Lagi Puasa Jangan Cemberut, Ini 6 Keuntungan Orang yang Murah Senyum

Senyum itu ibadah, jadi sering-sering senyum yuk

6 Mei 2019

Lagi Puasa Jangan Cemberut, Ini 6 Keuntungan Orang Murah Senyum
orami.co.id

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat, orang yang suka cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung.

Tidak ada orang yang ingin menderita penyakit jantung pastinya. Kamu juga harus tahu kalau rajin tersenyum untuk orang-orang di sekeliling kita itu banyak keuntungannya. Berikut ini Popmama.com sebutkan keuntungan senyum yang bisa kamu rasakan:

1. Bikin mood bagus

1. Bikin mood bagus
Freepik

Sebuah penelitian pada tahun 1984 yang dikutip situs Spark People menyebutkan kalau tubuh kita terhubung dengan pikiran.

Ketika seseorang menggerakkan anggota tubuhnya untuk menciptakan ekspresi tertentu, bagian tubuh yang lain akan memproduksi reaksi fisiologis sesuai dengan emosi yang diwakili oleh ekspresi tadi.

Saat kamu tersenyum, otakmu akan mendapatkan sinyal kalau kamu sedang bergembira, dan kemudian akan memerintahkan produksi hormon endorphin yang membuat seseorang merasa gembira.

Sama halnya ketika kamu tersenyum, seluruh tubuh kamu ikut serta mendukung gerakan tersebut dan ini bisa memengaruhi mood kamu di saat itu.

2. Membuat orang lain merasa senang

2. Membuat orang lain merasa senang
Freepik/bristekjegor

Ah masa iya?

Tersenyum adalah kegiatan yang mudah dilakukan. Tapi besar pengaruhnya saat kamu melakukan interaksi pada orang lain.

Ini berlaku jika kamu sedang komunikasi dengan orang lain, siapa pun itu. Baik orang yang baru kamu kenal, yang lebih tua atau yang lebih muda sekalipun.

Sifat murah senyum bisa menetramkan hati orang yang melihatnya. Itulah makanya tersenyum bisa menyenangkan orang lain.

3. Menyehatkan tubuh

3. Menyehatkan tubuh
Pixabay/bearinthenorth

Kalau manfaat yang satu ini kamu pasti sudah sering mendengarnya. Rajin tersenyum bisa menurunkan risiko depresi dan stres, membuatmu lebih panjang umur, dan tentu saja menjadikan wajah tampak awet muda, karena otot-otot di sekitar mulut selalu aktif.

Baca juga:

Editors' Picks

4. Membuat kamu kelihatan menarik

4. Membuat kamu kelihatan menarik
netdoctor.co.uk

Sudah pasti lebih enak melihat orang tersenyum kan dibanding cemberut. Tersenyum bisa membuat kamu terlihat lebih menarik. Senyum ini tentunya kamu lakukan saat melihat orang lain ya.

5. Kamu disukai oleh orang-orang di sekitarmu

5. Kamu disukai oleh orang-orang sekitarmu
freepik

Jika kamu murah senyum, pasti orang tidak sungkan untuk tegur sapa dengan kamu. Ini membuat kamu disukai oleh orang-orang di sekitar kamu.

Orang merasa nyaman dari pertama kali bertatap muka dengan kamu. Tapi senyum yang ikhlas memang bisa menenangkan orang yang melihatnya.

6. Pasangan kamu jadi nggak bosan lihat wajah kamu

6. Pasangan kamu jadi nggak bosan lihat wajah kamu
Freepik

Pasangan adalah orang yang paling sering komunikasi dengan kamu. Jika dia melihat kamu dengan wajah yang tersenyum pasti membuatnya lebih senang. Pastinya dia jadi nggak bosan melihat wajah kamu.

Itulah keuntungan bagi orang yang murah senyum.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!