Dikabarkan Sudah Menikah, Ini 6 Quotes Cinta dari Amanda Manopo

Dalam menjalin sebuah hubungan, Amanda Manopo menjadikan kepercayaan sebagai pondasi utama

21 Januari 2021

Dikabarkan Sudah Menikah, Ini 6 Quotes Cinta dari Amanda Manopo
Instagram.com/amandamanopo

Amanda Manopo sempat menghebohkan publik, bahkan ramai dibicarakan di media sosial terkait pernyataannya soal pernikahan. 

Berdasarkan sesi wawancara yang dilakukan oleh Amanda dan sang Kekasih di salah satu video YouTube Dapur Bincang Online berjudul "10 hal yang Amanda Manopo cintai dari Billy Syahputra", ada sebuah pernyataan yang mengejutkan. 

Banyak orang yang mempelesetkan ucapan Amanda soal pernikahan, padahal pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ini sedang membicarakan kegagalan untuk menikah muda saat usia 18 tahun dan 21 tahun. Namun, seolah-olah pemberitaan menggiring kalau Amanda sudah dua kali menikah. 

"Terus untuk sekarang ini, karena udah gagal dua kali, belajar dari sebuah kegagalan dulu aku sudah tidak mau berekspektasi," ucap Amanda saat sesi wawancara. 

Perihal menjalani sebuah pernikahan, Amanda mengaku sudah siap secara mental. Ia juga memiliki pondasi tersendiri untuk membangun bahtera rumah tangga, yakni rasa saling percaya. 

"Kalau mental nggak usah ditanya ya. Saya ibu rumah tangga banget. Keluarga juga sudah tahu bahwa saya tipe yang mandiri dan independen banget," ucap Amanda dalam akun YouTube Dapur Bincang Online, dikutip Kamis (21/1/2021). 

Walau sempat gagal menikah, namun Amanda pun memiliki pandangan yang bijak soal cinta dan pernikahan. Jika Mama ingin mengetahui quotes cinta dari Amanda Manopo, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kata-kata bijak mengenai cinta dari Amanda Manopo ini bisa menjadi motivasi tersendiri nih, Ma. 

1. Saling percaya menjadi pondasi utama dalam sebuah hubungan

1. Saling percaya menjadi pondasi utama dalam sebuah hubungan
Instagram.com/amandamanopo

Sesuatu yang paling inti dari sebuah hubungan itu adalah percaya. Kalau kita sama-sama percaya, hal kecil (masalah) tidak akan dibesar-besarkan pasti hubungan itu lebih panjang dan langgeng.

Salah satu kutipan cinta dari Amanda Monopo ini sempat diucapkannya di sebuah video YouTube yang diunggah oleh Dapur Bincang Online. Di momen tersebut Amanda membicarakan terkait dasar pondasi yang perlu ada di dalam sebuah hubungan. 

Menurut Amanda, kepercayaan perlu hadir di antar kedua belah pihak saat menjalin sebuah spesial. Rasa percaya menjadi pondasi utama yang bisa menyelamatkan hubungan lebih baik ke depannya. 

2. Rasa kehilangan bisa dijadikan sebuah pembelajaran hidup 

2. Rasa kehilangan bisa dijadikan sebuah pembelajaran hidup 
Instagram.com/amandamanopo

Terkadang tanpa kamu sadari Tuhan memberikan ujian berupa kehilangan, misalkan kehilangan sebuah cinta. Ketika sudah mendapatkan kehilangan tersebut, dari situ kamu bisa memaafkan dan menerima diri sendiri. 

Masih dalam sebuah sesi wawancara yang diunggah oleh Dapur Bincang Online, Amanda Manopo sempat mengatakan bahwa sebuah kehilangan bisa dijadikan modal untuk belajar. 

Menurut Amanda sendiri ada beragam pembelajaran yang bisa diambil dari sebuah rasa kehilangan. Walau di momen tersebut ada beragam perasaan negatif, namun ada pesan sekaligus pembelajaran yang bisa dipetik setelah ada di fase penerimaan. 

