5 Fakta Soundtrack 'Layangan Putus' tentang Pengkhianatan Cinta

Prinsa Mandagie mengaku bahagia merilis single terbarunya sebagai soundtrack serial 'Layangan Putus'

26 Desember 2021

5 Fakta Soundtrack 'Layangan Putus' tentang Pengkhianatan Cinta
Instagram.com/prinsamandagie

Di tengah ramainya serial Layangan Putus yang mengisahkan tentang konflik perselingkuhan, terdapat sebuah soundtrack yang dibawakan oleh Prinsa Mandagie. Penyanyi tersebut merilis lagu baru berjudul Sahabat Dulu dan menjadi lagu yang mengiringi serial Layangan Putus

Prinsa Mandagie merupakan seorang penyanyi yang sempat menjadi kontestan salah satu ajang pencarian bakat bernyanyi, namun dia harus mengundurkan diri karena sakit yang dideritanya. Hal itu tak membuat mimpinya pupus, kali ini Prinsa bersama dengan MD Music Indonesia telah merilis single terbaru yang berjudul Sahabat Dulu

Lagu tersebut menjadi lagu pertama Prinsa untuk mengisi serial Layangan Putus yang tayang di salah satu platform streaming film Indonesia. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasi terkait fakta mengenai lagu Sahabat Dulu yang dilansir dari beberapa sumber. 

1. Berkisah tentang pengkhianatan cinta

1. Berkisah tentang pengkhianatan cinta
Instagram.com/prinsamandagie

Lagu yang menjadi soundtrack serial Layangan Putus ini memiliki makna yang cukup mendalam. Pasalnya di dalam lagu Sahabat Dulu menceritakan tentang kesedihan seorang perempuan yang terpaksa harus memilih untuk tetap bersama atau melepaskannya. 

Selanjutnya, di saat dirinya terjebak pada hubungan yang sudah saling mencintai, namun ternyata akhirnya dikhianati. 

Editors' Picks

2. Bernuansa Pop-Ballad dengan lirik yang relatable

2. Bernuansa Pop-Ballad lirik relatable
Instagram.com/prinsamandagie

Pop-Ballad sendiri menjadi genre musik yang memiliki alunan nada yang lambat. Biasanya lirik yang terdapat di dalamnya sangat relatable atau dengan artian kisah yang ada pada lagu tersebut juga dialami oleh banyak orang termasuk para pendengar lagu ini. 

Pastinya banyak perempuan di luar sana yang mengalami kejadian seperti lagu yang dibawakan Prinsa, sehingga lagu ini bisa menemani mereka di tengah kondisinya tersebut.

3. Dibuka dengan lantunan piano dengan suara Prinsa yang khas

3. Dibuka lantunan piano suara Prinsa khas
Instagram.com/prinsamandagie

Sesuai dengan genre Pop-Ballad lagu ini dibuka dengan lantunan piano lembut. Selain itu, suara Prinsa di awal lirik yang membuat lagu ini sangat manis untuk didengar.

"Aku salah apa, ku tak paham cinta," menjadi penggalan dua bait lirik pertama lagu Sahabat Dulu.

4. Dibantu oleh musisi berbakat Ari Renaldi

4. Dibantu oleh musisi berbakat Ari Renaldi
Instagram.com/prinsamandagie

Proses penggarapan lagu ini tidak lepas dari musisi berbakat, yakni Ari Renaldi. Produser yang juga asal Bandung ini membantu Prinsa dalam menyelesaikan project lagu yang dijadikan pada soundtrack serial Layangan Putus

Sama seperti lagunya, Layangan Putus berkisah tentang perjalanan kisah cinta Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian) yang memiliki rumah tangga yang terasa harmonis, namun Kinan sebagai sosok istri mendapat sebuah pengkhianatan dari sang Suami.

5. Rasa kebahagiaan Prinsa saat merilis lagu 'Sahabat Dulu'

5. Rasa kebahagiaan Prinsa saat merilis lagu 'Sahabat Dulu'
Instagram.com/prinsamandagie

Penyanyi asal Bandung ini mengungkapkan rasa bahagianya saat dipercaya untuk menyanyikan lagu untuk soundtrack pada serial Layangan Putus.

"Pertama yang pasti aku nggak nyangka banget, terus bersyukur karena punya kesempatan yang nggak semua orang bisa dapetin untuk kerja sama dengan orang-orang hebat. Aku happy banget dan berterima kasih karena sudah dipercaya untuk bisa menyanyikan soundtrackLayangan Putus yang merupakan project luar biasa ini," ungkap Prinsa. 

Nah Ma, itulah beberapa fakta tentang lagu Sahabat Dulu yang berkisah tentang pengkhianatan cinta. Apakah Mama sudah mendengar dan menonton video klip lagu tersebut? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.