7 Kisah Masa Lalu Enzy Storia, Ditinggal Sang Papa saat Masih Kecil

Kepergian sang Papa menjadi kesedihan yang mendalam bagi Enzy Storia

23 Oktober 2021

7 Kisah Masa Lalu Enzy Storia, Ditinggal Sang Papa saat Masih Kecil
Instagram.com/enzystoria

Enzy Storia merupakan artis sekaligus presenter tanah air yang sangat terkenal. Presenter ini selalu tampil ceria dalam beberapa acara televisi. Namun, sosok Enzy sebagai manusia biasa juga menyimpan banyak cerita pilu saat ditinggal sang Papa ketika masih kecil.

Sebelum akhirnya menjadi terkenal seperti sekarang, Enzy berjuang dengan keras untuk dirinya sendiri dan juga keluarganya. Kisah pilu Enzy dimulai saat orangtuanya berpisah dan sang Papa meninggalkannya. Setelah itu, Enzy hanya hidup berdua dengan sang Mama. 

Tak lama, sang Mama menikah dengan orang lain dan Enzy mempunyai adik baru. Dia terpaksa harus merawat adiknya, masa kecil Enzy lebih sering dihabiskan berdua dengan adik perempuannya. Sepanjang kehidupan Enzy, ada banyak kejadian-kejadian yang mengharukan. 

Seperti apa kisah masa kecil Enzy Storia yang ditinggal oleh sang Papa? Berikut Popmama.com telah merangkum informasinya melalui unggahan video di kanal YouTube Daniel Mananta Network. 

1. Perpisahan orangtua Enzy Storia dikarenakan perbedaan agama

1. Perpisahan orangtua Enzy Storia dikarenakan perbedaan agama
Instagram.com/enzystoria

Orangtua Enzy menikah dengan perbedaan keyakinan, sang Mama berasal dari Aceh dan menganut agama Islam. Sementara itu, sang Papa berasal dari Polandia yang menganut agama Katolik. 

Saat usia Enzy sekitar 5-6 tahun, ada perdebatan antara kedua orangtua Enzy perihal agama yang akan dianut anaknya saat dewasa nanti. Sang Mama ingin Enzy tetap menjadi seorang muslim, namun sang Papa tidak setuju karena percaya bahwa seorang anak mempunyai kebebasan sendiri untuk memilih agamanya. 

Menurut Enzy, konflik perceraian orangtuanya dimulai karena hal tersebut. Namun, Enzy sendiri belum mengetahui detail terkait cerita yang sesungguhnya. Dalam kondisi seperti itu, Enzy hanya menerima semuanya tanpa mempertanyakan apa pun. 

2. Perpisahan Enzy Storia dengan sang Papa saat masih kecil

2. Perpisahan Enzy Storia sang Papa saat masih kecil
Instagram.com/enzystoria

Ingatan momen ini masih tersimpan jelas di dalam memori Enzy Storia saat ditinggal oleh sang Papa. Saat itu, Enzy dibawa oleh pengasuhnya yang tinggal di sekitar perumahan tempat tinggal Enzy. 

Kejadiannya memang ada ada perdebatan antara kedua orangtuanya di rumah. Hal paling diingat Enzy saat itu, sang Papa sempat mencium keningnya. Kemudian Enzy dibawa ke rumah salah satu pengasuhnya. 

“Dari hari itu sampai sekarang aku nggak pernah ketemu papaku lagi,” ungkap Enzy kepada Daniel. 

Tak ada perpisahan lain, selain mencium kening Enzy. Saat kembali ke rumah, Enzy tidak mempertanyakan keberadaan sang Papa karena memang ia sering bekerja dan jarang pulang ke rumah.

Saat itu, Enzy tidak menduga kalau ternyata ciuman di keningnya menjadi sebuah pertemuan terakhir dengan sang Papa. 

Editors' Picks

3. Kehidupan Enzy Storia dengan sang Mama

3. Kehidupan Enzy Storia sang Mama
Instagram.com/enzystoria

Setelah kejadian itu, Enzy Storia seperti dibawa kabur oleh sang Mama dan mereka sempat berpindah-pindah tempat tinggal.

“Ngontrak sana-sini, sempat di apartemen, pindah lagi ke rumah. Pokoknya sampai setahun seperti itu dan kondisinya aku mau masuk SD,” jelas Enzy.  

