7 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan Agar Lebih Intim

Selain menyehatkan, olahraga rutin dengan pasangan juga baik bagi keintiman

8 Juni 2019

7 Olahraga Bisa Dilakukan Bersama Pasangan Agar Lebih Intim
Pexels/Mentatdgt

Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan tak melulu bisa dilakukan dengan makan malam, menonton bioskop atau jalan ke mal saja, Ma. Ada beberapa hal lainnya yang jauh lebih bermanfaat.

Salah satunya adalah dengan olahraga bersama. Tak cuma bikin sehat, olahraga rutin yang dilakukan bersama pasangan juga bisa meningkatkan keintiman.

Dilansir Telegraph, penulis sekaligus pakar komunikasi Dr Jane Greer menyebutkan bahwa olahraga dan aktivitas fisik bersama pasangan dapat meningkatkan adrenalin dan berujung pada keintiman.

Selain meningkatkan adrenalin, olahraga bersama pun membantu membuat pasangan menjadi lebih bahagia dan bahkan dapat meningkatkan performa hubungan intim.

Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan bersama pasangan agar lebih intim seperti dirangkum Popmama.com:

1. Jalan kaki

1. Jalan kaki
Pexels/Leah Kelley

Salah satu jenis olahraga paling simpel dan dapat dilakukan kapan saja di mana saja adalah jalan kaki bersama. Aktivitas ini bisa dilakukan di komplek rumah atau di taman.

Area mana pun bisa digunakan untuk aktivitas jalan kaki. Bahkan agar terasa lebih menyenangkan, Mama bisa melakukannya sambil berbelanja di mal.

Mama dan Papa juga bisa jalan kaki bersama sambil berbincang-bincang tentang aktivitas masing-masing. Jadi selain melatih kardio, aktivitas fisik ini juga mendekatkan hubungan antara suami istri.

2. Berenang

2. Berenang
Pexels/Guduru Ajay Bhargav

Tak cuma membakar kalori dan membakar kardio, berenang jika dilakukan bersama pasangan juga bisa turut menambah keintiman, Ma.

Coba minta ajarkan Papa beberapa gerakan gaya renang yang sebelumnya Mama tidak bisa. Berlatih bersama bisa meningkatkan kepercayaan pada pasangan. Jangan lupa berikan semangat pada pasangan saat sedang berenang, ya!

3. Bersepeda

3. Bersepeda
Pexels/Nubia Navarro

Bersepeda yang dilakukan terus-menerus selama 30 menit dapat membakar sampai 350 kalori. Namun selain itu, ada beberapa manfaat lain dari bersepeda bersama pasangan.

Salah satunya yaitu membuat olahraga menjadi terasa lebih menyenangkan, terutama jika bersepeda dilakukan di lokasi baru yang bernuansa alam. Misalnya di pegunungan atau di tempat lainnya.

Sesekali saat menemukan tempat menarik untuk berfoto, Mama bisa berhenti untuk sekadar istirahat dan selfie bersama sebagai kenang-kenangan.

Editors' Picks

4. Yoga dan pilates

4. Yoga pilates
Pexels/TheFormFitness

Yoga dan pilates tak cuma bisa dilakukan oleh perempuan, tapi juga laki-laki, lho. Bahkan beberapa gerakan juga bisa benar-benar menantang, meskipun kelihatannya mudah dilakukan.

Yang menyenangkan, ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan bersama pasangan. Gerakan ini memerlukan keseimbangan dan rasa percaya yang kuat antara Papa dan Mama.

Jika dari awal sudah muncul rasa ragu, bisa dipastikan gerakan tersebut tidak bisa dilakukan dengan benar dan justru jadi tidak seimbang.

Dikutip dari Mind Body Green, gerakan-gerakan tersebut misalnya seperti Bound Angle Pose (Baddha Konasana), Camel Pose + Plow (Ustrasana + Halasana) dan Flying Bow/Wheel Pose (Urdhva Dhanurasana).

5. Hiking

5. Hiking
Pexels/Gabriela Palai

Ingin mencari kegiatan fisik yang benar-benar menantang dan membangun rasa percaya pada pasangan? Coba pilih hiking, Ma. Selain membantu menguatkan otot tubuh karena membutuhkan banyak pergerakan, hiking juga membutuhkan kerjasama kuat antarpasangan.

Namun ingat, ya. Sebaiknya pilih tempat hiking yang aman serta patuhi aturan yang ada. Gunakan perlengkapan hiking yang memadai dan hindari sembarangan memasuki lokasi jika tidak diizinkan.

6. Lari maraton

6. Lari maraton
Pexels/Emre Kuzu

Selain hiking, olahraga lainnya yang menantang adrenalin dan membutuhkan kerjasama dengan pasangan adalah lari maraton.

Meski tampaknya berlari adalah aktivitas yang mudah, namun jika dilakukan secara maraton juga tetap membutuhkan persiapan fisik dan kemauan yang kuat, Ma.

Oleh sebab itu, melakukannya bersama pasangan pun akan membantu meningkatkan keintiman dengan saling memberi semangat satu sama lain. Saat Mama sudah lelah dan ingin menyerah, Papa bisa menguatkan dengan terus memberi dukungan untuk sampai di garis finish bersama-sama.

7. Tenis

7. Tenis
Pexels/Mudassir Ali

Tenis juga menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan bersama pasangan untuk meningkatkan keintiman. Selain itu, tenis juga turut membakar banyak kalori, Ma.

Selain bisa dilakukan berdua saja, Mama dan Papa juga bisa semakin dekat saat melakukan kompetisi tenis dengan pasangan lainnya.

Tentunya diperlukan hubungan yang saling percaya dan mendukung satu sama lain supaya bisa menang, bukan?

Nah, jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga dengan pasangan ini secara rutin ya, Ma. Tak cuma bikin keintiman semakin erat, olahraga juga menjadi salah satu gaya hidup sehat yang baik untuk tubuh.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;