Ma, Ini 5 Cara Baru Ungkapkan Cinta Pada Keluarga Saat Pandemi

Tanda sayang nggak perlu mahal

26 Februari 2021

Ma, Ini 5 Cara Baru Ungkapkan Cinta Keluarga Saat Pandemi
Shutterstock/SUKJAI PHOTO

Mama pasti punya cara sendiri untuk menunjukkan rasa cinta kepada keluarga. Mulai dari suka memberi pesan manis kepada pasangan hingga menemani anak bermain. Teruskan ya, Ma! Karena menunjukkan perasaan sayang tuh bisa buat keluarga selalu harmonis.     

Nah, kali ini Popmama ingin share cara baru ungkapin cinta ke keluarga nih. Penasaran? Kalau mama perhatikan cuaca sekarang sedang nggak menentu, Ma. Hujan seringkali turun di saat yang tak terduga. Sementara, pandemi juga masih belum usai. Salah satu caranya ungkapin cinta yang paling manis saat ini adalah dengan selalu menjaga kesehatan keluarga.

Hal itu dijelaskan dalam acara Webinar Kojima X Popmama pada (16/2) yang mengusung tema Cara Baru Mama Ungkapkan Cinta. Bersama narasumber Head of Marketing Deltomed Laboratories, Dian Nugraha, dan Pengurus Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradsional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) Dr. Muthoharrah, M.Si, serta Senior Brand Manager Kojima Astrid Adelaide Siregar.

Mereka berbagi cara baru untuk ungkapin rasa cinta ke keluarga, lho Ma. Apa itu? Keep scrolling, Ma!

1. Bukan 3M, Mama harus bisa memastikan seluruh keluarga terapkan 5M

1. Bukan 3M, Mama harus bisa memastikan seluruh keluarga terapkan 5M
Shutterstock/AmpYang Images

Masker dan hand sanitizer. Itu adalah starter pack utama yang harus disiapkan, Ma. Apalagi jika pasangan dan si Kecil harus keluar rumah. Karena ini juga bentuk ungkapkan cinta. 

Selalu ingatkan terus ya, Ma! Untuk terus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi interaksi serta mobilitas. Kirim pesan berantai untuk pasangan pun nggak apa-apa, karena dalam suasana seperti ini Mama harus pastikan pasangan dan anak selalu sehat dan baik-baik saja.

Editors' Picks

2. Mencukupi nutrisi keluarga dengan konsumsi bahan herbal

2. Mencukupi nutrisi keluarga konsumsi bahan herbal
Shutterstock/Dragon Images

Sementara itu di saat cuaca yang tak menentu dan pandemi yang belum usai, Mama bisa lho penuhi kebutuhan nutrisi keluarga dengan bahan makanan herbal alami atau living food. Seperti kurma, habbatussauda atau jintan hitam, dan madu

dr. Muthoharrah M.Si menjelaskan bahwa mengkonsumsi 100 gram atau tujuh butir kurma setiap hari sangat bagus untuk kesehatan. Selain menjadi imunomodulator, vitamin yang terkandung dalam kurma juga sebagai bahan pangan fungsional dan anti tumor. 

dr. Muthoharrah juga menyampaikan bahwa konsumsi jintan hitam atau habbatussauda juga sangat disarankan. Selain bahan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad, memang jintan memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Seperti memiliki sifat imunomodulator, yakni dapat menjaga imun tubuh sesuai yang dibutuhkan. Membuat imun tidak lebih dan tidak kurang. 

Gak hanya itu, Mama juga bisa lho siapkan madu. Madu sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung karbohidrat, vitamin C, B1, B5, B6, B12, antioksidan, dan berbagai kandungan lainnya bisa meningkatkan imunitas serta menjaga kesehatan pencernaan. “Pada dasarnya madu memiliki banyak fungsi sebagai anti radang dan anti mikroba juga,” jelasnya. Coba deh siapin di rumah, Ma!

