TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Deddy Corbuzier Ungkap Peraturan Pernikahan dengan Sabrina Chairunnisa

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa memiliki beberapa peraturan dalam pernikahan. Apa saja, ya?

5 Oktober 2022

Deddy Corbuzier Ungkap Peraturan Pernikahan Sabrina Chairunnisa
Instagram/dikhasigitfashion

Deddy Corbuzier mengungkapkan beberapa peraturan sederhana dalam pernikahannya bersama Sabrina Chairunnisa. Meskipun terdengar tak biasa, menurut Deddy peraturan tersebut sangat penting. 

Salah satu peraturan yang unik tersebut adalah tak ingin istrinya berpenampilan lusuh. Sebagai makhluk visual, Deddy mengaku ingin melihat sang istri selalu menawan, termasuk saat di rumah.

Berikut ini Popmama.com bahas dengan detail terkait Deddy Corbuzier ungkap peraturan sederhana pernikahan yang dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Yuk, simak ulasan berikut!

1. Sebagai makhluk visual, Deddy tak ingin sang istri tampil lusuh

1. Sebagai makhluk visual, Deddy tak ingin sang istri tampil lusuh
Instagram.com/sabrinachairunnisa_

Sebelum menikah, Deddy mengaku sudah mempersiapkannya dengan matang, termasuk soal peraturan-peraturan sederhana dalam pernikahan. Salah satunya, Deddy Corbuzier tak ingin melihat istrinya dengan penampilan lusuh.

"Contoh ya, orang-orang pasti nggak suka gue ngomong ini. 'Gue nggak pengin ya gue pulang ke rumah lu butek tampangnya'," ungkap Deddy.

Menurutnya hal itu menjadi peraturan sederhana, namun sangat penting. Sabrina sendiri tak keberatan dengan peraturan tersebut, dia memahami betul apa yang diinginkan suaminya.

2. Harus selalu berkomunikasi ketika ada masalah

2. Harus selalu berkomunikasi ketika ada masalah
Instagram.com/sabrinachairunnisa_

Selain itu, Deddy membuat peraturan ialah harus selalu berkomunikasi ketika sedang ada masalah. Pesulap tersebut tak ingin jika istrinya tiba-tiba melakukan sebuah tindakan kekacauan, tanpa dia mengetahui apa akar permasalahannya. 

"Terus kalau misalnya ada masalah, don't confront me. Kalau ada masalah, cerita, ngobrol, bahas, jangan tiba-tiba ngamuk, jangan tiba-tiba marah, apa permasalahannya. Karena gue sebagai laki-laki gue merasa terlalu cowok. Ketika lu maki-maki gue, otak gue bisa kacau nih," ungkapnya. 

Mungkin tak semua laki-laki bisa berbicara seperti itu, tapi bagi Deddy hal itu sangat penting dan dia berani mengungkapkannya dengan jujur. 

Editors' Picks

3. Peraturan sederhana yang bisa berdampak besar

3. Peraturan sederhana bisa berdampak besar
Instagram.com/sabrinachairunnisa_

Peraturan sederhana tentang rumah tangga tersebut diungkapkan oleh Deddy Corbuzier melalui podcastnya bersama Reza Oktovian. Lantas, Reza menyimpulkan bahwa sebagian besar peraturan pernikahan Deddy merupakan sebuah peraturan sederhana. 

Bagi sebagian orang mungkin akan menganggap sepele peraturan seperti yang disebutkan Deddy. Namun, siapa sangka jika peraturan tersebut bisa berdampak besar di kemudian hari. 

4. Sabrina meminta Deddy untuk meluangkan waktu untuk keluarga

4. Sabrina meminta Deddy meluangkan waktu keluarga
Instagram.com/mastercorbuzier

Tak hanya Deddy, istrinya juga memiliki beberapa peraturan, salah satunya soal waktu. Sabrina meminta agar Deddy meluangkan waktu untuk keluarga, seperti kumpul bersama atau liburan.

Waktu kebersamaan Deddy dan Sabrina memang sering kali terlihat melalui media sosial, apalagi saat ini mereka memiliki anak angkat perempuan yang berama Nada. Kebahagiaan turut menyelimuti keduanya dengan hadirnya sepasang anak. 

5. Deddy Corbuzier ungkap alasan memutuskan untuk menikah

5. Deddy Corbuzier ungkap alasan memutuskan menikah
Instagram.com/sabrinachairunnisa_

Pernikahan kedua yang dijalani oleh Deddy Corbuzier tak hanya sebatas dia sudah memahami betul bagaimana menjalankan pernikahan. Menurutnya, menikah dengan orang yang berbeda, situasinya juga akan ikut berbeda lagi. 

Sesuatu yang menjadi alasannya untuk menikah ialah ingin bertanggung jawab akan hubungan asmara yang sudah lama mereka jalani dan Deddy mencoba memahami dari sisi Sabrina.

Kemudian, menjalin pernikahan yang kedua ini menjadi salah satu modal di kemudian hari ketika anak-anaknya sudah beranjak dewasa dan memulai hidup yang baru. Dengan begitu, Deddy bisa menghabiskan masa senjanya bersama sang istri. 

Pernikahan yang mereka jalani juga bukan sekadar nafsu dan cinta, tetapi karena kesepakatan luar biasa yang mereka buat. Menurut Deddy, kesepakatan yang telah dibuat bersama itulah bisa berubah menjadi cinta 

6. Tak mengundang teman-teman saat pernikahan

6. Tak mengundang teman-teman saat pernikahan
Instagram.com/sabrinachairunnisa_

Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa kala itu dilakukan secara tertutup tanpa mengundang satu pun teman. Acara tersebut hanya dihadiri oleh keluarga besar mereka saja. 

Sebelumnya, mereka sudah merencanakan untuk mengundang teman-teman dekat saja. Tetapi keputusan tersebut berubah karena merasa tidak enak dengan rekan lain yang tak diundang. 

"Ini teman-teman kita kalau disana, datang, terus dia foto, dia selfie, dan gue nggak ngundang yang lain. Ini masalah nggak sih?" ungkap Deddy saat mengubah keputusannya. Dengan alasan tersebut mereka sepakat hanya mengundang keluarga besar saja.

Itulah beberapa ulasan terkait Deddy Corbuzier ungkap peraturan sederhana pernikahan. Apakah Mama dan Papa juga mempunyai peraturan tersendiri dalam pernikahan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk