6 Aromaterapi yang Meningkatkan Gairah Seksual saat Berhubungan Intim

Walau sekadar wewangian, namun ada beberapa aromaterapi yang cocok digunakan selama berhubungan seks

16 September 2021

6 Aromaterapi Meningkatkan Gairah Seksual saat Berhubungan Intim
Freepik/Racool_studio

Meningkatkan gairah seksual saat bercinta memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan aromaterapi. Cara ini bisa diterapkan dengan baik agar kehidupan seks bersama pasangan menjadi lebih berkualitas.

Wewangian yang mampu merangsang indra penciuman mampu memberikan sinyal-sinyal lain ke tubuh, sehingga gairah seksual pun bisa meningkat. 

Walau terkesan sepele, namun aromaterapi bisa memicu ereksi pada laki-laki dan perempuan juga lebih menikmati permainan di atas ranjang karena semakin intim.  

Jika Mama ingin mengetahui beberapa aromaterapi yang bisa meningkatkan gairah seksual saat bercinta, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Kira-kira apa saja ya, Ma? 

1. Peppermint memiliki sifat menenangkan dan menciptakan sesi bercinta menjadi lebih santai

1. Peppermint memiliki sifat menenangkan menciptakan sesi bercinta menjadi lebih santai
Pixabay/congerdesign

Peppermint bisa menjadi aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seksual saat bercinta bersama pasangan. Kandungan rasa menthol pada aroma peppermint memang dikenal memiliki sifat yang menenangkan, sehingga lebih rileks ketika digunakan sebagai aroma ruangan selama menjalani hubungan intim. 

Perlu diketahui bahwa aroma peppermint bisa membantu pasangan suami istri menjadi lebih bersemangat ketika menerapkan berbagai posisi seks. 

Sensasi harum dari aromaterapi ini pun membantu tubuh rileks ketika sudah di momen afterplay bersama pasangan. 

2. Mawar menciptakan keintiman karena suasana menjadi lebih romantis

2. Mawar menciptakan keintiman karena suasana menjadi lebih romantis
Pexels/Karolina Grabowska

Sebagai ratu bunga, mawar sendiri memiliki efek yang mampu menyehatkan untuk sistem pernapasan.

Aromaterapi dengan harum bunga mawar memang identik menciptakan suasana yang lebih romantis ketika sedang berhubungan seks. Ketika suasana kamar sudah dipenuhi dengan aroma bunga mawar, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pergerakan dengan menggoda pasangan. 

Godaan serta aksi nakal di atas ranjang pun bisa meningkatkan gairah seksual selama sesi bercinta. 

Editors' Picks

3. Vanilla memiliki aroma lembut yang mampu merangsang gairah

3. Vanilla memiliki aroma lembut mampu merangsang gairah
Pexels/Chris F

Aroma vanilla bisa menjadi salah satu pilihan ketika ingin meningkatkan gairah seksual saat momen bercinta bersama pasangan. Selain itu, vanilla pun dapat menurunkan tingkat stres untuk siapa saja yang menghirupnya. 

Aromaterapi jenis ini terasa begitu lembut ketika terhirup oleh hidung, sehingga terkesan lebih intim karena dapat merangsang gairah. Ketika aroma vanilla sudah dirasa hadir di dalam kamar, cobalah untuk mulai menciptakan keintiman bersama pasangan. 

Berbagai aksi selama bercinta akan lebih berkesan ketika menaruh aromaterapi vanilla di dalam kamar. 

4. Lavender membantu pikiran lebih rileks selama sesi bercinta

4. Lavender membantu pikiran lebih rileks selama sesi bercinta
Pexels/Pixabay

Lavender termasuk aroma alami dari tumbuhan yang bisa menenangkan pikiran. Ketika menghirupnya, aromaterapi ini mampu memperbaiki suasana hati seseorang menjadi lebih baik. 

Ketika ingin menciptakan hubungan intim yang lebih berkualitas, maka Mama dapat menggunakan aromaterapi lavender. Setidaknya ini akan menurunkan tingkat kecemasan, stres hingga depresi diri sendiri serta pasangan ketika sedang menjalani sesi bercinta. 

Selain mampu meningkatkan kesehatan mental seseorang, aromaterapi lavender mampu meningkatkan kenikmatan saat berhubungan seksual karena membantu lebih rileks. 

5. Kenanga atau ylang ylang meningkatkan gairah seksual dan energi di atas ranjang

5. Kenanga atau ylang ylang meningkatkan gairah seksual energi atas ranjang
Popmama.com/Fx Dimas
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Aromaterapi selanjutnya yang bisa dicoba ketika sedang berhubungan intim, yakni aroma kenanga atau ylang ylang. Jenis aroma ini dapat meningkatkan gairah bercinta menjadi semakin intim. 

Walau sekadar wewangian, namun aroma kenanga mampu meningkatkan energi dan gairah seksual karena memiliki kandungan afrodisiak. Aroma ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membuat pasangan terpuaskan selama sesi bercinta. 

Patut dicoba nih, Ma. 

6. Kayu manis memiliki kandungan afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah

6. Kayu manis memiliki kandungan afrodisiak bisa meningkatkan gairah
Pixabay/Daria-Yakovleva

Jika sedang melakukan eksplorasi dengan mencari aromaterapi terbaik yang bisa digunakan ketika sesi bercinta, maka kayu manis dapat dicoba. 

Aroma yang manis dan lembut ini akan membantu pasangan suami istri lebih rileks. Tubuh dan pikiran yang rileks pun akan membantu hubungan intim menjadi lebih berkualitas. 

Perlu Mama ketahui bahwa kayu manis dianggap memiliki kandungan afrodisiak, sehingga diklaim dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Ketika terhirup, aroma yang lembut ini juga mampu meningkatkan aliran serta sirkulasi darah.

Nah, itulah beberapa pilihan dari aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seksual saat bercinta. Aromaterapi di atas bisa dicoba sebagai salah satu eksplorasi yang membantu kehidupan seks menjadi lebih berkualitas. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.