Dampingi Anak Menikah, Feni Rose: Seperti Berhasil Menyelesaikan PR

Di tengah penyebaran virus Covid-19, Feni Rose dampingi putrinya menikah

22 Maret 2020

Dampingi Anak Menikah, Feni Rose Seperti Berhasil Menyelesaikan PR
Instagram.com/fenirose

Kabar bahagia datang dari keluarga presenter Feni Rose. Putri sulungnya, Giannirma Gavrila Herman telah resmi menikah dengan laki-laki pilihannya bernama Janed Kharisma pada Sabtu (21/3/2020).

Pernikahan Gianni dan Janed berlangsung secara tertutup serta hanya dihadiri oleh pihak keluarga dari kedua belah pihak. 

Jika Mama memerhatikan unggahan InstaStory dari Feni Rose pasti akan melihat Ustadz Maulana turut hadir sebagai penasihat pernikahan. 

Sebagai seorang Mama, Feni Rose mengaku kalau dirinya bahagia dan lega setelah mendampingi sang Putri selama proses akad nikah. 

"Apa rasanya setelah akad putriku dan suaminya selesai? Bahagia, tentu. Lega, iya. Tetapi tak disangka ada rasa bangga juga disitu. Bangga pada diriku, bisa mengantar putriku sampai di tahap itu. Rasanya seperti murid yang berhasil menyelesaikan PR-nya," tulis Feni Rose di salah satu unggahan foto Instagram pribadinya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa cerita haru dari Feni Rose saat mendampingi putrinya menikah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Doa dari Feni Rose untuk pernikahan putrinya

1. Doa dari Feni Rose pernikahan putrinya
Instagram.com/fenirose

Sebagai putri sulung yang kini telah memiliki hidup baru, Feni Rose tentu memiliki pesan tersendiri untuk pernikahan Gianni dan Janed. 

"Segala nasihat dan arahan, sudah diberikan. Restu juga sudah diikhlaskan. Saatnya kembali memohon perlindungan dan tuntunan kepada yang Maha Kuasa bagi putriku, Gianni," tulis Feni Rose. 

Restu, petuah dan segala arahan telah disampai oleh Feni Rose kepada Gianni serta sang Suami terkait kehidupan saat berumah tangga. 

Walau pernikahan putrinya diselenggarakan di tengah suasana kekhawatiran akan wabah Covid-19, tetapi perasaan Feni Rose masih tetap sama. Berdasarkan ceritanya di Instagram, presenter hits ini mengatakan bahwa tak ada kata-kata yang cocok untuk melukiskan semua perasaannya. 

"Setiap mau mikir mau nulis apa, keburu mewek. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kehidupan pernikahan putriku dan suaminya kelak," kata Feni Rose. 

2. Feni Rose mengenang masa kecil Gianni yang begitu cepat berlalu

Jadi, Mami ingin mengenang, betapa cepat waktu berlalu (dan kemungkinan besar, calon pengantinnya akan malu dan kesel sedikit karena ada foto-foto lucunya yang muncul di sini). 

Melalui sebuah video yang diunggah ke Instagram, Feni Rose mengumpulkan beberapa foto dan momen mengenai perkembangan Gianni dari masa ke masa. Berbagai momen perkembangan putrinya tersimpan baik dan menjadi kenangan tersendiri oleh Feni Rose. 

Dirinya juga bercerita kalau Gianni di usia 8 tahun sempat menjadi fans berat F4, terutama Vanness Wu. 

Dulu @gnnrmgvrl waktu umur 8 tahun, nge-fans banget sama F4. Terutama Vanness Wu yang jago nge-dance (dan gondrong tentunya). 

Waktu F4 tampil di Indonesia, tante @melaniesubono baik banget bisa bantuin dedek @gnnrmgvrl yang masih gemes itu liat idolanya dari jarak agak dekat. Betapa gembiranya aku, melihat dia gembira sekali bisamewujudkan mimpinya ketemu Vanness Wu.

Dan betapa gembiranya dia sekarang, ketemu juga sama ‘Vanness Wu’-nya.  

Saat sedang mengenang masa kecil Gianni, tiba-tiba Melanie Subono ikut berkomentar dan membongkar sedikit rahasia dari Feni Rose. 

"Dearest Gianni, i know you dari masih cebong, mulai besar. Mama-mu mulai bingung kamu mulai dilirik cowok, jadi curhatan kamu mulai pake miniset. Gimana Mama-mu yang gapteknya najis itu mulai belajar pakai medsos biar bisa stalking kamu dan lalu dan lalu dan lalu, sampai hari ini kamu nemuin pasanganmu," ucap Melanie Subono. 

Sebagai seorang Mama, bukti cinta Feni Rose kepada Gianni begitu tergambar dengan cerita singkat dari Melanie Subono. Berbagai kenangan manis yang telah terukir tentu akan menjadi momen indah serta tak akan terlupakan.  

"Your mom and dad are nice people who LOVEs you SO MUCH. Proud of you, be good, walk your path. Love you (buat emak @fenirose dan mas hithot, you did a GREAT JOB raising her)," ujar Melanie Subono. 

3. Pesan dari Gianni untuk semua pasangan yang sedang ingin menggelar acara pernikahan 

3. Pesan dari Gianni semua pasangan sedang ingin menggelar acara pernikahan 
Instagram.com/fenirose

Melalui Instagram pribadinya, putri dari Feni Rose ini sempat mengunggah beberapa tips aman ketika ingin tetap menggelar acara pernikahan di tengah wabah Covid-19. 

"Kebetulan dapat pertanyaan dari beberapa kerabat yang ternyata juga akan mengadakan pernikahan dalam waktu dekat ini. Cukup menegangkan ya emang, tetapi ini sekadar saran aja ya bagi teman-teman lainnya yang mungkin sedang menghadapinya," ucap Gianni. 

Gianni mengingatkan bahwa untuk selalu memastikan agar pihak keluarga, vendor serta semua pihak yang terlibat tetap aware dan siap melakukan tindakan preventif. 

  1. Pastikan kembali soal perizinan! Serius, nasib kita ada di tangan perizinan. 
  2. Memastikan pihak gedung membersihkan venue dengan cairan disinfektan sebelum acara dimulai.
  3. Memastikan para pekerja dan juga peralatan makan dan minum steril.
  4. Memastikan ada medical tim yang bisa standby di venue in case of emergency.
  5. Menyediakan hand sanitizers dan sabun cuci tangan yang banyak. 
  6. Memberi info pada tamu untuk menghindari adanya salaman dengan tangan ataupun cipika-cipiki. Kita joged-joged aja ya. 

Tentunya, kami beserta keluarga akan melakukan hal terbaik dalam memastikan semua pihak yang diundang merasa cukup secure untuk menghadiri acara kami. 

Selebihnya, jaga kebersihan dan kesehatan diri kita juga ya. 

Itulah beberapa cerita bahagia serta haru atas pernikahan dari putri sulung Feni Rose di tengah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. 

Sekali lagi, selamat untuk Gianni dan Janed!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.