10 Tahun Menikah, Ardi Bakrie & Nia Ramadhani Belajar Konsep Cinta

Sudah 10 tahun bersama, Ardi dan Nia punya pembelajaran mengenai arti cinta

2 April 2020

10 Tahun Menikah, Ardi Bakrie & Nia Ramadhani Belajar Konsep Cinta
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Setiap orang tentu memiliki definisi masing-masing mengenai cinta, begitu juga dengan Anindra Ardiansyah Bakrie dan Nia Ramadhani yang telah menikah selama 10 tahun. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk keduanya karena telah membina rumah tangga sejak resmi menikah pada 1 April 2010 lalu. 

Sebagai pasangan suami istri yang gerak-geriknya selalu diperhatikan oleh masyarakat Indonesia, Ardi dan Nia tentu memiliki pengertian tersendiri mengenai cinta. 

Jika banyak yang mendefinisikan cinta sebagai kemampuan dalam menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun Ardi dan Nia melihat cinta lebih dari itu.

Apalagi sebagai pasangan suami istri, keduanya telah lama melewati berbagai pengalaman dan mampu menyelesaikan konflik bersama. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa pembelajaran cinta yang bisa dipetik dari Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani di ulang tahun pernikahan mereka ke-10 tahun, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Nia Ramadhani mengatakan bahwa cinta adalah penerimaan

1. Nia Ramadhani mengatakan bahwa cinta adalah penerimaan
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Pelajaran yang bisa dipetik dari Nia Ramadhani yang telah 10 tahun hidup bersama sang Suami memang terkait cinta adalah penerimaan. 

"I also learned that Love is acceptance. It’s about understanding that not everything goes according to plan and being okay with that," tulis Nia saat mengunggah foto lamanya sewaktu menikah dengan Ardi. 

Saat memutuskan untuk menikah dengan seseorang dan menjadi teman hidupnya, maka perlu diingat bahwa situasi tersebut bukan lagi soal cinta atau rasa suka saja. Lebih dari itu, perlu sekali memahami bahwa cinta adalah tentang sebuah penerimaan. 

Cobalah tanyakan pada diri sendiri, "Apakah saya mampu menerima segala yang terburuk yang ada pada dirinya, jika seumur hidup nanti harus berpasangan dengannya?"

Dalam konsep penerimaan ini, Nia mengingatkan untuk mulailah bercermin dan mengetahui ketidaksempurnaan sendiri sebelum menilai pasangan sendiri. 

"Start looking in the mirror a whole lot more, in order to see our own flaws and imperfections," kata Nia. 

Editors' Picks

2. Konsep mencintai dan dicintai menurut Nia Ramadhani

2. Konsep mencintai dicintai menurut Nia Ramadhani
Instagram.com/ramadhaniabakrie

When you truly love someone, (based on my experience), you want to continually grow yourself, push yourself, and become the best version of yourself, every day. Because in your mind, That’s what the your partner deserves — it’s your responsibility to them.

Setelah 10 tahun menjadi seorang istri, Nia Ramadhani belajar konsep mencintai dan dicintai. 

Sebagai istri, dirinya pun mempunyai tanggung jawab dalam mengembangkan dan mendorong diri sendiri menjadi versi terbaik. Hal ini sederhana, namun tentunya akan membuat suami menjadi lebih bahagia. 

Perlu diingat bahwa setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Ketidaksempuraan pasti menjadi sifat dasar yang dimiliki, tak terkecuali kita sebagai seorang pasangan. 

Ketika ingin mengembangkan diri ke arah atau versi terbaik dari sebelumnya, maka ingatkan diri sendiri untuk tidak berubah menjadi orang lain. 

Jadilah diri sendiri agar pasangan memahami kalau segala perubahan tersebut mampu mendorong ke arah yang lebih baik.

3. 10 tahun pernikahan dianggap sebagai sebuah prestasi untuk Ardi Bakrie 

3. 10 tahun pernikahan dianggap sebagai sebuah prestasi Ardi Bakrie 
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Walaupun kita sering merayakan “ulang tahun’, sebenarnya aku nggak pernah melihat itu sebagai sebuah prestasi.

Ulang tahun bukanlah suatu pencapaian yang bisa kita banggakan, namun tentunya tetap harus disyukuri. Tapi pandangan aku tentang ulang tahun kali ini sangat beda. Hari ini adalah sesuatu yang sangat spesial, suatu prestasi yang sangat aku banggakan dan syukuri pastinya. 

Hari ini adalah hari ulang tahun perkawinan kita yang ke-10.

Putra Aburizal Bakrie ini menuliskan sebuah kebangaan yang luar biasa atas semua usaha dan kerjasama dalam mempertahan rumah tangganya bersama sang Istri hingga usia ke-10 tahun. 

"Kalau boleh jujur 10 tahun ini, bukanlah 10 tahun yang gampang untuk dilewatin. Banyak banget naik turunnya, tetapi semoga banyak juga pelajaran sudah kita petik. Setiap kali ada masalah, kamu selalu sabar, lebih banyak mengalah dan coba ngertiin aku sehingga terlihat lebih dewasa menghadapinya," ucap Ardi.

Ardi mengaku kagum kepada Nia karena walau usia istrinya jauh lebih muda, namun sang Istri bisa belajar dewasa dalam mempertahankan hubungan mereka hingga usia pernikahan ke-10 tahun. 

"Thank you for all the painful efforts you put on to our relationship, Yank," ucap Ardi. 

Ke depannya, Ardi ingin usahanya dan sang Istri bisa lebih baik lagi. Dalam arti dapat menjalani kehidupan dengan sebaik mungkin, bukan hanya untuk mempertahankan rumah tangga saja. 

Itulah beberapa pembelajaran cinta yang bisa dipetik dari Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani. Semoga bisa terinspirasi ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.