setelah itu saya dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan tiga jahitan," ungkap Dede.

Pernikahan Dede dan suami memang sudah mengalami pisah ranjang sejak Januari 2022. Semenjak itu, anaknya yang berusia empat tahun diasuh secara bergantian oleh keduanya.

"Memang kadang anak saya ini diasuh saya, lalu kalau dia minta diantarkan ke suami saya," ujar Dede.

3. Penusukan terjadi diduga karena perebutan hak asuh anak

3. Penusukan terjadi diduga karena perebutan hak asuh anak
IDNTimes/Dicky

Selama beberapa bulan ini anaknya diasuh suami Dede. Maka dari itu, Dede merasa rindu dengan anaknya. Saat itu, keluarga Dede sempat menjemput sang anak. Namun, hanya berpamitan dengan mertuanya, lantaran suami sedang tidak di rumah.

"Mungkin karena kesal anak pas dijemput nggak ada dia (suami), makanya dia melakukan itu," tutur Dede.

Kasus penusukan suami pada istri ini telah dilaporkan ke Polres Metro Depok. Hingga kini, kepolisian disebut belum menangkap tersangka yang telah melarikan diri.

"Sudah saya laporkan pas setelah kejadian ke Polres Metro Depok, waktu itu ada polisi juga yang ke sini," ujar Dede.

Nah, itulah informasi seputar kasus penusukan perempuan bernama Dede di Depok. Semoga Dede segera mendapat keadilan ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk