hanco

Bedah Karakter Film NKCTHI: Awan, Si Bungsu yang Mencari Jati Diri

Cari tahu karakter Awan Putri Narendra di Film NKCTHI yuk, Ma!

20 November 2019

Bedah Karakter Film NKCTHI Awan, Si Bungsu Mencari Jati Diri
Popmama.com/Panji Galih Aksoro

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akan segera bisa dinikmati pada 2020 mendatang.

Seperti sebuah puzzle yang pelan-pelan sedang disusun, film ini mulai memperkenalkan tokoh cerita beserta karakternya. Ini seolah membuat para pembaca karya Marchella FP semakin tak sabar menantikannya. 

Rachel Amanda pun dipercaya memerankan tokoh bernama Awan Putri Narendra. Awan sebagai anak bungsu di keluarga Narendra memiliki perjalanan hidup yang unik. 

Sebagai sumber perhatian di keluarga, Awan pun mulai mengalami kegagalan besar pertamanya. Tekanan dari orangtuanya pun membuat Awan mengalami perubahan sikap. 

Untuk Mama yang ingin mengenal lebih jauh karakter dari Awan di film  NKCTHI, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Awan, anak bungsu yang sedang dalam pencarian jati diri

1. Awan, anak bungsu sedang dalam pencarian jati diri
Instagram.com/filmnkcthi

Karakter Awan di film NKCTHI merupakan adik dari Aurora dan Angkasa. Sebagai anak bungsu, Awan selalu terbiasa merasakan hal-hal yang dimanjakan saat berada di dalam rumah. 

Pada awalnya, Awan merasa hidupnya di keluarga terasa nyaman, aman dan berjalan apa adanya. Awan sebagai anak bungsu selalu aman karena merasa akan selalu dibantu ketika menghadapi sebuah masalah, namun dirinya pun menyadari bahwa kebiasaan ini menjadi sebuah bumerang. 

Ketika berkenalan dengan Kale yang diperankan oleh Ardhito Pramono, hidup Awan mendadak berubah. 

Kale sebagai seorang laki-laki eksentrik seolah memberikan pengalaman hidup baru untuk Awan mengenai patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan berbagai ketakutan manusia pada umumnya.  

Pertemuannya dengan Kale membuat dunia yang dijelajahi oleh Awan menjadi jauh lebih berwarna.

Baca juga: Oka Antara Ajarkan Tanggung Jawab, Video First Look NKCTHI Bikin Haru

Editors' Picks

2. Awan tipe yang tak ingin diperlakukan spesial

2. Awan tipe tak ingin diperlakukan spesial
Popmama.com/Panji Galih Aksoro

Dalam unggahan hashtag #SetiapKeluargaPunyaRahasia, Awan menceritakan mengenai beberapa rahasia yang dimiliki serta dialami olehnya. 

Sebagai seseorang yang ingin sekali bekerja di tempat arsitek, Awan termasuk tipe yang tidak ingin diperlakukan spesial dari orang-orang di sekelilingnya. 

"Setelah melewati beberapa hal yang pertama adalah akhirnya gue pun sadar bahwa gue sebenarnya tidak suka diperlakukan secara spesial apalagi dalam keluarga. Gue justru jadi merasa gue tidak dibiarkan untuk belajar dari kesalahan sendiri," ucap Awan saat menceritakan rahasianya bersama Marchella FP. 

Baca juga: Tayang Awal Tahun 2020, Ini 3 Fakta Terbaru Film NKCTHI

3. Awan merasa sang Papa terlalu protektif kepadanya

3. Awan merasa sang Papa terlalu protektif kepadanya
Instagram.com/filmnkcthi

Ketika menceritakan rahasianya bersama Marchella FP, Awan mengaku kalau sang Papa termasuk orangtua yang terlalu protektif. Kedekatannya bersama Kale pun semakin membuat sang Papa menjadi begitu mengekang.

"Apa-apa gue juga kayak ditanya-tanya, misalnya kayak gue jalan sama satu cowok namanya Kale. Gue kayaknya ngeliat kakak gue kalau jalan sama cowok juga kayak ya udah, gitu. Auora seinget gue pernah dijemput teman cowok juga ya gitu cuma ditanya dan pulang malem juga kayaknya nggak diintrogasi gitu," jelas Awan.  

Terlalu dimanjakan hingga selalu dianggap spesial membuat Awan menyadari kalau hidupnya terlalu aman hingga tidak pernah merasa menentukan sebuah pilhan. 

"Gue jadi ngerasa nggak pernah milih apa-apa karena sebenarnya semuanya tuh diarahkan, seakan-akan gue milih sendiri," tambahnya. 

Di mata Aurora sebagai seorang kakak, Awan dianggap sebagai pusat dunia termasuk dalam keluarganya. Dari caranya dalam memandang sesuatu menjadi perhatian penuh setiap orang, khususnya sang Papa. 

Begitulah beberapa karakter yang dimiliki oleh Awan. Offiical teaser mengenai Awan di film NKCTHI juga semakin membuat penasaran ya, Ma. 

Bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan  XRM Media, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akan tayang 9 Januari 2020. 

Jika Mama penasaran dan ingin mengetahui beberapa karakter lain di film NKCTHI, nanti pembahasan dari Popmama.com selanjutnya.  

Baca juga: Segera Rilis Tahun 2020, Ini 5 Fakta Menarik Dibalik Film NKCTHI

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!