Ternyata Ini Dia 5 Fakta Alasan Kenapa Perempuan Selalu Benar

Hmm, perempuan mana yang nggak suka diperlakukan istimewa oleh suaminya

12 Juli 2019

Ternyata Ini Dia 5 Fakta Alasan Kenapa Perempuan Selalu Benar
Freepik/Rawpixel.com

Perempuan tentunya membutuhkan pasangan dalam menjalankan kehidupannya. Ya, perempuan dan pria memang ditakdirkan bersama dengan harapan tertentu dalam diri masing-masing.

Tapi jika membahas mengenai perempuan dan sebuah harapan, kamu pernah nggak mendengar anggapan kalau cewek itu selalu benar?

Nah, sebenarnya ungkapan ini bukanlah muncul tanpa sebab. Ini terjadi karena perempuan memiliki ekspektasi dan juga harapan yang berbeda dari seorang laki-laki, begitu pula sebaliknya.

Biasanya sebagian perempuan berharap banyak dari pasangannya, tetapi harapannya adalah hal kecil yang biasanya berhubungan dengan emosi.

Dalam kesempatan ini Popmama.com akan membahas mengenai 5 fakta alasan kenapa perempuan selalu benar. Penasaran? Yuk, simak ulasannya!

1. Perempuan maunya dimengerti

1. Perempuan mau dimengerti
Freepik/Jcomp

Fakta pertama kenapa perempuan selalu benar? Yaitu karena memang yang namanya perempuan hanya mau dimengertiin oleh pasangannya. Meskipun sebenarnya pria juga mau dipahami.

Tapi banyak yang menganggap bahwa cewek itu rumit, suka melakukan hal-hal yang membuat bingung dan pada akhirnya 'memaksa' pria untuk memahami apa yang diinginkannya.

Sesulit apapun itu, pada dasarnya perempuan punya alasan mengapa harus selalu dimengerti dan ini bukan sebuah peraturan. Sebenarnya lebih cenderung kepada sifat alami dari seorang cewek.

Apalagi kalau sedang PMS, semua yang dilakukan pria seolah salah. Benar begitu?

2. Perempuan lebih cerdas dalam berdebat

2. Perempuan lebih cerdas dalam berdebat
Freepik/veresproduction

Ketika membahas pertengkaran dalam berhubungan, pastinya tidak akan ada habisnya. Satu hal yang pasti, saat perdebatan itu berlangsung maka perempuan selalu menang.

Kok bisa cewek selalu menang ketika berantem? Ya, sekalem apapun seorang cewek itu dia pasti cerdas dalam debat. Kenapa? Karena perempuan punya begitu banyak hal di kepalanya yang perlu diungkapkan dan diberitahu kepada orang lain maupun pasangannya.

Ada saja ucapan atau kata-kata yang keluar dari mulutnya. Seolah-olah ia merasa benar dan tahu segalanya, termasuk apa yang di kepala pria. Sehingga punya banyak alasan untuk bisa memenangkan perdebatan.

Yang namanya perempuan juga tidak akan berhenti berdebat kalau pasangannya belum mengakui bahwa dirinya benar dan akan mempertahankan pendapatnya sampai titik darah penghabisan.

Editors' Picks

3. Perempuan itu lebih peka dari pria

3. Perempuan itu lebih peka dari pria
Freepik/volianskyiphoto

Percaya atau tidak, perempuan memang punya perasaan yang lebih peka dibanding pria. Hal inilah yang menjadikan alasan kenapa seorang cewek selalu benar.

Faktanya adalah karena perempuan merasakan lebih akurat dan cenderung memiliki perkiraan yang lebih kuat. Bahkan ia bisa mengetahui kesalahan kecil yang dilakukan pria.

Selain itu perempuan lebih peka sama yang namanya sebuah rasa. Di mana bagian otak tertentu pada perempuan punya rasa empati yang begitu tinggi, kebaikan hati dan punya sikap sosial yang lebih besar jika dibandingkan dengan pria. Entah kenapa, perempuan akan merasa lebih lega dan bahagia ketika ia bisa melakukan kebaikan sosial.

Tapi tentu saja bukan berarti semua pria punya hati yang keras dan tak punya rasa empati, karena setiap orang punya kecenderungan berbeda. Banyak juga kok pria yang punya jiwa sosial tinggi dan memimpin kegiatan sosial.

4. Perempuan maunya diperlakukan istimewa

4. Perempuan mau diperlakukan istimewa
Freepik/Freepic.diller

Hayo ngaku, pastinya kamu suka diperlakukan istimewa oleh pasangan?

Ya, hampir semua cewek lebih menyukai pria yang memperlakukan mereka seperti diinginkan dan selayaknya seorang perempuan.

Sebenarnya nggak perlu melakukan hal-hal yang rumit demi membuat perempuan itu merasa istimewa. Cukup beberapa tindakan sederhana seperti membukakan pintu mobil untuknya, memakaikannya jaket atau memegang payung saat kehujanan berdua. Bagi perempuan hal itu sangat romantis dan sudah membahagiakannya, lho.

Bahkan meski hanya mengingat tanggal anniversary saja juga sudah cara yang paling tepat untuk menjaga perasaan dan kemarahan perempuan. Maka perempuan akan sangat menghargai sang suami jika bisa mengingat semuanya tentang tanggal momen penting apa saja, dijamin ia akan tersenyum lebar.

5. Pria lebih suka mengalah pada perempuan

5. Pria lebih suka mengalah perempuan
Freepik/prostooleh

"Dari pada ribet dan urusan jadi panjang, mending mengalah deh."

Pada umumnya saat sedang bertengkar suami lebih memilih diam seribu bahasa, karena pria tidak ingin menyakiti hati perempuan yang dicintainya.

Namun sebenarnya pria memang lebih banyak mengalah kalau sudah bertengkar dengan pasangannya, alasan lainnya juga disebabkan merasa malas kalau harus mengurusi perempuan yang sudah mengambek. Jadi daripada itu terjadi, maka lebih baik ia mengalah saja.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kenapa cewek selalu benar.

Itulah 5 faktanya mengenai seorang perempuan. Di mana mereka selalu melihat upaya dan menghargai yang dilakukan oleh seorang pria. Apakah kamu salah satunya?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!