5 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seks

Usahakan jangan langsung tidur usai berhubungan seks, ini yang dibutuhkan suami di sesi afterplay

18 September 2020

5 Afterplay Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seks
Freepik/yanalya

Performa di atas ranjang memang akan menjadi patokan tersendiri agar kehidupan seks bersama pasangan semakin memuaskan. 

Perlu diingat bahwa ada tiga tahapan penting  agar menciptakan pengalaman seks yang menyenangkan yakni foreplay, interplay dan afterplay

Afterplay seringkali dilupakan atau meninggalkan pasangan begitu saja karena sudah mengantuk. Padahal tahapan bercinta yang terakhir ini juga sangat penting untuk dilakukan bersama-sama. 

Afterplay adalah tahap pendinginan yang perlu dilakukan setelah selesai orgasme. Mengingat saat sesi bercinta cukup membuang banyak energi, sehingga kedua belah pihak akan sama-sama merasa lelah. Tahap afterplay perlu dilakukan untuk menciptakan hubungan lebih intim, bukan justru saling berbalik badan dan tidur. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa aktivitas afterplay yang secara umum diinginkan oleh suami usai berhubungan seks, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Penasaran apa saja? Disimak untuk menciptakan kehidupan seks yang membahagiakan yuk, Ma!

1. Cobalah untuk tetap memberikan sentuhan fisik yang membuat suami semakin nyaman 

1. Cobalah tetap memberikan sentuhan fisik membuat suami semakin nyaman 
Unsplash/We-Vibe WOW Tech

Demi menciptakan tahapan afterplay yang menyenangkan sepanjang sesi bercinta, cobalah untuk tetap melakukan kontak fisik. Tidak ada salahnya untuk menciptakan kontak seksual kembali dengan sebuah sentuhan, seperti belaian lembut, pelukan atau ciuman hangat. 

Kontak fisik tersebut memang terkesan sederhana, namun cukup digemari oleh laki-laki. Pakai energi yang masih tersisa dengan kegiatan mesra selama sesi 'pendinginan'. 

Sebelum mandi atau langsung tidur, perlu dipahami bahwa kegiatan afterplay diperlukan oleh pasangan suami istri karena dapat mempererat kemesraan. 

Tak jarang berbagai sentuhan fisik ini membawa keintiman untuk melanjutkan sesi bercinta di babak kedua.

Editors' Picks

2. Menciptakan suasana romantis di atas ranjang

2. Menciptakan suasana romantis atas ranjang
Unsplash/We-Vibe WOW Tech

Demi menciptakan tahapan afterplay yang menyenangkan, laki-laki akan semakin bahagia ketika suasana romantis tercipta dengan baik. Jika pasangan terlihat kelelahan usai berhubungan seks, cobalah untuk membuat suasana semakin romantis.

Redupkan lampu, putar musik dan menyalakan aroma terapi di dalam kamar agar terkesan lebih intim. Kemudian tidurlah didekapan pasangan sambil mengajaknya berdiskusi sejenak. 

Momen ini juga bisa digunakan untuk mencurahkan isi hati dan saling memahami tingkat kepuasan satu sama lain usai berhubungan intim. Masing-masing pelu memberikan pujian agar lebih bersemangat lagi ke depannya ketika menjalani aktivitas seksual bersama.

3. Mandi bersama dengan sensasi yang intim

3. Mandi bersama sensasi intim
cleo.com.sg

Alternatif lainnya yang bisa dilakukan bersama pasangan usai selesai bercinta yakni mandi. Mandi bersama bisa dilakukan ketika sudah masuk sesi afterplay

Membersihkan diri setelah berhubungan seks termasuk hal yang wajib dan tidak bisa ditawar. Di momen ini, pasangan suami istri bisa melakukan banyak hal romantis bersama di dalam kamar mandi. 

Jika ada bathtub, berendam bersama di dalamnya akan jadi sesi yang luar biasa. Berikan kontak fisik kepada pasangan sebelum benar-benar mandi. 

Apabila sudah selesai, coba untuk saling membersihkan tubuh satu sama lain agar manfi bersama ini menjadi lebih terasa intim. Berikan rangsangan-rangsangan kecil, mulai dari sentuhan dan pijatan lembut di area sensitif pasangan.  

Ini akan menjadi momen langka yang mungkin perlu dicoba saat afterplay

4. Memberikan kata-kata pujian yang membuat pasangan merasa lebih berharga 

4. Memberikan kata-kata pujian membuat pasangan merasa lebih berharga 
Freepik

Setelah berhubungan seks, seringkali beberapa pasangan lebih suka langsung tidur atau sibuk bermain ponsel masing-masing. Padahal sesi afterplay perlu dilakukan bersama-sama agar dapat memberikan kesan mendalam sepanjang melakukan aktivitas seksual. 

Dalam sesi ini laki-laki sangat suka diberikan rayuan atau sedikit gombalan manis terkait performanya di atas ranjang. Pujian ini bisa membuat pasangan merasa lebih dihargai karena usahanya seolah berhasil.

Bukan tidak mungkin kalau kata-kata rayuan tersebut mampu membuat suami merasa bergairah kembali. 

Tak jarang sesi pendinginan ini bisa menjadi pembuka untuk memulai foreplay kembali lho, Ma.   

5. Makan malam romantis bisa dapat dilakukan sambil memulihkan tenaga 

5. Makan malam romantis bisa dapat dilakukan sambil memulihkan tenaga 
Freepik

Ma, makan malam romantis bisa dilakukan pada sesi afterplay. Tentunya makan malam romantis ini bisa dijalani asalkan kedua belah pihak sudah sama-sama mandi. 

Aktivitas makan malam romantis bisa dilakukan dengan menggunakan lilin dan menyalakan alunan musik yang syahdu. 

Makan malam romantis bisa membuat para suami menjadi lebih bahagia, apalagi tenaganya sudah terkuras cukup banyak selama sesi bercinta di ranjang. Makan malam bersama ini juga bisa dilakukan untuk mengembalikan energi. 

Itulah rangkuman terkait beberapa aktivitas afterplay yang secara umum diinginkan oleh suami usai berhubungan seks. 

Semoga informasi di atas bisa semakin membantu aktivitas seksual bersama pasangan lebih berkualitas. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.