TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Marshanda Bocorkan Satu Kriteria Calon Suami Idaman

Marshanda ingin bisa saling belajar kekurangan satu sama lain bersama pendampingnya kelak

11 Agustus 2022

Marshanda Bocorkan Satu Kriteria Calon Suami Idaman
Instagram.com/marshanda99

Marshanda merupakan sosok artis perempuan yang dikenal sebagai bintang sinetron dan penyanyi. Seperti yang diketahui dia telah single mom yang mengurus anak semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Sienna menjadi anak satu-satunya dari pernikahan bersama Ben Kasyafani pada 2011 lalu.

Hingga saat ini terhitung Marshanda telah delapan tahun hidup tanpa adanya pendamping. Namun, dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya tiba-tiba Marshanda bocorkan satu kriteria pendamping hidup masa depannya.

Kira-kira seperti apa ya kriteria calon suami Marshanda? Berikut ini Popmama.com bagikan ulasan selengkapnya terkait Marshanda bocorkan satu kriteria pendamping hidupnya. 

Editors' Picks

1. Satu kriteria utama adalah laki-laki yang rendah hati

1. Satu kriteria utama adalah laki-laki rendah hati
Instagram.com/marshanda99

Dalam akun Instagram @marshanda99, dia mengunggah video singkat berjudul 'Kriteria Jodoh Gue' yang berisi satu kriteria pendamping hidupnya untuk sekarang dan untuk ke depannya. 

"Yang gue cari adalah orang yang paham tentang butuh kerja untuk bikin hubungan bekerja," ucap Marshanda. 

Menurutnya sosok laki-laki tersebut memiliki karakter yang cukup rendah hati untuk mau belajar. Tidak hanya belajar untuk diri sendiri, melainkan belajar bersama-sama juga dengannya.

2. Introspeksi diri untuk mengenal kekurangan masing-masing

2. Introspeksi diri mengenal kekurangan masing-masing
Instagram.com/marshanda99

Dalam menjalani hubungan, saling belajar untuk mengenal tentang kekurangan masing-masing menjadi salah satu hal utama untuk mempertahankan hubungan tersebut. 

"Apa sih kekurangan kita masing-masing, apa yang bisa kita perbaiki, apa yang bisa kita ubah, apa sih yang bisa gue bisa lakukan buat lo. Yang mungkin nggak nyaman buat gue, tetapi gue mau usahain nih walaupun nggak nyaman, demi kita," ungkap Marshanda secara tegas. 

Menurutnya masih banyak orang yang salah tentang konsep tersebut. 

3. Pandangan tentang konsep pernikahan yang salah

3. Pandangan tentang konsep pernikahan salah
Instagram.com/marshanda99

Selanjutnya, menurut Marshanda masih banyak orang yang menganggap suatu hubungan harus bertahan selamanya, walaupun keadaan di dalam hubungan itu sudah tidak baik. 

"Dipikir kalau sudah nikah yang penting lo sampe mati sama gue, jadi gue nggak usah usaha. Salah bro," tutup Marshanda.

Pernyataan yang dilontarkan Marshanda pun banyak dikomentari oleh para pengikutnya. Salah satunya dari akun Instagram @zhiauliy yang menuliskan, "pernikahan adalah ibadah paling lama, maka carilah orang yang mau berubah untuk lebih baik."

Itulah ungkapan Marshanda terkait satu kriteria calon suaminya kelak. Semoga Marshanda segera diberikan pendamping hidup yang terbaik sesuai dengan kriterianya ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk