Ini Dia 5 Sikap Perempuan yang Paling Membuat Pria Marah

Mengertilah perasaan suami juga, Ma

13 Oktober 2019

Ini Dia 5 Sikap Perempuan Paling Membuat Pria Marah
Freepik

Tentunya cara pria dan perempuan dalam berkomunikasi itu sangatlah berbeda.

Terkadang ada sikap tertentu yang menurut pandangan Mama baik-baik saja, tapi ternyata bisa membuat sang suami marah. Sedangkan seorang pria ingin dirinya dimengerti pada saat-saat tertentu. Kebanyakan perempuan tidak menyadari cara komunikasi yang menyakitkan pria.

Lalu apa saja yang selalu membuat dia marah? Berikut 5 sikap perempuan yang selama ini membuat pria marah. Langsung simak ulasannya dari Popmama.com, yuk!

1. Terlalu banyak bertanya

1. Terlalu banyak bertanya
Freepik/Yanalya

Sebenarnya pria itu sama dengan seorang perempuan yang berharap dihargai posisinya. Tapi sering kali perempuan merasa bersikap seenaknya kepada suami, salah satunya banyak bertanya.

Memahami suasana hati pasangan sangatlah penting. Pria bisa semakin marah kalau Mama mengajukan banyak pertanyaan secara terus menerus saat suasana hatinya sedang buruk.

Oleh karenanya berhentilah banyak bertanya. Sebab hal tersebutlah yang membuat suami kesal kepada Mama dan berusahalah untuk lebih pengertian kepadanya.

2. Mengoreksi keburukan suami

2. Mengoreksi keburukan suami
Freepik/katemangostar

Salah satu sikap buruk tapi terlalu sulit untuk disadari adalah suka menilai orang lain.

Tanpa disadari perempuan itu sering membahas secara tuntas tentang sikap, sifat, perilaku dan kebiasaan pasangannya.

Sebenarnya Mama harus mulai berhati-hati ketika dia mulai marah atau merasa tersinggung. Berhentilah mengoreksi apa yang dilakukan suami. Sebab mengkritiknya, menyalahkan atau memojokkan akan membuatnya stres.

Editors' Picks

3. Mengeluarkan jurus diam

3. Mengeluarkan jurus diam
Freepik

Tahukah kamu kalau ada satu hal yang bisa membuat suami merasa sangat tersinggung, yaitu ketika sang Istri mendiamkannya.

Saat Mama marah dan berlaku dingin pada suami, maka membuat pria stres karena merasa diabaikan dan tidak dianggap.

Oleh sebabnya jangan pernah lagi mendiamkan si Papa. Sebab sikap perempuan yang suka tiba-tiba diam atau marah tak beralasan akan membuat pria bingung bahkan marah, karena mengurus hal tersebut sama saja menguras emosi dan waktunya.

4. Sering mengeluh

4. Sering mengeluh
Freepik/Jcomp

Mama suka mengeluh? Sebenarnya mengeluh adalah hal yang cukup manusiawi. Biasanya seseorang mengeluh karena merasa kurang puas terhadap suatu keadaaan.

Tapi sayangnya mengeluh merupakan sikap buruk yang hanya memangkas waktu dan mengurangi performa Mama. Bahkan sikap ini membuat pria marah kepada pasangannya.

Bahkan sang suami merasa dirinya sudah tidak dicintai jika Mama sering mengeluh akan sesuatu yang sudah dilakukannya. Harga dirinya pun ikut terluka bila usaha yang sudah ia lakukan tidak diapresiasi atau dihargai dengan baik.

5. Sok menasihati

5. Sok menasihati
Freepik/Kues

Sikap buruk perempuan yang paling sering dilakukan ialah punya kecenderungan suka menasihati seseorang.

Sayangnya sikap yang suka sok menasihati seperti ini malah membuat pria bisa merasa tak nyaman dan merasa dirinya tak dicintai karena diperlakukan seolah dirinya sudah tak dipercayai lagi. Oleh sebab itu kurangilah sikap sok menasihati pasangan ya, Ma.

Nah, itulah 5 sikap buruk perempuan yang bisa membuat suami marah. Mungkin bagi Mama berlaku seperti itu dianggap sepele, tetapi ternyata bisa membuat suami kesal. Cobalah untuk intropeksi diri, karena kebahagiaan suami adalah ketika ia bisa dimengerti istri yang dicintainya.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!