5 Jenis Quality Time Bersama Pasangan Setelah Anak Tidur

Hidupkan kembali romantisme dengan pasangan tersayang

11 Juli 2020

5 Jenis Quality Time Bersama Pasangan Setelah Anak Tidur
tripsavvy.com

Setelah kehadiran anak, banyak rutinitas dan prioritas yang berubah. Dari yang tadinya bisa quality time kapan saja, kini harus menunggu anak tidur dahulu.

Tak ada yang bisa menggantikan kebahagiaan hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga Mama dan Papa. Namun kadangkali ada keinginan untuk memiliki quality time bersama pasangan tersayang. 

Jangan ditunda-tunda, Mama masih bisa melakukan banyak jenis quality time bersama Papa setelah si Kecil lelap di alam mimpi. 

Disusun Popmama.com, inilah jenis quality time yang bisa dilakukan bersama pasangan setelah anak tidur.

1. Marathon film

1. Marathon film
Freepik

Ketika si Kecil masih bangun, biasanya waktu terhabiskan untuk fokus padanya. Mulai dari memenuhi kebutuhan sehari-harinya, sampai mengajaknya bermain. 

Jangankan menonton film, memegang ponsel dengan tenang saja rasanya sulit. 

Setelah tidur, kini saatnya menghabiskan waktu berkualitas bersama Papa tersayang. Pilih film yang sudah ingin ditonton bersama dan tontonlah sambil berpelukan dengan yang tersayang. 

Pilih waktu di akhir pekan agar tidak ada mata panda di esok harinya.

Editors' Picks

2. Makan sambil mengobrol tentang apa saja

2. Makan sambil mengobrol tentang apa saja
Freepik

Salah satu kegiatan lain yang sulit dilakukan dengan tenang setelah menjadi orangtua adalah makan dengan tenang. 

Tak perlu sulit menentukan quality time bersama Papa. Cukup siapkan makanan favorit berdua dan habiskan dengan santai sambil mengobrol tentang apa saja. 

Secara tak sadar, Mama sudah lama tidak mengobrol masalah remeh temeh dengan Papa. Hal inilah yang bisa mengembalikan romantisme sebagai pasangan. Jadi, jangan lewatkan mengobrol tentang apa saja setelah anak tidur, ya.

3. Berkendara bersama pasangan

3. Berkendara bersama pasangan
Freepik

Jika ada yang menjaga si Kecil di rumah, kini saatnya menjajal quality time yang baru bersama Papa. 

Mama bisa menghabiskan malam berdua pasangan dengan berkendara melintasi jalan raya. Nyalakan lagu favorit kalian berdua. Lewati jalur yang memiliki kenangan manis dengan Papa. 

Jangan lupa membawa camilan kesukaan untuk dimakan selama perjalanan. Nostalgia dengan cara yang lebih seru, Ma!

4. Kencan di kebun atau rooftop

4. Kencan kebun atau rooftop
redonline.co.uk

Ingin yang lebih sederhana namun tak kalah seru? Cobalah kencan di kebun atau di rooftop

Saat musim kemarau, atau jarang hujan, biasanya langit terlihat lebih indah dan cerah. Menghabiskan malam dengan kencan di kebun atau rooftop bisa jadi inspirasi quality time seru bersama pasangan. 

Mama bisa menikmati angin malam sambil menontoni langit penuh bintang. Di musim panas seperti ini, jangan lupa memakai losion anti nyamuk agar tidak digigit nyamuk selama di luar rumah. 

Meski terlihat sederhana, momen menghabiskan waktu berdua pasangan bisa lebih intim daripada kencan di restoran mahal. Di suasana malam yang tenang itu, quality time lebih terasa berbeda.

5. Mencoba silent party

5. Mencoba silent party
lbb.in

Yang tak kalah seru adalah menghabiskan quality time bersama Papa dengan mengadakan silent party. Seperti di klub yang ada di beberapa tempat, silent party bisa juga kok dilakukan oleh 2 orang saja. 

Caranya, nyalakan laptop atau ponsel dan hubungkan dengan earphone atau headphone. Usahakan untuk menggunakan aplikasi yang memungkinkan berbagi suara di headphone berbeda. 

Nyalakan musik favorit berdua dan biarkan tubuh bergerak sesuai dengan hentakan musik. Tak perlu suara bising untuk membangun suasana party yang seru, kan?

Itu dia 5 pilihan kegiatan quality time bersama pasangan yang bisa Mama lakukan di akhir pekan ini. Mana yang paling menarik?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.