Saat usianya 7 tahun, hubungan orangtua Enzy mulai membaik. Mereka sempat saling mengirim surat dan berkomunikasi lewat telepon. Selama tinggal bersama sang Mama, Enzy juga mengalami banyak hal yang terjadi pada kehidupannya. 

4. Pelampiasan amarah sang Mama

4. Pelampiasan amarah sang Mama
Instagram.com/enzystoria

Menurut Enzy Storia, usai perceraian orangtuanya, sang Mama cukup merasa stres karena kehidupan yang baru. Banyak hal yang membuat mamanya menjadi stres dan justru berdampak buruk ke kehidupan Enzy. 

Semua amarah dan perkataan kasar sang Mama dilampiaskan kepada Enzy sebagai anak satu-satunya.

“Sampai aku kelas 3 SD, banyak hal yang aku lalui berdua dengan Mama yang mungkin jadi ke capture sampai saat ini,” tutur Enzy.  

5. Hadirnya anggota keluarga baru

5. Hadir anggota keluarga baru
Instagram.com/enzystoria

Ketika usia Enzy Storia 10 tahun, sang Mama bertemu dengan pendamping hidup baru kemudian menikah. Pernikahan mereka memberikan anggota keluarga baru yang saat ini menjadi adik Enzy, yakni Casey Paquita

Meskipun memiliki berbeda Papa, mereka berdua tetap menghabiskan waktu bersama dengan penuh kasih sayang. Bahkan sebagian waktu Enzy dihabiskan untuk menjaga adik perempuannya. 

6. Hubungan Enzy Storia dengan sang Papa semakin jauh

6. Hubungan Enzy Storia sang Papa semakin jauh
Instagram.com/enzystoria

Meskipun sempat berkomunikasi kembali, tak membuat hubungan Enzy Storia dan sang Papa semakin dekat. Justru hubungan mereka semakin jauh sampai Enzy tidak memiliki akses untuk mengetahui keberadaan sang Papa. 

Di saat kondisi seperti ini, Enzy mempertanyakan keberadaan sang Papa, dia juga ingin kembali tinggal bersama Papanya. Namun, Mama Enzy memberikan penjelasan, sehingga Enzy paham dan berencana untuk menemui sang Papa saat dewasa nanti. 

Ketika bencana tsunami melanda Aceh, sang Papa datang. Saat itu, sang Papa baru mengetahui kalau Mama Enzy telah menikah dengan seseorang dan hal itu kembali menimbulkan konflik. 

Mama Enzy memberikan pernyataan, “Stop cari Papa kamu, Papa kamu sudah meninggal.” 

Hal tersebut cukup membuat Enzy terkejut. Bahkan Enzy belum tahu pasti apakah sang Papa benar-benar sudah meninggal atau belum. Dikarenakan semenjak itu, semua informasi tentang keberadaan sang Papa sudah tidak ada.

7. Enzy Storia sempat berniat untuk mengakhiri hidup saat usia 9 tahun

7. Enzy Storia sempat berniat mengakhiri hidup saat usia 9 tahun
Instagram.com/enzystoria

Kehidupan Enzy Storia semakin sulit dengan banyak cobaan yang menerpanya. Dia sempat kena bully oleh teman-temannya karena merasa asing dengan wajahnya sampai muncul julukan bule kampung

Dikarenakan merasa asing, Enzy tidak ingin lagi berbicara bahasa Inggris. Dalam kondisi seperti itu Enzy merasa kesal, terlebih karena fisiknya terlihat sangat berbeda dengan sang Adik. 

Dengan segala kepahitan tersebut, Enzy juga tidak mendapat support system dari sang Mama. Dia merasa telah kehilangan sosok orangtua di hidupnya. Saat itu pun Enzy merasa ingin mengakhiri hidupnya. 

“Kayaknya aku mau mati aja deh Tuhan. Kenapa aku dilahirkan kalau seperti ini keadaannya?” ucap kesedihan Enzy saat usia 9 tahun. Namun, berkat kehadiran sang Adik yang menemaninya, Enzy kembali semangat untuk tetap melanjutkan hidupnya. 

Itulah kisah masa lalu Enzy Storia, terutama saat ditinggal oleh sang Papa saat masih kecil. Semoga ada pembelajaran yang bisa diambil dari kisah Enzy ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.