5 Alasan Kenapa Perempuan Suka Pakai Baju Pasangannya

Hayo ngaku siapa yang sering pakai baju suami?

7 Maret 2019

5 Alasan Kenapa Perempuan Suka Pakai Baju Pasangannya
Freepik/Katemangostar

Sebuah pernikahan yang terjalin dalam waktu cukup lama biasanya membuat sepasang suami istri menjadi lebih dekat. Bahkan terkadang ada sebagian orang sampai suka membawa barang milik suaminya, entah itu parfum atau jaketnya.

Membahas mengenai barang milik pasangan, di mana sebagian perempuan merasa senang jika memakai barang suaminya.

Nah, apalagi ketika lagi berjauhan dan memendam rasa rindu. Maka ia pun tak segan mengenakan baju milik suaminya, entah itu kaos atau sweater.

Tapi apa sih yang menjadi alasan kenapa perempuan suka menggunakan pakaian pasangannya?

Berikut ini Popmama.com rangkum 5 alasan kenapa para cewek senang mengenakan pakaian pasangannya. Langsung cek ulasannya, yuk!

1. Merasa aman saat memakai baju suami

1. Merasa aman saat memakai baju suami
Freepik/Katemangostar

Saat Mama sedang merindukan suami yang sedang dinas ke luar kota, maka sering kali suka menitikkan air mata karena menahan rindu yang mendalam.

Untuk membuat dirinya merasa lebih baik, biasanya kaum perempuan mengatasi rasa rindunya itu dengan memakai pakaian suami.

Di mana saat memakai baju si Papa, Mama jadi lebih merasa aman. Meski sebenarnya rasa kangen itu bisa dihilangkan dengan bertemu, tapi cara ini cukup efektif membantu mereka mengurangi perasaan menyiksa yang jauh dari suami.

2. Merasa lebih dekat meski sedang jauh dari suami

2. Merasa lebih dekat meski sedang jauh dari suami
Freepik/Katemangostar

Ketika jarak sedang membelenggu, di mana perempuan suka merasa uring-uringan. Kalau sudah begitu, biasanya mereka mengatasi rasa rindu dengan memakai baju pasangannya.

Cara ini sebuah pilihan baik bagi para perempuan untuk mengobati rasa rindunya tersebut.

Nah, selain itu alasan mereka memakai baju suami ialah karena dapat merasakan kedekatannya dengan sang suami. Jadi mereka dapat merasakan kehadiran sang suami meski pada kenyataannya sang suami sedang jauh darinya.

Editors' Picks

3. Merindukan aroma tubuh suami

3. Merindukan aroma tubuh suami
Freepik/Yanalya

Kalau lagi dekat suami, tentunya sering menghirup aroma tubuhnya. Tapi pada saat jauh dari suami, seolah ada sesuatu yang hilang dari keseharian para istri.

Salah satu alasan kenapa sebagian perempuan suka memakai baju pasangannya adalah karena merindukan aroma tubuh sang suami.

Di mana ketika mereka memakai pakaian pasangannya, bahwa aroma tubuh suami yang melekat di baju membuat mereka merasa seolah kehadiran sang suami ada di sisinya.

4. Mengingat kenangan manis dengan suami

4. Mengingat kenangan manis suami
Freepik/Jcomp

Rasa rindu yang begitu dalam terhadap suami, maka itulah yang menjadikan alasan kenapa sebagian perempuan suka memakai baju pasangannya.

Di mana saat mereka sedang mengenakan baju pasangannya, yakni bisa mengenang kenangan manis ketika sang suami memakai baju tersebut.

Meski sedang menjalin hubungan jarak jauh dan mengenakan kaos atau sweater milik suami, secara otomatis kenangan-kenangan indah akan muncul di benaknya.

Hal ini terbilang efektif untuk meredakan rasa rindunya dan membuat mereka senang.

5. Sebagai tanda memiliki

5. Sebagai tanda memiliki
Freepik/Prostooleh

Alasan berikutnya kenapa perempuan sangat suka memakai baju suami untuk menandakan bahwa sang suami adalah miliknya.

Ada kebanggaan tersendiri saat mengenakan baju pasangannya, yakni mereka merasa percaya diri bahwa dia dan pasangan saling memiliki dan tidak terpisahkan.

Di sisi lain alasan mereka nyaman memakai baju suami, yaitu karena sebuah tanda dari adanya kepercayaan yang berpengaruh pada komponen terbesar untuk hubungan jangka panjang.

Itu tadi lima alasan mengenai hal kenapa para istri sering memakai baju sang suami saat sedang rindu. Bagaimana dengan Mama, apakah Mama sering melakukannya?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!