6 Cara Meningkatkan Gairah Pasangan saat Malam Pertama

Ciptakan momen malam pertama yang berkesan, yuk!

16 Juli 2020

6 Cara Meningkatkan Gairah Pasangan saat Malam Pertama
Unsplash/Malvestida Magazine

Malam pertama identik dengan aktivitas seksual bersama pasangan sebagai pengantin baru. Momen malam pertama pun seharusnya bisa berkesan, bahkan tidak akan mudah terlupakan dan menjadi kenangan indah.

Demi menciptakan malam pertama yang bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan, maka pasangan suami istri perlu sekali memiliki persiapan. 

Perlu diketahui bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan momen bercinta di malam pertama tidak berkesan, salah satunya terlalu lelah dengan rangkaian acara pernikahan hingga ada perasaan gugup untuk memulai hubungan seks. 

Demi menciptakan momen malam pertama yang indah, kali ini Popmama.com telah merangkum tips untuk meningkatkan gairah pasangan

Yuk, disimak!

1. Usahakan tidak terburu-buru untuk memulai sesi bercinta

1. Usahakan tidak terburu-buru memulai sesi bercinta
Freepik/drobotdean

Malam pertama bisa menjadi penentuan awal kehidupan seks di dalam rumah tangga. Apalagi momen tersebut menjadi begitu perdana dilakukan setelah resmi sebagai pasangan suami istri. 

Maka dari itu, cobalah untuk menikmatinya tanpa perlu terburu-buru saat melakukan sesi bercinta di atas ranjang. 

Perlu diketahui bahwa untuk meningkatkan gairah di atas ranjang memang perlu dibangun dengan baik, sehingga hubungan seks bisa terjadi secara maksimal dan tentunya menyenangkan untuk kedua belah pihak. 

Selain membutuhkan hubungan emosional agar lebih intim, pasangan juga perlu diberikan sentuhan lembut pada tubuhnya untuk lebih terangsang dan bergairah. 

Sebelum hubungan menjadi lebih intim di tempat tidur, sebaiknya berciuman dan berpelukan terlebih dahulu.

2. Bersikap seolah-olah pemalu, namun terus menggoda

2. Bersikap seolah-olah pemalu, namun terus menggoda
Freepik/@cookie_studio

Ketika sudah siap menjalani malam pertama, usahakan untuk tidak terburu-buru melucuti semua bajumu di depan pasangan. Perlu diketahui bahwa momen tersebut hanya akan membuat pasangan bingung, padahal ini akan menjadi sesi bercinta perdananya. 

Demi meningkatkan gairah pasangan secara perlahan-lahan di atas ranjang, coba berikan kesempatan kepada pasangan untuk melucuti pakaianmu satu persatu. Cara sederhana ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri pasangan untuk menjalani hubungan intim. 

Kesempatan tersebut juga akan membuat pasangan semakin penasaran dan tertantang menciptakan momen indah di malam pertama. 

Editors' Picks

3. Cobalah untuk menyentuh titik sensitif pada tubuhmu

3. Cobalah menyentuh titik sensitif tubuhmu
glamour.com

Menyentuh titik sensitif seringkali membuat seseorang merasa terangsang apalagi ketika sudah waktunya menjalani sesi bercinta bersama pasangan. 

Demi menciptakan sensasi malam pertama yang berpesan untuk kedua pihak, cobalah untuk menyentuh titik sensitif pada tubuhmu terlebih dahulu. Cara ini bisa memberikan kode tersendiri kepada pasangan bahwa titik tersebut perlu disentuh oleh dirinya. 

Aksi ini akan membuat pasangan lebih mengerti bahwa kamu sudah sangat bergairah dan tak sabar ingin mencapai klimaks. 

Ketika pasangan mulai sibuk mencumbu lehermu, tidak ada salahnya untuk meningkatkan rangsangan dengan meremas-remas bagian payudaramu sendiri. Cara seperti ini tanpa disadari dapat memberikan sensasi dan gairah tersendiri. 

4. Cobalah untuk lebih ekspresif selama menjalani malam pertama

4. Cobalah lebih ekspresif selama menjalani malam pertama
Freepik/Racool_studio

Ketika memiliki ekspektasi mempunyai momen malam pertama yang menyenangkan, ada baiknya dinikmati semaksimal mungkin dan usahakan tidak kaku.

Hubungan intim yang terkesan kaku menjadi sebuah kesalahan membuat momen malam pertama tidak berkesan. Hal tersebut dapat berisiko buruk karena akan membuat kedua belah pihak kurang merasa puas saat berhubungan seks. 

Demi menciptakan malam pertama yang menyenangkan perlu sekali membedakan antara ekspresif dan agresif saat berhubungan intim. Cobalah untuk lebih ekspresif mulai dari mendesah atau mengeluarkan mimik wajah yang bahagia saat sesi bercinta. 

Mimik mukamu yang menunjukkan bahwa sedang menikmati sentuhannya dan desahanmu yang manja akan membuatnya semakin terangsang dan ingin memberikan lebih lagi.

5. Ciptakan permainan yang menyenangkan di atas ranjang

5. Ciptakan permainan menyenangkan atas ranjang
herbalremedies.co.za

Malam pertama seringkali gagal karena aktivitas yang cukup melelahkan setelah pesta pernikahan. Tak jarang kondisi tersebut membuat malam pertama menjadi tidak berkesan. 

Demi menghindari hubungan intim yang monoton dan kurang menyenangkan, ada baiknya berinisiatif untuk saling memanjakan. Cobalah untuk menjadi orang pertama yang bisa menciptakan permainan-permainan kecil dalam bercinta. 

Sampaikan soal aturan permainannya, misal saja pasangan tidak boleh sama sekali menggerakkan tangan dan hanya boleh diam. 

Di momen tersebut kamulah yang akan sibuk mengeksplorasi tubuhnya dan memanjakan pasangan di atas ranjang. 

6. Mengonsumsi buah yang bisa menambah vitalitas saat malam pertama

6. Mengonsumsi buah bisa menambah vitalitas saat malam pertama
Freepik/freepik

Dalam kehidupan seks, gairah terkadang memang seringkali naik turun dan wajar sekali dialami oleh pasangan ketika sedang berhubungan. Selain faktor usia, ada banyak faktor lain yang memicu gairah seks menurun yakni sedang mengalami masalah fisik atau psikis. 

Padahal performa di atas ranjang saat malam pertama menjadi kunci hubungan seks bersama pasangan lebih menyenangkan dan harmonis. 

Demi menciptakan gairah seks yang membara, ada baiknya mengonsumsi beberapa makanan agar vitalitas bertambah saat malam pertama. Beberapa buah yang bisa dikonsumsi agar hubungan seks semakin bergairah antara lain: 

  • Pisang meningkatkan vitalitas laki-laki di atas ranjang.
  • Stroberi membantu kesiapan tubuh sebelum melakukan hubungan seks.
  • Semangka meningkatkan gairah seksual dan kemampuan ereksi laki-laki.
  • Alpukat memberikan energi lebih ketika sesi bercinta bersama pasangan.
  • Delima meningkatkan hormon testosteron yang memicu gairah seks.

Rekomendasi buah tersebut bisa digunakan untuk menambah vitalitas di atas ranjang.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah pasangan saat menjalani malam pertama. Semoga beberapa informasi di atas membantu performa selama malam pertama menjadi lebih berkesan.

Baca juga: 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul: "5 Cara Membuat Pasangan Bergairah Saat Malam Pertama"

Penulis: Pagi Kusumardani

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.