Wafat di Usia 60 Tahun, Ini 7 Potret Maradona dengan Keluarga

Jika ditotal, Maradona punya 8 anak

26 November 2020

Wafat Usia 60 Tahun, Ini 7 Potret Maradona Keluarga
instagram.com/@giamaradona

Pemain bola legendaris Diego Maradona baru saja berpulang. Popmama.com akan memberikan potret Maradona dan keluarganya.

Diego Maradona adalah kapten tim juara Piala Dunia 1986. Pria asal Argentina itu dikenal sebagai bintang lapangan hijau. 

Ia meninggal pada umur 60 tahun karena serangan jantung di rumahnya. Sebelumnya, ia dikabarkan menjalani operasi karena ada pendarahan di otak. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (25/11/2020).

Tak banyak yang mengetahui seperti apa keluarga Maradona. Berikut potret dirinya dan beberapa anggota keluarganya. 

1. Hanya memiliki satu istri

1. Ha memiliki satu istri
Dok. Rex Features

Maradona menikah dengan Claudia Villafane saat mereka masih sangat muda. Diego menikah pada umur 19 tahun, sementara istrinya baru berumur 17 tahun. 

Hubungan pernikahan mereka berlangsung selama 25 tahun dan akhirnya berpisah setelahnya. Mereka menghasilkan 2 anak perempuan dari hasil buah cintanya. 

Setelah bercerai pun, Maradona masih sering terlihat berdua dengan Claudia. Namun akhirnya benar-benar berpisah setelah isu perselingkuhan yang tanpa akhir dari Maradona. 

2. Ada dua anak perempuan hasil perkawinan sah, yang pertama adalah Dalma

2. Ada dua anak perempuan hasil perkawinan sah, pertama adalah Dalma
instagram.com/@dalmaradona

Dalma dan Giannina adalah dua anak perempuan hasil pernikahannya dengan Claudia. Kini mereka telah tumbuh menjadi perempuan berbakat dan hebat. 

Dalma Maradona adalah seorang aktris berbakat yang kini berumur 32 tahun.  

Dirinya terlihat harmonis dengan Papanya. Seperti suatu waktu Giannina memposting foto dirinya yang digendong Maradona saat masih kecil. 

Begitu juga postingan lain di Instagram yang memperlihatkan mereka bertemu sebagai keluarga utuh, mulai dari kehadiran Papanya dan Mamanya. 

Editors' Picks

3. Anak perempuan keduanya adalah seorang sutradara film

3. Anak perempuan kedua adalah seorang sutradara film
  instagram.com/@giamaradona  

Giannina Maradona adalah adik dari Dalma yang hanya berbeda 2 tahun. Ia tumbuh menjadi perempuan hebat yang berkarir sebagai sutradara. 

Kini ia telah memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tahun 2009 lalu. 

Gianna terlihat cukup sering memposting foto keluarganya di akun Instagram pribadinya. Suatu waktu, ia memposting foto keluarganya yaitu Mama, Papa, dan kakaknya Dalma. 

Di kesempatan lain, ia terlihat memposting foto kecilnya bersama Mama dan kakaknya. 

Pada postingan terbaru, terlihat foto dirinya yang masih bayi sedang dibacakan buku oleh mendiang Papanya. Dalam unggahannya tersebut, ia mengungkapkan rasa kehilangan yang dalam. 

4. Diego Jr Sinagra diakui setelah 30 tahun

4. Diego Jr Sinagra diakui setelah 30 tahun
instagram.com/@diegomaradonajunior

Seperti diketahui, Maradona memiliki banyak teman kencan. Salah satunya adalah Mama dari Diego Jr Sinagra. Diego Jr adalah anak laki-laki hasil hubungannya dengan model Cristiana Sinagra. 

Mereka diketahui berkencan pada saat Maradona bermain untuk Napoli.

Diego Jr lahir pada tahun 1986 dan ia sempat tak diakui oleh Maradona selama hampir 30 tahun. Pada tahun 2019, sang Mama memenangkan peradilan dan akhirnya Maradona mengakui keberadaan Diego Jr sebagai anaknya. 

5. Memiliki anak perempuan lagi bernama Jana 

5. Memiliki anak perempuan lagi bernama Jana 
instagram.com/@janamaradona

Saat masih menikah dengan Claudia, Maradona sempat berselingkuh dengan seorang pekerja kelab malam bernama Valeria Sabalain. 

Dari hasil kencannya, Valeria hamil dan melahirkan anak perempuan yang dinamakannya Jana. 

Jana memilih jalan sendiri untuk menemukan Papanya. Ia diam-diam mengikuti klub fitnes tempat Papanya berlatih dan memberi tahu bahwa ia adalah anak kandungnya. 

Kini Jana telah diakui anak oleh Maradona dan ia berkarir sebagai model pakaian dalam. 

6. Anak paling mudanya adalah Diego Fernando

6. Anak paling muda adalah Diego Fernando
instagram.com/@maradona

Anak terakhirnya adalah Diego Fernando yang lahir pada tahun 2013. Sang Mama adalah teman kencan Maradona yang bernama Veronica Ojeda. 

Sayangnya, hubungan mereka berakhir setelah Veronica kedapatan berselingkuh dengan junior Maradona, Rocio Oliva yang 30 tahun lebih muda Maradona. 

Meski berpisah, hak asuh Diego jatuh pada tangan Maradona. Dari postingannya di Instagram, terlihat bagaimana dirinya begitu menyayangi si bontot. 

7. Maradona mengakui 3 anak lainnya di Havana

7. Maradona mengakui 3 anak lain Havana
thedailystar.net/

Di antara tahun 2000 sampai 2005 , Maradona sering menghabiskan waktu di Kuba karena rehabilitasi atas ketergantungannya dengan kokain. 

Selama itu, ia berkencan dengan beberapa perempuan. 

Akhir tahun lalu, dirinya mengambil tes DNA untuk membuktikan hubungannya dengan anak yang dikatakan sebagai anak kandungnya. 

Dari hasilnya, ia mengakui 3 anak sebagai anak kandungnya dan mereka bisa menggunakan nama Maradona dalam aktanya. Sementara itu, identitas dari ketiga anak tersebut tetap dirahasiakan. 

Itulah seluk beluk keluarga Maradona. Semoga mendiang tenang di atas sana. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.