6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Kencan di Usia 30-an

Kencan seperti apa sih yang perempuan cari saat di usia 30-an?

30 Desember 2018

6 Hal Harus Kamu Ketahui Tentang Kencan Usia 30-an
Unsplash/rawpixel.com

Ketika kamu masih berusia 20-an, cukup banyak hal yang berkaitan dengan kencan seperti mengajak atau diajak kencan. Jomblo cenderung lebih menyenangkan dan memiliki lebih banyak energi. Kadang dipikir-pikir lebih menyenangkan jomblo daripada memiliki pasangan.

Hidup sepertinya mudah diatur saat itu, sampai kamu benar-benar merasakan jatuh cinta, berbunga-bunga, memiliki pasangan, gagal berhubungan, mulai lagi dari awal, kembali berpasangan dan siap berkomitmen dalam sebuah pernikahan. 

Namun, ketika kamu berkencan di usia 30-an mungkin rasanya akan berbeda. Ada banyak hal yang diperhatingkan, kamu mulai berpikir tentang, "perlu nggak ya pergi ke situ?"

Setelah menikah, mungkin gaya kencan kamu akan berbeda. Berikut Popmama.com berikan 6 hal yang perlu kamu ketahui terkait kencan di usia 30-an:

1. Memanfaatkan waktu sepulang kerja

1. Memanfaatkan waktu sepulang kerja
Unsplash/Huy Phan

Banyak orang berusia 30-an yang sudah hidup teratur dan bekerja penuh waktu. Itu berarti, mereka akan tidur dan bangun lebih awal dari perempuan di usia 20-an.

Pergilah bertemu pasanganmu sepulang kerja, nggak perlu minta dijemput. Ketemu langsung saja di tempat kalian berjanjian. Ini lebih seru!

2. Tetap bisa menjadi prioritas

2. Tetap bisa menjadi prioritas
Unsplash/Nathan Nichols

Penampilan seseorang akan tetap menarik perhatian. Apakah akan selalu demikian setelah kamu berusia 30-an. Mungkin tidak selalu orang akan memerhatikan kamu. 

Tetapi berbeda dengan pasangan kamu meski kalian sudah memasuki usia 30-an. Kamu akan selalu indah untuknya. Dengan kata lain, ketika kamu serius dalam menemukan seseorang untuk jangka panjang, hal-hal seperti nilai, politik, tujuan hidup, dan minat akan mulai berarti lebih dari sekedar melihat keadaan fisik.

Tips untuk kamu, jika ingin selalu menjadi prioritas dan mendapat perhatian dari pasanganmu sebaiknya kamu pintar dalam mix and match soal penampilan kamu. Saat usia muda dulu, mungkin pakai apa saja selalu terlihat menarik dan menggemaskan. 

Nah, sekarang kamu perlu mengatur penampilan kamu agar kesan menarik itu selalu ada.

Baca Juga: Keren! Ini dia Tips Mix And Match Plus Size Outfit ala Selebgram!

Baca Juga: Mixing Pattern menjadi Trend Busana 2018. Berani Coba, Ma?

3. Tutup aplikasi kencan online

3. Tutup aplikasi kencan online
Unsplash/Bruno Cervera

Jika kamu bertemu dengan pasangan kamu melalui aplikasi kencan online, setelah kalian berkomitmen dalam sebuah pernikahan itu berarti akun kamu di aplikasi tersebut harus dihapus.

Jangan aktifkan lagi. Selama kamu sudah memiliki pasangan dalam ikatan pernikahan, lupakan keriaan yang kamu temukan di aplikasi kencan online. 

Editors' Picks

4. Kamu tidak berusia 20 tahun lagi

4. Kamu tidak berusia 20 tahun lagi
Unsplash/Scott Webb

Sudah pasti tidak. Ingat kamu sekarang berada di usia 30-an. 

Menghabiskan sepanjang malam di club sambil mendengarkan house music mungkin menyenangkan, tapi nggak semua perempuan di usia 30-an masih tahan dengan gaya kencan seperti ini. Mulai terasa cepat capek dan bisa jadi hati kecil kamu berkata, "sepertinya badan sudah mulai 'jompo' nih."

5. Menikmati Live Music sambil makan malam romantis

5. Menikmati Live Music sambil makan malam romantis
Unsplash/Mel Turner

Mendadak kamu merasa makan malam romantis sambil mendengarkan live music adalah hal yang paling pas untuk menjadi pilihan saat kencan di usia 30-an.

Live music membuat kamu merasa selalu berjiwa muda. Makan malam romantis bersama pasangan membuat kamu merasa bahagia dan merasa special.

Teruslah melakukan hal yang kamu sukai dan membuatmu bahagia.

Baca juga: 7 Tips Bercinta di Malam Pertama, Ini yang Pasangan Kamu Inginkan

Baca juga: 10 Lagu Terbaik Saat Bercinta untuk Membantu Kamu Capai Orgasme

6. Kamu bingung dengan suatu hal yang sebenarnya tidak perlu membuat kamu merasa bingung

6. Kamu bingung suatu hal sebenar tidak perlu membuat kamu merasa bingung
steptohealth.com

Terkadang, orang-orang di usia 30-an mungkin masih tidak yakin dengan jenis hubungan yang mereka inginkan. Suatu hari, kamu bisa meyakini bahwa siapa yang menjadi pasangan kamu hari ini adalah orang yang akan menemani kamu selama sisa hidup kamu. 

Sampai akhirnya kamu menyadari bahwa berumah tangga dan memiliki pasangan memberikan banyak manfaat di dalam kehidupan kamu.

Tips untuk kamu yang masih merasa bingung di usia 30-an, tenang saja Ma. Segala macam pertanyaan dan kegelisahan yang ada di pikiran kamu memang akan bisa kamu lewati dengan mudah setelah di usia kamu yang sekarang. 

Misal kamu menemukan masalah yang sepertinya besar, rumit untuk kamu selesaikan sendiri sehingga kamu memerlukan nasihat dari beberapa orang teman kamu, di usia 30-an tidak seperti itu lagi. Rasanya sudah semakin banyak hal yang bisa kamu selesaikan tanpa bantuan orang lain. Tanpa nasihat dan arahan orang lain. 

Seperti itulah kamu melalui drama percintaan kamu di usia 30-an. 

Itulah 6 hal yang perlu kamu sadari terkait kencan dan urusan cinta di usia 30-an. Jangan merasa hubungan percintaan kamu menyedihkan atau membawa keraguan ya, kamu hanya perlu meyakini kalau semua akan berjalan baik-baik saja selama kamu yakin dengan pasangan kamu.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!