Antarkan dengan Cinta, Inilah Rangkaian Prosesi Pemakaman Glenn Fredly

Nyanyian dari sahabat dan keluarga yang penuh haru untuk kamu, Bung!

9 April 2020

Antarkan Cinta, Inilah Rangkaian Prosesi Pemakaman Glenn Fredly
Instagram.com/glennfredly309

Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (08/04/2020) malam. Hari ini, ada sederet rangkaian prosesi pemakaman sebagai penghormatan terakhir mendiang. 

Kabar duka ini mengagetkan Tanah Air karena kepergiannya yang begitu tiba-tiba. Glenn meninggalkan istri tercinta Mutia Ayu dan anak perempuan tersayang Gewa. 

Ada duka, air mata, rasa haru, semua menyatu saat mengantarkan Bung Glenn kembali pulang ke hadapat Tuhan Sang Pencipta. 

Gone too soon!

Disusun oleh Popmama.com, beginilah prosesi pelepasan Glenn Fredly. 

1. Diadakan ibadah pelepasan di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus

1. Diadakan ibadah pelepasan GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus
instagram.com/bumientertainment

Sebelum dimakamkan, jenazah Glenn dibawa ke GPIB Sumber Kasih, Jl Lebak Bulus III, Jakarta Selatan. Dipilih gereja tersebut karena Glenn memang beribadah di sana sejak kecil. 

Menurut Uci, adik perempuan Glenn, Gereja Sumber Kasih memberi kesan terhadap masa kecil Glenn dan adik-adiknya. Selain itu, orangtua dari mendiang juga menginginkan ia keluar dari gereja. 

Setelah selesai ibadah, barulah akan menuju pemakaman. 

2. Senandung 'Kasih Putih' yang menggetarkan ruangan

2. Senandung 'Kasih Putih' menggetarkan ruangan
instagram.com/bumientertainment

Dalam prosesi ibadah pelepasan Glenn, dinyanyikan beberapa lagu keagamaan oleh keluarga dan sahabat terdekat. Sampai pada satu lagu yang dimainkan oleh seorang pemain saxophone berjudul "Kasih Putih".

Dari akun managemennya, @bumientertainment disiarkan juga prosesi ibadah pelepasan. Seorang pemain musik saxophone mulai memainkan lagu Glenn yang berjudul 'Kasih Putih'. 

Lantunan nadanya membuat hanyut semua orang yang ada di gereja, maupun mereka yang menonton di IG Live managemen Bumi Entertainment. 

Menjelang akhir, akhirnya para tamu yang hadir melantunkan lagu 'Kasih Putih' bersama. Suasana syahdu dan haru kentara sekali terlihat. Bahkan sang pemain saxophone pun tak sanggup menahan air matanya. 

Editors' Picks

3. Dimakamkan setelah cuaca membaik

3. Dimakamkan setelah cuaca membaik
instagram.com/bumientertainment

Pengumuman mengenai pemakamannya pun bisa dilihat dari akun Instagram managemennya. Setelah ibadah pelepasan, rencananya akan langsung dikebumikan di TPU Tanah Kusir. 

Namun karena cuaca yang hujan dari siang, maka rencana pemakamannya menunggu sampai cuaca membaik. 

Sedangkan di TPU Tanah Kusir sudah disiapkan tenda untuk pemakaman mendiang Glenn. 

4. Rangkaian karangan bunga mengiringi kepergian Glenn

4. Rangkaian karangan bunga mengiringi kepergian Glenn
instagram.com/bumientertainment

Sebagai penghormatan terakhir, banyak keluarga dan kerabat yang mengungkapkan kesedihannya dengan memberikan karangan bunga duka cita. 

Karangan bunga ini berasal dari banyak orang, baik tokoh masyarakat, sahabat, hingga kerabat musisi. Beberapa di antaranya adalah dari Menkeu Sri Mulyani, mantan Gubernur DKI Jakarta BTP, Bebi Romeo, Yura Yunita, Gading Marten, dan lainnya. 

5. Istri dan anak Glenn mendampingi dengan setia

5. Istri anak Glenn mendampingi setia
Instagram.com/glennfredly309/mutia_ayuu/

Selama prosesi, terlihat sang istri, Mutia Ayu berdiri dengan tegar di samping peti Glenn. Ia terlihat menggendong buah hatinya, Gewa Atlana Syamamim Latuihamallo. 

Mama berusia 25 tahun ini mengenakan pakaian serba putih yang senada dengan Gewa. Air mata tak bisa dibendungnya saat melihat belahan jiwanya melepas kehidupan. 

Dalam IG Live Bumi Entertainment, Mutia sempat memberikan kalimat perpisahan kepada suaminya. 

"Udah enggak sakit lagi, ya" ujarnya. 

Seperti diketahui, Glenn tutup usia karena komplikasi dari penyakit meningitis yang telah lama dideritanya. 

6. Para sahabat yang merasa kehilangan

6. Para sahabat merasa kehilangan
Instagram.com/glennfredly309

Kepergian ini tentu jadi pukulan menyakitkan bagi keluarga dan juga sahabat-sahabatnya. Glenn dikenal sebagai sosok yang baik hati dan tak pernah mengutamakan diri sendiri. 

Banyak orang merasa kehilangan sosok luar biasa ini. Termasuk Tompi yang merupakan anggota dari Trio Lestari. Ia melepas kepergian sahabatnya dengan banyak pertanyaan dan uraian air mata. 

Senada dengan Tompi, ada juga Panji Pragiwaksono yang hanya bisa meneteskan air mata mengantar kepergian mendiang. Igor Saykoji juga sempat mendatangi ke rumah sakit dan mengungkapkan penghormatan terakhirnya. 

Di sosial media, hampir semua kerabat artis dan musisi yang mengungkapkan kehilangannya. Mereka memposting foto bersama mendiang dan mengungkapkan rasa kesedihan dan kehilangannya. 

Semoga mendiang Glenn beristirahat dengan tenang. Terima kasih atas semua kebaikan yang telah dibagikan selama ini, Bung!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.