Dari Ashraf Sinclair, Ratna Galih Diingatkan Tentang Arti Keluarga

Rista Ferina hingga Ririn Dwi Ariyanti pun merasa kagum dengan sosok Ashraf Sinclair

20 Februari 2020

Dari Ashraf Sinclair, Ratna Galih Diingatkan Tentang Arti Keluarga
instagram.com/ririndwiariyanti

Kepergiaan Ashraf Sinclair pada Selasa (18/2/2020) akibat serangan jantung tidak hanya menyisakan duka untuk Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair saja. Namun, para sahabat, orang-orang yang mengenal Ashraf bahkan masyarakat Indonesia pun seolah ikut merasakan kesedihan mendalam. 

Tak hanya duka, namun sosok Ashraf memberikan pembelajaran hidup untuk orang-orang yang mengenalnya. Tak hanya Baim Wong saja yang sempat bercerita bahwa kepergiaan Ashraf mengajarkan bahwa sebaiknya tidak menunda ibadah ketika masih diberikan waktu.

Ada juga beberapa sahabat artis yang pernah membintangi mendapatkan pembelajaran berharga dari soosk Ashraf. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa kenangan dari para sahabat yang pernah bekerja dengan Ashraf, kali ini Popmama.com telah merangkumnya berdasarkan cerita mereka di Instagram. 

1. Ratna Galih mendapatkan beragam pembelajaran hidup dari sosok Ashraf

1. Ratna Galih mendapatkan beragam pembelajaran hidup dari sosok Ashraf
Instagram.com/riantic

Family by choice. Jarang banget dapat lawan main yang berasa kaya keluarga sendiri, saling melengkapi, saling mengingatkan, saling menghibur, saling mendorong kebaikan, saling menjaga dan saling berbagi.

Liat foto-foto ini masih berasa banget kebersamaan di lokasi, tawa, sedih. Nggak nyangka banget salah satu dari kita harus pulang secepat ini.

Mungkin Allah sayang banget sama kamu Ash, kita nggak ada persiapan semuanya. 

Di saat kamu udah nggak ada aja masih ngingetin kita, ngingetin betapa indahnya kebersamaan, ngingetin betapa pentingnya setiap detik dalam hidup kita dan ngingetin seberapa penting arti “KELUARGA”.

Dalam unggahan dari Ratna Galih mengenai Ashraf sebenarnya ada banyak pembelajaran yang bisa dipetik. Semasa hidup, Ashraf mengingatkan untuk selalu melakukan hal-hal baik seperti saling menjaga satu sama lain hingga saling berbagi. 

Saat Ashraf sudah tiada pun, Ratna Galih seolah mendapatkan pembelajaran penting mengenai betapa indahnya kebersamaan dalam keluarga. Waktu yang diberikan oleh sang Pencipta seolah perlu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 

"InshaAllah ilmu yang kamu ajarin akan jadi amal jariyah. Rest now our dear friend, Ashraf Sinclair," tulis Ratna Galih. 

Editors' Picks

2. Rista Ferina mengenang dedikasi dan totalitas Ashraf selama bekerja

2. Rista Ferina mengenang dedikasi totalitas Ashraf selama bekerja
Instagram.com/rista.ferina

40 HARI MENJELANG KEMATIANMU

Hi Ash, foto ini adalah foto terakhir kita bersama. Di ambil tanggal 15 Januari 2020 pukul 9 malam. Hari terakhir shooting sinetron DEWI, sinetron terakhir kamu dalam berkarya. 

Kamu dengan penuh kesabaran, menunggu teman-teman dari kantor datang ke lokasi, walau scene kamu sebenarnya sudah selesai sebelumnya.

Sepanjang mengenalmu, kamu adalah aktor yang sangat professional, humble dan sangat menghargai orang lain.

One fine morning in the past. Aku dikagetkan tiba-tiba kamu masuk ke ruanganku jam 9.15 pagi. (Padahal calling-an jam 10 pagi), dan kamu dengan penuh antusias ajak diskusi konten sinetron DEWI di pagi itu. So proud of you Ashraf.

Thank you for giving me a very nice memory.

Inshaa Allah kamu Husnul khotimah ya Ash. Inshaa Allah kepergianmu memberikan nasihat untuk kami semua disini, bahwa KEMATIAN BISA DATANG KAPANPUN dengan cara yang tidak diduga-duga

Entah bagaimana caranya ajalku menjemput nanti. Mudah-mudahan saat ALLAH memanggil kita pulang, kita semua dalam keadaan Husnul khotimah.

Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu, Ashraf Daniel Sinclair. 

Sebagai Head Production of Drama TV Series, Rista Ferina memiliki beragam momen kebersamaan dengan Ashraf selama masa hidup. Menurutnya Ashraf begitu mencintai pekerjaannya. 

Rista Ferina menceritakan kejadian yang berkesan dengan almarhum melalui salah satu unggahannya di Instagram. 

Saat itu Ashraf berperan sebagai Dokter Firman dalam sinetron #CintaYangHilang dan perannya akan segera berakhir. Ashraf berinisiatif untuk membuat video sendiri di HP @ririndwiariyanti yang merupakan lawan mainnya dan berperan menjadi istri Dokter Firman. 

Saat itu aku terenyuh, aktor ini mau bersusah payah dan berinisiatif membuat video untuk kepentingan cerita, kepentingan tayangan dan tentunya untuk para penggemar #Mantari. 

Sebagai orang yang bekerja sama dengan Ashraf, Rista Ferina merasa bangga atas segala dedikasi, rasa cinta dan totalitasnya dalam bekerja. 

"Bisa menjadi salah satu dari ribuan amal ibadah yang kamu miliki karena sesungguhnya Allah begitu mencintai hambanya yang bersungguh-sungguh dalam mencari nafkah," tulis Rista Ferina. 

3. Ririn Dwi Ariyanti mengunggah momen saat bekerja sama dengan Ashraf untuk terakhir kalinya 

3. Ririn Dwi Ariyanti mengunggah momen saat bekerja sama Ashraf terakhir kalinya 
instagram.com/ririndwiariyanti

Gone too soon. Rest In Peace, Ashraf Sinclair. 

Nggak bisa menggambarkan sedihnya mendengar kabar ini. Kita semua sangat kehilangan dan berduka. Kami seperti keluarga, lebih dari teman.

Deepest condolences for @bclsinclair and Noah..
We’ll pray for you Ash. Forever in our hearts. 

Kedekatan di lokasi syuting bukan hanya membuat Ririn dan Ashraf hanya sekedar teman, namun sudah layaknya keluarga karena selalu memiliki momen indah bersama. 

Sebagai teman yang sempat bekerja sama dengan Ashraf, Ririn pun mengaku sedih mendengar kabar duka ini. Melalui Instagram pribadinya, Ririn mengunggah beberapa momen bersama Ashraf di sinetron berjudul "Dewi" sebagai project terakhir mereka. 

Itulah beberapa ungkapan perasaan yang sempat diunggah oleh lawan main Ashraf selama bermain sinetron.

Semoga segala bentuk pembelajaran yang tanpa disadari diberikan oleh Ashraf semasa hidup kepada keluarga, sahabat dan orang-orang terdekatnya bisa menjadi sebuah kenangan manis tak terlupakan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.