Berita Duka, Suami Mama Lita Masterchef Meninggal Dunia

Chef Yulita menuangkan isi hatinya di Instagram dan mengenang kebaikan sang Suami

28 November 2020

Berita Duka, Suami Mama Lita Masterchef Meninggal Dunia
Instagram.com/yulitamci5real

Yulita Intan Sari atau yang dikenal sebagai Mama Lita, salah satu alumni MasterChef Indonesia season 5 sedang berduka. Suami Mama Lita yang bernama Ananda Rizky Pratama baru saja meninggal dunia, tepatnya pada Jumat (27/11/2020).  

Kabar duka yang sedang dialami oleh Mama Lita ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @masterchefina. 

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ananda Rizky Pratama, suami dari Mama @yulitamci5real MasterChef Indonesia season 5," begitulah keterangan akun resmi MasterChef Indonesia di Instagram. 

Terkait meninggalnya sang Suami, Mama Lita belum terlalu banyak bercerita secara detail perihal penyakitnya. Namun, ada dua unggahan yang memperlihatkan ucapan terima kasih dan ketulusan cinta dari Mama Lita untuk suaminya.  

Jika Mama ingin mengetahui curhatan hati dari Mama Lita tentang suaminya, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa cerita berdasarkan unggahannya di Instagram. 

1. Mama Lita berjanji akan tetap kuat menjalani takdir ini

1. Mama Lita berjanji akan tetap kuat menjalani takdir ini
Instagram.com/yulitamci5real

Sayang, terima kasih sudah mau berjuang sampai akhir. Terima kasih di ujung perjuangan pun ayang masih berusaha buat Lita bahagia dengan kekuatan Ayang. 

Sayang, terima kasih untuk semua hal baik yang ayang tinggalkan untuk Lita dan anak-anak. Sayang, imam dunia akhiratku. I love you, jaga Lita dan anak-anak dari sana. 

Ada banyak ungkapan terima kasih yang sempat dituliskan oleh Mama Lita di Instagram pribadinya untuk sang Suami. Ia pun bisa tersenyum bahagia karena melihat orang-orang mengenang dan bercerita tentang kebaikan suaminya. 

Cinta dan doa juga diberikan oleh orang banyak orang untuk almarhum membuat Mama Lita merasa bahagia. 

Sebagai seorang istri, Mama Lita berjanji akan kuat menjalani semua kenyataan ini. Ia pun akan menjaga setiap amanah yang ditinggalkan, termasuk merawat ketiga anak-anaknya. 

"Doakan dan jaga Lita dari sana, peluk Lita dari sana, saat nanti Lita merasa ini terlalu berat untuk dilewati sendiri, agar Lita kuat untuk melangkah lagi," tulis Mama Lita dalam unggahannya. 

Editors' Picks

2. Kepergian sang Suami menyisakan separuh ruang yang hampa 

2. Kepergian sang Suami menyisakan separuh ruang hampa 
Instagram.com/yulitamci5real

Fase berduka dengan dialami oleh Mama Lita sekeluarga. Melalui Instagram pribadinya, Mama Lita pun mengatakan bahwa kepergian sang Suami seolah membawa separuh dari hati dan hidupnya.

"Menyisakan separuh ruang hampa di dalam sini," tulis Mama Lita dalam unggahannya. 

Mama Lita pun menuliskan rasa terima kasihnya yang begitu besar karena almarhum sudah mau berjuang selama sakit. Bahkan sang Suami terus membuat Mama Lita bahagia, walau sedang di kondisi yang sedang sulit. 

"I love you, i love you very much. Terima kasih untuk cinta yang begitu besar. Di tengah perjuangan melawan rasa sakit yang luar biasa, ayang tetap berusaha membuat Lita bahagia dengan mengiyakan permintaan Lita agar ayang tetap kuat," ucap tulisnya. 

Momen terakhir itu menjadi hal yang tidak akan bisa dilupakan oleh Mama Lita. 

3. Mama Lita masih mengingat kata-kata terakhir yang diucapkan suaminya

3. Mama Lita masih mengingat kata-kata terakhir diucapkan suaminya
Instagram.com/yulitamci5real

"Ayang kekuatanku" menjadi salah satu kata-kata yang paling diingat oleh Mama Lita sebelum suaminya meninggal dunia. Menurutnya, kata-kata tersebut diucapkan oleh almarhum saat sedang melawan rasa sakit. 

"Kata kata yg singkat, tetapi mampu menggambarkan hal yg begitu luar biasa," ucap Mama Lita

Walau waktu terasa begitu cepat, Mama Lita sekarang sudah bisa lega karena sang Suami sudah tenang di sana. Ia pun akan melanjutkan hidup dan perjuangan almarhum. 

4. Janji sehidup semati selama 12 tahun pernikahan sudah terwujud 

4. Janji sehidup semati selama 12 tahun pernikahan sudah terwujud 
Instagram.com/yulitamci5real

Melalui Instagram pribadinya, Mama Lita mengatakan bahwa janji sang Suami untuk menjalani rumah tangga sehidup semati sudah benar-benar terwujud. Maut telah memisahkan mereka berdua di tengah pandemi seperti sekarang. 

"Janji kita untuk terus bersama sehidup semati, telah ayng wujudkan. “Hanya maut yang akan memisahkan”, itulah prinsip yang selalu kita pegang selama 12 tahun bersama melewati berbagai macam rintangan," curhat Mama Lita. 

Di usia pernikahan yang tidak sebentar, Mama Lita dan almarhum telah memiliki banyak momen bersama selama 12 tahun. Janji untung terus sehidup semati pun telah terwujud pada akhirnya. 

Semangat terus untuk Mama Lita. 

5. Mama Lita berusaha ikhlas dan menerima takdir dari sang Pencipta 

5. Mama Lita berusaha ikhlas menerima takdir dari sang Pencipta 
Instagram.com/yulitamci5real

"Qadarullah wa maa syaa-a fa'ala," tulis Mama Lita dalam unggahannya di Instagram. 

Qadarullah wa maa syaa-a fa'ala sendiri mengartikan bahwa Allah telah mentakdirkan segalanya dan apa yang dikehendaki-Nya pasti dilakukan-Nya. 

Sebagai manusia, Mama Lita pun berusaha ikhlas dan menerima yang sudah ditakdirkan oleh sang Pencipta. 

Kini, jebolan MasterChef Indonesia ini akan melanjutkan tugas sang Suami sebagai orangtua tunggal untuk ketiga anak-anaknya. Dari pernikahannya bersama Ananda Rizky Pratama, Mama Lita telah dikaruniai tiga orang anak yang bernama Bhumi Keenan Pratama, Kyandra Rezvan Atharizz dan Gentha Kalea Putrianda.

Itulah rangkuman terkait momen duka yang sedang dirasakan oleh Mama Lita sekeluarga. Semoga Mama Lita dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.