TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis yang Pernah Jadi 'Istri' Reza Rahadian di Film dan Serial

Mulai dari BCL, Adinia Wirasti hingga Putri Marino pernah menjadi 'istri' Reza Rahadian

17 Agustus 2022

7 Artis Pernah Jadi 'Istri' Reza Rahadian Film Serial
Instagram.com/infinitylaft | Instagram.com/prillylatuconsina96

Aktor Reza Rahadian selalu memainkan peran dengan penuh totalitas hingga membuat penonton masuk ke dalam ceritanya. Penampilannya di layar kaca juga turut menampilkan lawan main Reza dengan membangun suatu chemistry, bahkan membuat penonton terbawa perasaan. 

Beberapa artis perempuan pernah disandingkan dengan Reza Rahadian dan berperan menjadi sosok istri di dalam film maupun serial. Berbagai karakter ditampilkan saat para artis perempuan tersebut menjadi sosok istri untuk Reza Rahadian. 

Tentunya dengan membangun chemistry yang kuat hingga mengikat emosional para penontonnya. Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa artis perempuan yang pernah jadi istri Reza Rahadian di film dan serial.

Disimak yuk, Ma!

1. Prilly Latuconsina sebagai Inggit di serial 'My Lecturer My Husband'

1. Prilly Latuconsina sebagai Inggit serial 'My Lecturer My Husband'
Instagram.com/prillylatuconsina96

Serial ini menceritakan tentang percintaan seorang dosen dan mahasiswi yang terpaksa harus menikah karena perjodohan orangtua.

Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Inggit merupakan seorang mahasiswi dengan sikapnya yang ketus, apalagi terhadap dosen yang menyebalkan di kampusnya, yaitu Arya. 

Namun siapa sangka, kalau Inggit justru menjadi istri dari dosen tersebut. Alhasil rumah tangga mereka dipenuhi dengan perselisihan ditambah amarah Inggit dengan karakternya yang galak. 

Selain itu, karakter Inggit di serial ini masih terbilang kekanak-kanakan dan cerewet dengan segala tingkah laku konyolnya. Tak jarang itu membuat Arya kesal dengan tingkah laku istrinya tersebut. 

2. Adinia Wirasti sebagai Anya di film 'Critical Eleven'

2. Adinia Wirasti sebagai A film 'Critical Eleven'
Instagram.com/infinitylaft

Film yang diadaptasi dari novel Ika Natassa menceritakan kehidupan pasangan suami istri yang rumit, salah satunya saat mereka kehilangan buah hati yang dikandung Anya. 

Sosok Anya sebagai istri dari Ale menampilkan karakter yang mandiri, karena selalu punya ambisi akan mimpinya dan menikmati me time yang dia punya.

Selain itu, Anya juga menjadi sosok perempuan yang dingin. Maka dari itu, Anya membutuhkan sosok Ale yang membuatnya merasa hangat dan romantis. 

Sangat jarang sosok istri yang kuat jika ditinggal oleh suami karena tuntutan pekerjaan. Namun, Anya sangat kuat dan tidak pernah mengeluh di tengah kondisi seperti itu. 

Editors' Picks

3. Acha Septriasa sebagai Tata di film 'Test Pack'

3. Acha Septriasa sebagai Tata film 'Test Pack'
Instagram.com/rezarahadian_pilarez

Film Test Pack diadaptasi dari novel karya Ninit Yunita yang menceritakan tentang perjalanan sepasang suami istri yang berjuang untuk memiliki anak. Karakter Tata pada film ini menampilkan sosok istri yang periang dan lucu sama seperti tingkah laku sang Suami, yakni Rahmat. 

Namun di samping tingkah lakunya yang periang, Tata mencapai titik terlemahnya karena tak kunjung memiliki anak. Selanjutnya, Tata merasakan amarah yang tidak bisa dikendalikan karena sang Suami menutupi kemandulannya. 

Dari cerita tersebut, film Test Pack memberikan sebuah pesan moral kepada pasangan untuk mengubah cara pandang tentang alasan menikah dan bisa menerima pasangan apa adanya. 

4. Revalina S. Temat sebagai Annisa di film 'Perempuan Berkalung Sorban'

4. Revalina S. Temat sebagai Annisa film 'Perempuan Berkalung Sorban'
Instagram.com/vatemat

Pada film ini diperankan oleh Revalina S. Temat yang berperan sebagai Annisa ingin menyetarakan gender antara laki-laki dan perempuan. Sosok Annisa di sini dikenal dengan perempuan yang berani dan berpendidikan kuat.

Annisa merasa bahwa kebebasan seorang perempuan sangat terbatas, sehingga dia ingin mengambil kebebasan dan membela hak-hak perempuan. Namun, Annisa justru dinikahkan dengan seorang laki-laki yang berkelakuan buruk. 

Walau sang Suami sangat keras kepadanya, Annisa menampilkan sosok istri yang kuat dan tangguh penuh dengan tekanan yang luar biasa akan tingkah sang Suami. Dikarenakan muak atas perlakuan sang Suami, Annisa memberanikan diri untuk melakukan perlawanan dan akhirnya bercerai. 

5. Raihaanun sebagai Alexandra di film 'Twivortiare'

5. Raihaanun sebagai Alexandra film 'Twivortiare'
Instagram.com/rahaanun

Film ini menceritakan kehidupan sepasang suami istri yang terlalu fokus pada kariernya hingga membuat kehidupan rumah tangga mereka tak harmonis dan memutuskan untuk bercerai. Walaupun sudah berpisah, ternyata mereka masih saling mencintai dan saling perhatian. 

Sosok Alexandra semasa menjadi istri Beno menampilkan karakter perempuan yang mandiri dan tampil dengan sosok yang kuat, namun nyatanya memiliki hati yang rapuh. 

Selain itu, dia juga memiliki karakter pemberani, friendly, dan juga memiliki karier yang cemerlang. 

6. Bunga Citra Lestari sebagai Ainun di film 'Habibie dan Ainun'

6. Bunga Citra Lestari sebagai Ainun film 'Habibie Ainun'
Instagram.com/bclsinclair

Film yang menceritakan kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara, yakni BJ Habibie dan Ainun. Dalam film tersebut juga menampilkan sosok Ainun yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari dan BJ Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian.

Sosok Ainun sebagai istri BJ Habibie memperlihatkan karakter seorang perempuan yang setia dan tulus. Hal itu terlihat akan kesetiaan Ainun rela meninggalkan profesi dokternya untuk menemani sang Suami terbang ke Jerman.

Ainun juga menjadi sosok yang mandiri karena melakukan pekerjaan di rumah menjadi seorang penjahit, mulai dari menjahit baju untuk anak-anaknya hingga menjahit pakaian hangat untuk musim dingin. Tak lupa, Ainun juga mengurus anaknya sendiri di tengah sibuknya pekerjaan sang Suami. 

Kisah cinta mereka sangat abadi bak pasangan Romeo dan Juliet. Usai kepergiannya, mereka berdua bagaikan cinta yang tak bisa dipisahkan, karena mereka dimakamkan di liang lahat yang berdampingan. 

7. Putri Marino sebagai Kinan di serial 'Layangan Putus'

7. Putri Marino sebagai Kinan serial 'Layangan Putus'
Instagram.com/putrimarino

Serial Layangan Putus menampilkan konflik kehidupan suami istri yang penuh dengan pengkhianatan ini cukup mengaduk emosi penonton. Kinan yang menjadi sosok istri Aris dihadapkan dengan masalah terkait perselingkuhan sang Suami dengan orang ketiga bernama Lydia (Anya Geraldine). 

Dalam menghadapinya, Kinan menunjukkan karakternya yang sangat sabar dan kuat dalam menghadapi masalah tersebut. Kinan masih bisa terlihat ceria walaupun isi kepalanya penuh dengan tanda tanya akan sesuatu yang disembunyikan oleh sang Suami. 

Nah Ma, itulah sederet artis perempuan tanah air yang pernah menjadi istri Reza Rahadian di film maupun serial. Semoga karakter positif yang diperankan oleh beberapa artis tersebut bisa menjadi inspirasi tersendiri ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk