Di Mata Soraya Larasati, Parenting adalah Sebuah Karier

Memiliki karier di bidang parenting, kira-kira seperti apa ya?

4 April 2019

Di Mata Soraya Larasati, Parenting adalah Sebuah Karier
Popmama.com/Mathea F. Gioli

Ma, setuju nggak kalau kehidupan setelah memiliki seorang anak pasti akan berubah? Bukan hanya mengurus diri sendiri dan suami saja, namun anak juga perlu menjadi prioritas utama di setiap harinya. 

Begitu pun dengan Soraya Larasati, merawat dan mendidik anak merupakan karier parenting yang harus dinikmati segala prosesnya. 

"Sebenarnya banyak orang yang salah menilai dan suka menyepelekan parenting. Jadi banyak yang mengatakan kalau ibu rumah tangga itu seorang pengganguran. Padahal sebenarnya ibu rumah tangga itu termasuk tugas paling utama di dalam keluarga. Kalau karier di dalam pekerjaan ada masanya karena pasti suatu saat akan turun dan digantikan, sedangkan kalau ibu itu tidak akan ada masanya sampai meninggal tetap menjadi orang yang paling dihormati terlebih sama anak-anak dan suami,” jelas Soraya Larasati. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui keseruan dari Soraya Larasati saat menjalani karier pribadinya dalam dunia parenting, Popmama.com kali ini sudah mewawancarai di isela waktu pemotretan Millennial Mama of the Month. 

Yuk Ma, disimak!

1. Orangtua perlu menganggap parenting sebagai sebuah karier

1. Orangtua perlu menganggap parenting sebagai sebuah karier
Popmama.com/Mathea F. Gioli

"Bagi aku parenting memang sebuah karier bahkan sampai seumur hidup. Tujuan menganggap ini sebuah karier karena agar lebih semangat dan termotivasi agar bisa merawat anak sebaik mungkin,” ucap Soraya Larasati.  

Jika diibaratkan sebuah perusahaan, keluarga kecil Soraya Larasati dipimpin oleh suami sebagai CEO. Lalu kedua anak-anaknya termasuk produk dari perusahaan agar ke depannya bisa membanggakan. 

Sebagai seorang Mama, Soraya Larasati ingin tetap selalu maksimal dalam mengurus keluarga agar menciptakan kehidupan yang bahagia bersama orang-orang tersayang. 

Pengertian karier saat sudah menjadi orangtua seperti Soraya Larasati bisa ditiru oleh keluarga lainnya dalam mendidik anak. Mengurus anak dan keluarga memang tidak mudah, maka dari itu saat berpikir kalau parenting termasuk sebuah karier dapat memotivasi diri sendiri agar semakin lebih baik lagi. 

Tetap semangat untuk para Mama di luar sana!

Editors' Picks

2. Sering intropeksi diri dari celotehan anak-anak

2. Sering intropeksi diri dari celotehan anak-anak
Popmama.com/Mathea F. Gioli

Seperti yang diketahui kalau anak-anak termasuk orang yang paling jujur. Sikap dan tingkah laku polosnya tanpa disadari bisa mengeluarkan celotehan-celotehan yang jujur serta apa adanya. 

Sebagai orangtua dengan dua orang anak, Soraya Larasati pun sangat setuju dengan pernyataan tersebut. Bahkan bagi Soraya Larasati banyak celotehan dari anak-anak yang membuat dirinya intropeksi diri. 

"Orang yang paling jujur itu anak. Justru sikap serta karakter anak-anak mulai yang jelek atau bagusnya itu adalah cerminan orangtua. Jadi terkadang menjadi tamparan tersendiri untuk Soraya Larasati ketika anak-anaknya pernah menunjukkan perilaku buruk,” jelas Soraya Larasati. 

3. Agama dan akhlak menjadi nomor satu untuk Soraya Larasati 

3. Agama akhlak menjadi nomor satu Soraya Larasati 
Popmama.com/Mathea F. Gioli

"Buat aku untuk anak-anak yang paling nomor satu adalah agama. Cita-cita aku nggak harus anak menjadi nomor satu seperti unggul di sekolah. Sebenarnya nggak masalah kalau nilai sekolahnya biasa aja, meskipun setiap orangtua ingin anak-anaknya berprestasi. Hanya saja aku nggak memaksa itu semua karena yang paling penting adalah agama dan akhlak," ucap Soraya Larasati disela-sela waktu pemotretan. 

Bagi Soraya Larasati, kedua hal itu perlu dibangun sejak dini khususnya di usia-usia pertumbuhan. Beberapa sikap serta aktivitas yang ditanamkan seperti contohnya selalu berperilaku baik, mengutamakan ibadah dan agama, bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar. 

Sikap inilahnya yang dilatih oleh Soraya Larasati sebagai Mama dari dua anak agar agama dan akhlak bisa terus ditingkatkan. 

Apalagi menurut Soraya Larasati, agama dan akhlak bisa berdampak pada semua hal yang akan dilakukan di kehidupan anak-anaknya kelak.

Itulah beberapa cerita keseruan dari Soraya Larasati sebagai seorang orangtua. Semoga cerita dari Millennial Mama of the Month kali ini bisa bermanfaat dan menginspirasi ya, Ma.  

Baca juga: 

#MillennialMamaoftheMonthEdisiMaret2019 – Soraya Larasati

Production - Popmama.com 
EditorinChief - Sandra Ratnasari
Fashion&BeautyEditor - Onic Metheany  
FashionStylist – Sarrah Ulfah
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
SocialMedia - Sekar Retno Ayu
Photographer - Mathea F. Gioli
Videographer - Bima Bintoro
ArtDesigner – Rezty Vernita Sari 
Makeup&HairDo – Linda Kusumadewi
Allwadrobeby:
Pyuka Official
Mothercare
Style Theory
Location - Celebrity Fitness Indonesia, Gandaria City

#MillennialMama of the Month

Soraya Larasati
Millennial Mama

Soraya Larasati

"Motherhood is a choice I make everyday"

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!