Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Doa dan Dukungan dari Artis untuk Eril, Anak Ridwan Kamil

Masyarakat Indonesia termasuk sederet artis ini memberikan doa dan dukungan untuk Eril

31 Mei 2022

12 Doa Dukungan dari Artis Eril, Anak Ridwan Kamil
Instagram.com/ridwankamil

Putra sulung Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau kerap disapa Eril dikabarkan menghilang usai terseret arus sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5/2022). Diketahui dirinya tengah berenang di sungai bersama adik dan temannya. 

Namun sayang, ketika naik ke permukaan Eril terseret derasnya arus sungai. Peristiwa tersebut tentunya membuat seluruh masyarakat Indonesia turut khawatir, terutama keluarga Eril sendiri. 

Doa dan dukungan selalu dipanjatkan untuk keselamatan Eril, termasuk para artis papan atas berikut ini. Sederet artis Indonesia turut memberikan doa dan dukungan melalui kolom komentar di akun Instagram Ridwan Kamil. 

Berikut ini Popmama.com bagikan ulasan selengkapnya terkait 12 doa dan dukungan dari artis untuk Eril, anak Ridwan Kamil. 

1. Doa dan dukungan dari Denny Sumargo

1. Doa dukungan dari Denny Sumargo
Instagram.com/ridwankamil

Di unggahan video Instagram Ridwan Kamil, Denny Sumargo turut memberikan doa dan dukungan melalui kolom komennya. Dia memberikan doa semoga anak pertama Ridwan Kamil tersebut segera ditemukan.

"Semoga segera ditemukan Kang Emil, kami doakan," tulisnya.

2. Doa dan dukungan dari Boy William

2. Doa dukungan dari Boy William
Instagram.com/ridwankamil

Di konten YouTube Boy William, terdapat salah satu konten dengan tema #NebengBoy. Dalam tayangan tersebut Ridwan Kamil sempat menjadi salah satu bintang tamu yang diajak Boy William berbincang di dalam sebuah mobil. 

Atas peristiwa hilangnya anak Ridwan Kamil, Boy William turut memberikan doa dengan keterangan singkat. "Praying praying praying," tulis Boy dengan makna selalu berdoa.

3. Doa dan dukungan dari Reiner Manopo

3. Doa dukungan dari Reiner Manopo
Instagram.com/ridwankamil

Untuk Mama yang sering menonton sinetron zaman dahulu pasti mengetahui artis berikut ini. Dia adalah Reiner Manopo yang terkenal dengan sinetronnya di era 2000an, biasanya dia memerankan sinetron laga ataupun musikal. 

Dalam komentarnya, Reiner turut mendoakan keselamatan anak Ridwan Kamil. Dia berdoa agar Eril cepat ditemukan dalam keadaan sehat. 

"Doa dari kami untuk keluarga Kang Ridwan Kamil semoga Aa Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat aamiin ya Rabb," tuturnya.

4 Doa dan dukungan dari Melanie Subono

4 Doa dukungan dari Melanie Subono
Instagram.com/ridwankamil

Melanie Subono turut mendoakan keluarga Ridwan Kamil. Dengan kekuatan doanya dia berharap ada kabar baik dari Eril dan dia berharap Tuhan selalu menjaga dan menguatkan. 

"Doa saya bersama keluarga mu Kang Ridwan Kamil. I'm praying strongly semoga cepat mendapatkan kabar, Tuhan menjaga dan menguatkan," ungkapnya.

5. Doa dan dukungan dari Aura Kasih

5. Doa dukungan dari Aura Kasih
Instagram.com/ridwankamil

Peristiwa tragis yang menimpa keluarga Ridwan Kamil ini tentunya membuat seluruh masyarakat Indonesia khawatir. Dengan begitu kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk keselamatan Eril, anak Ridwan Kamil. 

Begitupun Aura Kasih yang turut mendoakan untuk Eril. Dalam komentarnya dia hanya memberikan keterangan singkat, "doa yang terbaik ya Kang, Bismillah."

