Beyonce Mengaku Kewalahan Menjadi Seorang Mama Bekerja

Menjadi seorang Mama memang tanggung jawab yang luar biasa

22 Desember 2019

Beyonce Mengaku Kewalahan Menjadi Seorang Mama Bekerja
Instagram.com/beyonce

Salah satu perempuan yang mampu mengatur segalanya adalah Beyonce. Ia pun pernah menyanyikan lagu mengenai bagaimana perempuan mengatur dunia. 

Namun, seorang Beyonce pun mengakui bahwa menjadi seorang Mama yang sekaligus bekerja sangatlah berat. 

Itu diungkapkannya dalam wawancara yang dilakukan bersama Elle. Dalam salah satu bagiannya, ia mengakui bagaimana menjadi seorang Mama sungguh hal yang tak main-main. 

Berikut detil yang Popmama.com rangkumkan untuk Mama.

1. Hal yang paling berat adalah menyelaraskan pekerjaan dengan keluarga

1. Hal paling berat adalah menyelaraskan pekerjaan keluarga
Instagram.com/beyonce

Beyonce sempat ditanyakan mengenai hal apa yang membuatnya paling kewalahan. Ternyata jawabannya adalah menyelaraskan kehidupan pekerjaan dengan kehidupan berkeluarga. 

"Memastikan aku hadir dalam keseharian anak-anakku, mengantarkan Blue ke sekolah, mengantar Rumi dan Sir ke tempat les, menyempatkan kencan bersama suamiku, dan bisa berada di rumah untuk makan malam bersama. Semua itu harus bisa dilakukan sembari aku menjalankan perusahaan. Ini sungguh hal yang menantang," ungkapnya.

Banyak Mama yang merasakan hal yang sama. Namun mengetahui seorang seleb dunia yang seakan memiliki segalanya, mengakui hal yang sama, merupakan sesuatu yang berharga. 

Ini berarti, setiap Mama memiliki perjuangannya masing-masing. Yang paling penting adalah bagaimana Mama tetap berusaha menjadi yang terbaik untuk keluarganya. 

Editors' Picks

2. Anak membentuk pribadi Beyonce saat ini

2. Anak membentuk pribadi Beyonce saat ini
cnn.com

Walau ia mengaku kewalahan dalam membuat keluarga dan pekerjaannya seimbang, namun ia tak pernah merasa keluarga adalah beban. Malah, anak-anaknya menjadi sumber kekuatan Beyonce. 

Masih dalam wawancara yang sama, ia mengungkapkan bagaimana kepercayaan dirinya bisa hadir begitu kuat setelah memiliki anak-anak. 

"Jika 15 tahun yang lalu ada orang yang berkomentar mengenai perubahan tubuhku, mungkin aku akan goyah. Namun dengan hadirnya anak-anak dan waktu yang terlalui telah mendewasakanku bagaimana bisa menghargai diri sendiri. Bahwa aku sangatlah cukup bagaimanapun keadaannya saat ini. Serta, bentuk fisik bukanlah segalanya bagiku saat ini," lanjutnya. 

Sangatlah penting untuk memiliki cara pikir seperti Beyonce. Di mana Mama telah melewati banyak perubahan tubuh dalam hidup terutama saat hamil dan melahirkan. 

Sehingga perubahan bukanlah sesuatu yang harus ditakuti dan dihindari. Justru itulah yang membentuk Mama menjadi pribadi yang seperti sekarang ini. 

3. Panggilan terbaik bagi Beyonce adalah Mama Blue, Rumi, dan Sir

3. Panggilan terbaik bagi Beyonce adalah Mama Blue, Rumi, Sir
Insider.com

Salah seorang penggemarnya pernah bertanya, "Dengan semua titel yang kamu miliki, sebagai CEO, artis kelas dunia, dan panggilan yang kami buat untukmu, seperti Queen dan Yonce, manakah yang paling membuatmu bahagia?"

Beyonce menjawab pertanyaan itu dengan satu kalimat yang akan membuat Mama mana pun menganggukkan kepala, "Untukku, panggilan yang paling membuatku bahagia adalah Mama Blue, Rumi, dan Sir."

Aww, sangat manis, bukan?

4. Jadi, tak apa jika sesekali kewalahan ya, Ma

4. Jadi, tak apa jika sesekali kewalahan ya, Ma
accessonline.com

Kisah Beyonce yang jujur mengenai kehidupannya menjadi Mama dan seorang istri dalam keluarga sangatlah normal. Sehebat apapun seorang perempuan di luar sana, tak masalah jika merasa kewalahan menjadi seorang Mama. 

Di mana, menjadi seorang Mama adalah pekerjaan yang sangat mulia dan tak bisa digantikan dengan apapun. Juga, pastikan bahwa Mama mengetahui bahwa Mama telah berusaha sekuat dan semaksimal mungkin. Jadi, jangan mudah berkecil hati. 

Pada akhirnya, semua Mama hebat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.