7 Cara Mendapatkan Teman Baik Berapa Pun Usia Kamu Saat Ini

Mendapat teman baru selalu menjadi cerita yang menyenangkan

8 November 2019

7 Cara Mendapatkan Teman Baik Berapa Pun Usia Kamu Saat Ini
pixabay/rawpixel

Menjalani pertemanan seiring dengan bertambahnya usia itu memang cukup sulit. Kebanyakan orang akan mendapatkan lingkaran persahabatan yang semakin mengecil namun makin dalam. Kadang-kadang memang pekerjaan dan urusan rumah tangga akan menjadi pusat perhatian kita pada usia segitu.

Tapi bukan tidak mungkin lho kamu juga mendapatkan teman ketika usia kamu mulai 30 tahunan.

Memang cukup sulit untuk mengambil langkah pertama dalam bersosialisasi. Kebanyakan alasannya adalah kemampuan sosial yang berkurang. Jangan dijadikan alasan ya, Ma. Ada caranya kok agar kamu tetap bisa mendapatkan teman baik.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum caranya:

1. Nongkrong di cafe

1. Nongkrong cafe
Unsplash/Katie Treadway

Pilih cafe atau coffee shop kesukaan kamu, coba datang ke sana sekadar untuk mencicipi kopi mereka atau makanan yang mereka punya.

Kalau bisa datang dengan rutin supaya sang pemilik atau baristanya bisa lebih mudah untuk mengenali kamu. Akhirnya kamu bisa deh punya kenalan baru.

2. Bergabung di fit club

2. Bergabung fit club
Freepik/Katemangostar

Coba hancurkan kebiasaan kamu yang pengennya di rumah saja. Rumah adalah tempat nyaman sih, tapi kalo begitu terus maka kamu nggak akan punya teman dong.

Ikuti fit dance club, gym, atau komunitas kesukaan kamu akan jadi aktivitas yang menyenangkan plus bakal dapat teman baru.

Komunitas olahraga bikin sehat, bikin kamu rutin melakukannya, dan merupakan kesempatan yang bagus untuk bersosialisasi. Pilih olahraga kesukaan kamu, mau freeletics, zumba, yoga, sepeda, atau bulutangkis. Dari sinilah perkenalan-perkenalan kecil akan membawamu dengan teman baru.

3. Travelling

3. Travelling
geico.com

Coba deh bepergian keluar kota atau ke luar negeri. Sapa orang-orang yang kamu temui dan kamu pun punya kesempatan untuk berbincang dengan orang asing.

Akhirnya kamu punya temen baru deh.

Editors' Picks

4. Bergabung menjadi relawan

4. Bergabung menjadi relawan
pixabay/Alexas_Fotos

Banyak komunitas relawan yang bisa kamu ikuti. Relawan lingkungan, kucing liar, jadi guide, atau perpustakaan. Selain dapet teman baru, kamu bisa berbuat baik untuk lingkungan kamu.

5. Bergabung di Popmama Community

5. Bergabung Popmama Community
Dok. Popmama.com

Kamu suka baca buku, bertukar kisan parenting dan pengasuhan anak atau mungkin ada hobi lainnya?

Jangan ragu untuk bergabung di Popmama Community.

Kamu bisa mendapatkan banyak informasi seputar dunia parenting dan kesehatan. Di sini kamu juga akan punya banyak teman baru. Mungkin saja perkenalan ini akan berujung pada persahabatan sepanjang masa, kan?

7. Punya peliharaan

7. Pu peliharaan
thesprucepets.com

Hewan adalah sahabat baik buat kamu yang merasa kesepian. Mereka akan setia menemanimu ke mana pun kamu berada. Apalagi bermain-main dengan bulu-bulunya yang lembut bisa jadi stress-reliever kamu. Lalu setelah itu gabung komunitasnya, dan pertemukan anjing kamu dengan teman baru, plus kamu juga akan mendapatkan teman baru.

Nah itu tadi cara supaya kamu dapat teman baru berapa pun usia kamu. Jangan ragu untuk mencobanya ya. Ingat keluarlah dari zona nyaman. Kalau kamu begitu terus, mau kapan dapat temannya? Mereka tidak akan datang begitu saja, lho.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!