Lakukan 5 Kebiasaan Ini untuk Menjadi Pasangan yang Bahagia

Saling mencintai adalah kunci untuk suatu hubungan.

2 Desember 2018

Lakukan 5 Kebiasaan Ini Menjadi Pasangan Bahagia
Pexels/freestocks.org

Sangat beruntung ketika kamu memiliki pasangan dalam hidup ìni. Sedangkan pernikahan yang bahagia  adalah mereka yang merasa bersyukur dan selalu menghargai satu sama lain bahkan untuk hal-hal terkecil.

Saling mencintai dan menghormati juga merupakan kunci untuk membuat sebuah hubungan menjadi awet dan bahagia. 

Apabila kamu memiliki kebahagiaan bersama pasangan, berikut ada 5 kebiasaan baik yang harus kamu lakukan untuk menjaga hubungan tetap bahagia dan harmonis:

1. Saling memahami

1. Saling memahami
Pexels/Pixabay

Kebiasaan pertama untuk pasangan yang bahagia ialah selalu mendukung setiap hal positif yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Jika ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu pikiran, usahakan dibicarakan baik-baik. Menggerutu dengan beragam argumen bukanlah solusi tepat, jadi kuncinya saling memahami.

Rumah tangga juga akan tetap bahagia saat suami dan istri selalu memahami tugasnya masing-masing. 

2. Perhatian kecil

2. Perhatian kecil
Pexels/Pixabay

Hubungan rumah tangga yang bahagia juga harus melakukan kebiasaan ini agar tetap harmonis, yaitu jangan berhenti untuk mengucapkan “I love you” pada pasangan kamu.

Ya, yang seperti kamu dan si dia sering lakukan saat di awal hubungan dulu. Walau hal ini terasa kecil, tapi berdampak besar untuk membuat hari kalian terasa indah dan lebih bersemangat.

Editors' Picks

3. Melakukan kegiatan yang disukai berdua

3. Melakukan kegiatan disukai berdua
Pexels/Pixabay

Punya hubungan yang bahagia adalah hal yang sangat penting. Tapi kamu juga harus ingat hal satu ini agar rumah tangga tetap berjalan harmonis, yaitu  menikmati quality time bersama pasangan.

Kamu dan dia bisa melakukan hobi atau kesukaan yang sama, karena tak ada gunanya jika mencari perbedaan. Lebih baik luangkan waktu untuk mencoba hal baru bersama, misal: sama-sama menyukai genre musik jazz dan kalian bisa pergi menonton musik jazz berdua lho.

4. Sentuhan mesra

4. Sentuhan mesra
Pexels/Pixabay

Kebiasaan lainnya yang harus kamu lakukan terhadap pasangan ialah adanya gerakan sederhana seperti saling menggandeng tangan saat sedang jalan berdua. Hal tersebut menjadi salah satu cara saling menunjukkan rasa sayang.

Tahukah kamu? Physical touch sangat dibutuhkan untuk menciptakan dan memperkuat hubungan asmara.

Atau kamu juga bisa melakukan sentuhan fisik lainnya seperti berpelukan. Ketika kamu memeluk pasangan, ini akan membuat kalian saling merasa terhubung secara emosional, lebih tenang dan dilindungi.

5. Merayakan anniversary

5. Merayakan anniversary
Pexels/Bruce Mars

Nah, kebiasaan yang satu ini juga sangat penting. Jika besok adalah tanggal istimewa bagi kalian berdua, tak ada salahnya untuk merencanakan perayaan anniversary dengan berbagi kado dan candle light dinner yang romantis.

Sebaiknya kamu berdandan semaksimal mungkin, ya. Anggap saja hal ini seperti kencan pertama dan buat si dia terpana dengan penampilan kamu yang lebih menawan dari biasanya. Di hari anniversary itu, kalian bisa mencoba mengingat apa saja yang sudah berhasil dilalui berdua.

Nggak sekedar mengingat, kamu dan dia juga bisa mengintrospeksi hubungan. Dengan begitu, hubungan akan semakin erat dan bahagia.

Bagaimana? Sekarang kalian harus selalu melakukan 5 kebiasaan tadi untuk mempertahankan kebahagiaan dalam hubungan dengan pasangan.