hanco

Ukuran Penis Laki-Laki dan Payudara Perempuan Berbagai Negara di Dunia

Apakah ukuran menjadi faktor penting dalam kehidupan seksual?

19 November 2019

Ukuran Penis Laki-Laki Payudara Perempuan Berbagai Negara Dunia
Freepik/Pimnana

Ukuran dan panjang penis seringkali disebut-sebut menjadi faktor penting dalam kepuasan aktivitas seksual. Hal ini pun masih menjadi perdebatan dari banyak pihak.

Baru-baru ini sebuah informasi grafik tentang ukuran rata-rata penis pada laki-laki di seluruh dunia berdasarkan geografis telah muncul. Dilansir dari Daily Mail, grafik interaktif ini pun telah ditelaah untuk membandingkan ukuran penis pada masing-masing bagian dunia.

Seperti apa informasinya? Yuk intip rangkuman Popmama.com berikut ini:

1. Ukuran panjang rata-rata penis laki-laki dari berbagai negara di seluruh dunia

1. Ukuran panjang rata-rata penis laki-laki dari berbagai negara seluruh dunia
dailymail.co.uk

Dipublikasikan oleh Target Map, setiap negara diberi kode sesuai dengan ukuran rata-rata penis penduduk laki-lakinya. Negara-negara dengan kode merah memiliki ukuran penis paling besar, berikutnya ada kode warna jingga, kuning, hijau muda dan hijau tua.

  • Negara-negara Afrika Barat seperti Ghana, Gabon dan Kongo memiliki kode merah dengan rata-rata panjang penis saat ereksi yakni 16 cm.
  • Setelah itu, pada kode jingga terdapat Australia, Meksiko, Norwegia, Italia dan Swedia dengan rata-rata panjang penis saat ereksi adalah 14,7 cm.
  • Pada kode kuning alias pada urutan ketiga, terdapat Amerika Serikat, Prancis, Jerman dan Inggris. Dituliskan rata-rata ukuran penis penduduk laki-laki di wilayah tersebut yakni antara 12,9 cm sampai 14,7 cm.
  • Di urutan keempat atau pada kode hijau muda, ada Rusia, Jepang, Indonesia dan Brasil, dengan rata-rata ukuran penis 10,5 cm hingga 12,9 cm.
  • Urutan terakhir, terdapat India, Thailand, dan Korea Selatan dengan rata-rata ukuran penis antara 9,3 cm sampai 10,5 cm.

Editors' Picks

2. Ukuran payudara perempuan berdasarkan negara masing-masing

2. Ukuran payudara perempuan berdasarkan negara masing-masing
dailymail.co.uk

Selain ukuran panjang penis pada penduduk laki-laki di dunia, Target Map juga mempublikasikan informasi grafik perbandingan ukuran payudara penduduk perempuan di dunia.

Di grafik pada peta, setiap negara juga diberikan kode berupa warna untuk mempermudah melihat kategori berdasarkan ukuran.

Kode merah diberikan pada negara dengan ukuran payudara paling besar (lebih dari ukuran bra cup D), di bawah itu terdapat kode jingga (ukuran bra cup D), kuning (ukuran bra cup C), biru (ukuran bra cup B) dan hijau (ukuran bra cup A).

  • Untuk negara dengan kode merah, terdapat negara Rusia, Swedia, Norwegia dan Finlandia.
  • Sementara itu untuk kode jingga diberikan pada negara Jerman dan sekitarnya.
  • Kode kuning diberikan pada Australia, Perancis, Italia, Inggris, Irlandia Utara dan Kanada.
  • Kode biru ada pada sebagian besar Asia dan Afrika. Kode hijau dimiliki oleh Latvia, Belarus, serta sebagian Asia, termasuk Indonesia.

Berbagai respons disampaikan pada informasi grafik ini. Sebagian merasa terhibur, sementara sebagian lainnya merasa informasi seperti ini sama sekali tidak penting.

3. Seberapa penting ukuran panjang penis bagi kehidupan seksual pasutri?

3. Seberapa penting ukuran panjang penis bagi kehidupan seksual pasutri
Pixabay/Sasint

Sebenarnya seberapa penting ya ukuran penis maupun payudara bagi kepuasan seksual pasangan suami istri? Dikutip dari Healthline, ukuran seringkali menjadi faktor di balik rasa cemas dan rendah diri pada seseorang, hal ini pun bisa berlanjut pada kepuasan seksual.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam BMC Women's Health menemukan bahwa ketebalan dan kemampuan ereksi penis sebenarnya lebih penting bagi responden perempuan, dibandingkan dengan ukuran panjang.

Persepsi laki-laki tentang ukuran penisnya sendiri dapat berdampak pada kepercayaan diri dan citra tubuh alias body image. Laki-laki yang sadar diri tentang ukuran penis mereka, baik dalam keadaan biasa atau ereksi, dapat mengalami disfungsi ereksi yang disebabkan oleh kecemasan dan masalah emosional lainnya.

Sementara itu, dikutip dari IndependentUK, disebutkan pula bahwa dalam hal kepuasan seksual, ada faktor lain yang perlu diperhatikan selain ukuran penis. Di antaranya yang seperti lamanya ereksi.

Menurut James Sherlock dari School of Psychology, University of Queensland, dari berbagai penelitian terbatas yang dilakukan pada responden perempuan, disimpulkan bahwa sebagian besar dari mereka tidak terpengaruh oleh ukuran penis dan jauh lebih mementingkan kepribadian, kecerdasan, dan rasa humor.

Wah, benar nggak nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!