Dikaitkan dengan cinta, rasa kehilangan dari pengalaman Amanda tersebut bisa menjadi modal untuk belajar menerima diri sendiri. 

Editors' Picks

3. Bentuk ketulusan perasaan tentu akan diterima oleh hati yang lain

3. Bentuk ketulusan perasaan tentu akan diterima oleh hati lain
Instagram.com/amandamanopo

Berawal dari hati atau perasaan yang tulus pasti akan tersampaikan, sehingga juga bisa diterima oleh hati.

Kata-kata di atas sempat dituliskan oleh Amanda Manopo di salah satu video YouTube Dapur Bincang Online yang diunggah pada Minggu (17/1/2021) lalu. 

Dalam video tersebut kekasih dari Billy Syahputra ini memberikan pandangan tersendiri mengenai bentuk ketulusan. Menurutnya Amanda, bentuk ketulusan perasaan tentu akan diterima oleh hati yang lain. 

Setiap hal yang tulus dikerjakan dari hati tentu akan sampai, bahkan diterima oleh orang lain dengan penuh cinta.

4. Terkadang perlu untuk melindungi diri sendiri dari luka

4. Terkadang perlu melindungi diri sendiri dari luka
Instagram.com/amandamanopo

Mungkin sudah seharusnya aku menjauh. Bukan karena berhenti mencintai, tetapi karena harus melindungi diri dari luka. 

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Amanda sempat menuliskan sedikit pesan tentang cinta dan luka.

Pemain sinetron Ikatan Cinta ini berpendapat kalau seseorang dalam kehidupan cinta tetap perlu melindungi dirinya sendiri dari luka. Apalagi perlu diingat bahwa perlu ada jeda dalam sebuah hubungan. 

Menurut Amanda menjauh bukan berarti berhenti untuk mencintai. 

Setuju nggak, Ma? 

5. Ada pembelajaran yang bisa diambil dari kesedihan dan kegagalan

5. Ada pembelajaran bisa diambil dari kesedihan kegagalan
Instagram.com/amandamanopo

Hidup telah menjatuhkan ku berkali-kali.
Menjatuhkan ekspetasi ku dengan menunjukan kenyataan terburuknya.
Aku sudah berpengalaman dengan kesedihan dan kegagalan.
Tapi satu hal yang pasti aku selalu bangkit. 

Ketika sedang mempromosikan sinetron yang sedang dibintanginya, Amanda Manopo sempat menuliskan sebuah kalimat tentang ada pembelajaran hidup yang bisa diambil dari sebuah kesedihan dan kegagalan. 

Walau tidak spesifik berbicara soal cinta, namun kata-kata bijak dari Amanda ini juga bisa diterapkan untuk kehidupan percintaan bersama pasangan. 

Belajar untuk jatuh dalam sebuah kegagalan, lalu bangkit kembali itu memang perlu. Proses kehidupan tersebut bisa memberikan arti sekaligus pembelajaran tersendiri. 

6. Hidup memang selalu berwarna dan terkadang tak sesuai ekspektasi 

6. Hidup memang selalu berwarna terkadang tak sesuai ekspektasi 
Instagram.com/amandamanopo

Mungkin memang ada yang terlahir menjadi penghibur, tetapi tak pernah dihibur.
Untuk menjadi penenang, tetapi tidak merasa ditenangkan. 

Dalam unggahan foto di Instagram, Amanda Manopo sempat berbagi pandangan tentang hidup. Banyak orang yang menyimpulkan di kolom komentar bahwa terkadang memang hidup tidak sesuai dengan ekspektasi. 

Amanda pun pasti memiliki pandangan serta tujuan tersendiri ketika menuliskan kata-kata tersebut. Apalagi ada tagar Andin dalam tulisan tersebut, nama karakter Amanda di salah satu sinetronnya. 

Itu dia kumpulan quotes cinta dari Amanda Manopo yang memberikan arti tersendiri, bahkan bisa dijadikan pembelajaran dan motivasi dalam membina sebuah hubungan percintaan. 

Dari beberapa quotes di atas, Mama memfavoritkan kata-kata yang mana nih? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.