3. Kojima bikin praktis konsumsi kurma, jinten, dan madu

3. Kojima bikin praktis konsumsi kurma, jinten, madu
Dok. Kojima

Tapi, Ma, biar nggak riweuh untuk mengkonsumsi tiga bahan itu semua satu-satu, Mama bisa siapkan Kojima untuk keluarga di rumah. Kojima merupakan kombinasi dari kurma, jintan hitam, dan madu yang diproduksi secara higienis dan terstandarisasi oleh PT Deltomed Laboratories. 

Tiga bahan itu telah diolah dengan standarisasi Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik (CPOTB) dari BPOM yang dipastikan dibuat dan dikendalikan secara konsisten kualitasnya. Dengan begini tentu saja Kojima halal dan juga 100% alami. Mama tentu harus coba!

Dian Nugraha menjelaskan bahwa Kojima telah diteliti oleh tim FKKMK UGM dan terbukti efektif meningkatkan daya tahan tubuh dan bisa untuk konsumsi untuk pemulihan paska sakit. ”Kojima merupakan satu-satunya produk yang mengkombinasikan tiga bahan alami sekaligus. Rasanya pun tetap enak meski mengandung jintan hitam. Tapi tentu saja tidak menurunkan khasiat dari kandungannya. Rasa kojima pun menyegarkan karena ada tambahan tamarin atau asam jawa,” jelasnya.  

Nah, jadi makin praktis ‘kan, Ma? Mama bisa memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi keluarga dengan adanya Kojima.

4. Buat kreasi makanan sehat dengan Kojima

4. Buat kreasi makanan sehat Kojima
Dok. Kojima

Dengan Kojima, Mama juga bisa buat kreasi makanan sehat lho. Jadi, gak melulu hanya konsumsi Kojima seperti meminum madu biasa. Dengan membuat kreasi makanan Kojima, Mama bisa ungkapkan cinta dengan cara baru loh.  

Coba deh buat menu seperti donat kentang dengan topping Kojima atau roti tawar dengan selai Kojima juga enak banget buat si Kecil. Buat minuman juga bisa lho! Bikin minuman fruit punch dengan campuran buah-buahan tropis rasanya juga oke banget. 

Masakan dan minuman jadi enak dan tetap sehat! Cobain deh, Ma, ide kreasinya bisa cek di instagram @kojima_id ya! Kalau sudah buat jangan lupa share ke Popmama dan Kojima. Biar di-like dan share. Oke, Ma?

5. Kojima aman dikonsumsi dari balita hingga usia lanjut

5. Kojima aman dikonsumsi dari balita hingga usia lanjut
Dok. Popmama

Kojima mengajak Mama dan keluarga untuk menerapkan #MyNewHealthyLifestyle, dengan mengkonsumsi Kojima setiap sebelum beraktivitas. Kojima ini aman lho untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun hingga dewasa, Ma. Karena bahannya semuanya alami. Ada kemasan botol dan sachet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Mama dan keluarga.

Cara konsumsinya pun mudah, yaitu diminum langsung dari kemasan sachet atau 2 sendok makan per hari. Selain itu, Mama juga bisa lho mengkreasikan Kojima dengan makanan atau minuman lain. Untuk resep kreasi lebih lengkapnya Mama bisa cek langsung Instagram Kojima di @kojima_id.

Astrid juga memberitahu bahwa Kojima bisa didapatkan di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dan Lazada.  Selain itu juga ada di apotik terdekat, Alfamart, dan Alfamidi. Mudah banget kan, Ma? Oh iya untuk bulan kasih sayang ini Kojima memberikan diskon 50% selama periode 16-28 Februari bagi Mama yang belanja di Alfamart lho! Tunggu apa lagi, Ma? Buruan dapetin dan ungkapkan cinta dengan cara baru untuk keluarga! (CSC)

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.