5 Tips Memilih Lingerie yang Cocok dengan Bentuk Tubuh

Tonjolkan tubuh dengan cara yang seksi

18 Juli 2020

5 Tips Memilih Lingerie Cocok Bentuk Tubuh
Freepik/freepic.diller

Lingerie jadi salah satu melengkap suasana saat berhubungan intim dengan pasangan. Agar penampilan kamu maksimal, ketahui jenis lingerie mana yang paling cocok untuk tubuhmu. 

Begitu banyak jenis lingerie yang bisa dipilih. Namun tidak semuanya bisa cocok jika dipakai. Ada perbedaan bentuk dan tinggi badan yang harus disesuaikan agar penampilan kamu terlihat luar biasa.

Untuk tampil memesona di depan pasangan, Popmama.com pun punya jenis-jenis lingerie yang cocok dengan bentuk tubuh kamu. 

1. Lingerie untuk tubuh yang tinggi

1. Lingerie tubuh tinggi
amazon.com

Aksen tali, garter, belt, jadi pilihan yang tepat saat memilih lingerie untuk tubuh yang tinggi. Kamu bisa menggunakan bustier atau korset untuk menonjolkan torso yang panjang. 

Sedangkan jika kamu memiliki kaki yang jenjang, pilihlah stoking dengan garter yang tersambung dengan celana dalam seksimu. 

Editors' Picks

2. Pilih thong untuk kamu yang punya bokong indah

2. Pilih thong kamu pu bokong indah
Freepik/javiindy

Jika kamu merasa bagian paling menonjol dari tubuh adalah bokong, maka pilih celana atau panty yang tepat. Beberapa pilihannya adalah thong atau g-string

Celana seperti ini membuat bokongmu terlihat lebih terlihat dengan cara yang seksi. 

Namun jika merasa terlalu terbuka, kamu bisa memilih celana dengan aksen ekor kelinci di area bokong untuk sesuatu yang berbeda. 

3. Gunakan bra setengah cup untuk menonjolkan dada

3. Gunakan bra setengah cup menonjolkan dada
Pixabay/lounisproduction

Sedangkan jika dada jadi area favorit di tubuhmu, maka bisa memaksimalkan penampilan dengan memilih atasan yang tepat. 

Kamu bisa menggunakan bra bermodel push-up, open cup, atau balcony. Sedangkan jika ingin mencari atasan lingerie, model korset akan jadi pilihan sempurna. 

Saat menggunakan korset, pastikan untuk memilih celana yang tepat agar tidak terlihat menumpuk. Hindari menggunakan celana jenis high waist karena membuat area torso terlihat penuh. 

4. Untuk tubuh yang ramping, pilih kimono satin yang agak longgar

4. tubuh ramping, pilih kimono satin agak longgar
victoriassecret.com

Ada siasat tersendiri saat menggunakan lingerie di tubuh yang ramping. Pilihlah celana pendek seperti boy shorts karena ini bisa membuat bokong terlihat lebih berisi. 

Sedangkan untuk atasan, bisa menggunakan kimono dengan bra andalanmu. Bahan satin akan membuat lekuk tubuh terlihat lebih indah. Sedangkan aksen lace untuk membuat penampilan lebih erotis. 

Jika tubuhmu tinggi, bisa pilih kimono panjang dengan belahan yang tinggi. Sedangkan jika kamu mungil, bisa pilih short sleeve kimono

5. Lingerie satin untuk tubuh yang curvy

5. Lingerie satin tubuh curvy
oysho.com

Jika kamu punya tubuh yang curvy dan berisi, memilih lingerie dengan model slip dress akan jadi pilihan yang tepat. Pilih yang berpotongan high waist dan berbahan jatuh dan flowy seperti satin. 

Fokuskan di area atas yang terbuka untuk penampilan yang seksi. Salah satu jenis lingerie yang bisa jadi pilihan adalah satin chemise

Itulah jenis lingerieyang cocok dengan bentuk tubuh kamu. Dijamin akan membuat pasangan terkejut!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.