5 Fakta Orgasme Palsu Perempuan, Mama Pernah Melakukannya?

Bukan sekadar ingin menyenangkan pasangan saja

7 Juli 2020

5 Fakta Orgasme Palsu Perempuan, Mama Pernah Melakukannya
monthlygift.com

Untuk banyak hal, perempuan suka memalsukan orgasme saat sedang berhubungan intim dengan pasangan. Popmama.com akan mencari tahu apa saja alasannya. 

Tidak seperti laki-laki, perempuan butuh banyak stimulasi untuk mencapai orgasme. Tak heran jika banyak perempuan yang sulit mendapatkan orgsame saat berhubungan seks dengan pasangan. 

Namun di waktu-waktu tertentu, mereka suka memalsukan orgasme untuk beberapa hal. Mulai dari ingin menyenangkan pasangan, sampai demi kepuasan diri. 

Lalu, apa saja sebenarnya fakta mengenai orgasme palsu perempuan? Mari cari tahu!

1. Makin banyak perempuan yang memalsukan orgasme

1. Makin banyak perempuan memalsukan orgasme
haberimyokdeme.com

Menurut penelitian terakhir, saat ini makin banyak perempuan yang memalsukan orgasme. Ada 70 perempuan yang berumur 18 sampai 48 tahun yang ikut survei. 

Setidaknya 80 persen dari mereka mengaku pernah memalsukan orgasme setidaknya sekali. Sekitar 25 persen di antaranya mengaku memalsukan erangan ketika berhubungan intim. Sedangkan 90 persen dari mereka mengaku berbohong telah merasakan klimaks. 

Editors' Picks

2. Palsukan orgasme karena tidak nyaman

2. Palsukan orgasme karena tidak nyaman
naukrinama.com

Ada banyak alasan kenapa perempuan memutuskan untuk memalsukan orgasme. Yang paling umum adalah karena ada rasa tidak nyaman pada saat bercinta. 

Perlu diketahui, tidak semua posisi bercinta bisa nyaman dan menyenangkan untuk perempuan. Saat terasa sakit, mereka biasanya memalsukan orgasme agar lekas selesai. 

Sementara alasan selanjutnya adalah untuk menghindari jenuh. Jika pasangan sering tidak bisa memuaskan perempuan, mereka akan dengan cepat memalsukan orgasme agar kegiatan membosankan ini segera berakhir. 

Kunci dari hubungan intim bisa terus panas adalah komunikasi yang baik. Jika ada yang ingin disampaikan, segera komunikasikan dengan baik pada pasangan agar hubungan tidak jadi hambar.

3. Ingin menjaga pasangan agar tidak selingkuh

3. Ingin menjaga pasangan agar tidak selingkuh
Unsplash/Annie Spratt

Sebuah penelitian lain menunjukkan bahwa perempuan yang memalsukan orgasme ternyata ingin membuat pasangannya tetap setia. 

Saat pria merasa bisa memuaskan pasangannya, maka itu dianggap bisa membuat mereka makin dekat dan lebih mampu menjaga komitmen. 

Dalam penelitian yang melibatkan 453 perempuan yang memiliki pasangan, terungkap bahwa memalsukan orgasme adalah salah satu cara mereka untuk membuat pasangan tetap berkomitmen dan tidak selingkuh. 

4. Perempuan yang suka memalsukan orgasme cenderung mudah selingkuh

4. Perempuan suka memalsukan orgasme cenderung mudah selingkuh
Unsplash/Sarah Diniz Outeiro

Fakta lainnya adalah, perempuan yang suka memalsukan orgasme sebenarnya punya potensi besar untuk berselingkuh.Penelitian ini mengungkapkan bahwa baik laki-laki dan perempuan yang suka memalskan orgasme lebih mungkin tidak setia dibanding mereka yang jujur. 

Ini dikaitkan dengan mudahnya mereka berbohong akan suatu hal. Bisa jadi mudah juga untuk memiliki pasangan lain. 

5. Mampu meningkatkan kepuasan seksual

5. Mampu meningkatkan kepuasan seksual
dailystar.co.uk

Namun tidak seluruhnya tentang orgasme palsu pada perempuan itu adalah sebuah pertanda buruk. Menurut penelitian dari Temple University, memalsukan orgasme bisa meningkatkan kepuasan seksual perempuan. 

Dalam penelitian disebutkan bahwa saat perempuan memalsukan orgasme, mereka merasa gairahnya bisa lebih meningkat. 

Itulah fakta-fakta mengenai orgasme palsu pada perempuan. Apakah kamu pernah melakukannnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.