Editors' Picks

6. Doa dan dukungan dari Hesti Purwadinata

6. Doa dukungan dari Hesti Purwadinata
Instagram.com/ridwankamil

Hesti Purwadinata selaku pembawa acara ternama ini turut berharap Eril ditemukan dalam keadaan sehat. Di dalam komentarnya dia menuliskan hal tersebut dengan emotikon yang menunjukkan raut wajah khawatir.

"Bismillah Eril ditemukan sehat walafiat," tulis Hesti.

7. Doa dan dukungan dari Miqdad Addausy

7. Doa dukungan dari Miqdad Addausy
Instagram.com/ridwankamil

Unggahan video yang diunggah Ridwan Kamil merupakan tayangan saat dia berada di Inggris untuk kerja sama dengan Universitas Lancaster. Kabar menghilangnya Eril juga diketahui Ridwan Kamil saat dirinya sedang berada di negara tersebut. 

Pesinetron Miqdad Addausy turut memberikan apresiasi atas kerjasama Ridwan Kamil dengan Inggris sekaligus memberikan doa yang terbaik untuk Eril. "Salut. Pokoknya doa terbaik untuk Kang Emil, Aa Eril, dan keluarga. Al Fatihah," ungkapnya.

8. Doa dan dukungan dari Maharani Kemala

8. Doa dukungan dari Maharani Kemala
Instagram.com/ridwankamil

Pengusaha asal Bali ini memanjatkan doa juga untuk keselamatan anak Ridwan Kamil, yakni Eril. Dalam komentar unggahan Ridwan Kamil, Maharani Kemala turut mengungkapkan, "semoga lekas ada kabar baik buat Aa Eril."

Kita juga sama-sama mendoakan yang terbaik untuk Eril ya, Ma!

9. Doa dan dukungan dari Vega Darwanti

9. Doa dukungan dari Vega Darwanti
Instagram.com/ridwankamil

Menghilangnya Eril ini membuat keluarga Ridwan Kamil tak bisa berkumpul dengan lengkap. Dengan begitu kita doakan semoga keluarga mereka bisa berkumpul kembali seutuhnya. 

Ungkapan tersebut juga dipanjatkan lewat doa yang diungkapkan Vega Darwanti melalui kolom komentar, "doa kami semua untuk Kang Ridwan Kamil dan Ibu Cinta, semoga Aa Eril segera bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin Yaa Allah."

10. Doa dan dukungan dari Bebizie Fatlanay

10. Doa dukungan dari Bebizie Fatlanay
Instagram.com/ridwankamil

Doa dan dukungan tak henti-hentinya dipanjatkan untuk Eril, anak laki-laki pertama Ridwan Kamil. Kebanyakan dari para artis mendoakan Eril ditemukan dengan keadaan yang baik dan sehat. 

Penyanyi dangdut Bebizie juga menuliskan doa dalam kolom komentar unggahan Ridwan Kamil. "Doa terbaik buat Bapak dan Ibu semoga Kak Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat baik, Aamiin," tulis Bebizie.

11. Doa dan dukungan dari Kartika Putri

11. Doa dukungan dari Kartika Putri
Instagram.com/ridwankamil

Selain berusaha mencari di lokasi tempat hilangnya Eril, ucapan doa juga terus dipanjatkan demi mengharapkan yang terbaik kepada-Nya. Dari kejauhan ada baiknya kita juga mendoakan agar para tim pencari selalu diberikan kemudahan. 

"Bismillah, semoga Allah mudahkan dan Eril segera ditemukan dalam keadaan baik Aamiin. Al Fatihah," tulis Kartika memanjatkan doa.

12. Doa dan dukungan dari Gilang Widya

12. Doa dukungan dari Gilang Widya
Instagram.com/ridwankamil

"Kang Emil semoga segera dapat kabar baik," tulis Gilang Widya atau kerap disapa Juragan 99 yang juga mendoakan keselamatan Eril. Hingga Senin (30/05/2022) pencarian Eril di sungai Aare, Swiss masih terus dilakukan dengan mengerucutkan area. 

Pencarian dilakukan dari pagi waktu setempat dan dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. Pada sore hari, pencarian difokuskan di antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Kita doakan semoga Eril bisa segera ditemukan dengan keadaan baik dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk