Film NKCTHI Versi Director's Cut akan Menjawab Rasa Penasaran Penonton

Film NKCTHI versi director's cut ada beberapa adegan yang kembali menyayat hati

23 Januari 2020

Film NKCTHI Versi Director's Cut akan Menjawab Rasa Penasaran Penonton
Instagram.com/filmnkcthi

Setelah dinikmati lebih dari 2.000.000 juta penonton, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang telah tayang pada 2 Januari kembali memberikan kejutan terbaru. 

Sebagai penanda 15 tahun perjalanan karier di dunia film menjadi seorang sutradara, Angga Dwimas Sasongko akan mengeluarkan film NKCTHI Versi director's cut pada hari Kamis (23/1/2020) di seluruh bioskop Cinema XXI beberapa kota di Pulau Jawa, Bali dan Makassar. 

Pengumuman bahwa Angga akan mengeluarkan film NKCTHI versi director's cut telah membuat rasa penasaran banyak orang sejak 10 Januari lalu. Melalui media sosial pribadinya di Instagram dan Twitter, Angga menanyakan hal yang sama sekaligus ingin mengetahui minat banyak orang termasuk yang telah menonton film NKCTHI

"Kalian tertarik nggak sih kalau ada #FilmNKCTHI versi DIRECTOR'S CUT saya? Kasih tau ya," tulis Angga dalam unggahannya di media sosial. 

Jika Mama penasaran dengan cerita di balik layar mengenai versi director's cut dari Angga Dwimas Sasongko, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Apa alasan Angga Sasongko menghadirkan NKCTHI versi director's cut? 

1. Apa alasan Angga Sasongko menghadirkan NKCTHI versi director's cut 
Instagram.com/anggasasongko

Impian dari semua sutradara bisa kasih unjuk versi editing pribadinya (director's cut) kepada penonton - Angga Dwimas Sasongko

Jika Mama bingung dengan hadirnya director's cut, maka perlu memahami bahwa film NKCTHI yang tayang di bioskop merupakan hasil diskusi atau urun rembug dengan Produser, Produser Eksekutif dan tim-tim terkait. Hal ini dilakukan untuk memastikan kalau versi final tersebut telah mengakomodir visi besar dari film yang disepakati bersama. 

Perlu diketahui juga bahwa director's cut dalam sebuah film merujuk pada hasil penyuntingan akhir film yang secara khusus sesuai dengan keinginan sutradara. 

Durasi film NKCHTI versi director's cut yang bisa disaksikan oleh penonton nantinya akan lebih panjang jika dibandingkan dengan telah dirilis sebelumnya di bioskop. Durasi yang lebih panjang ini dikarenakan akan memasukkan kembali beberapa adegan yang tadinya sempat dipotong. 

Ketika menonton versi ini, Mama juga akan mengetahui beberapa jawaban yang terjadi di keluarga Narendra secara lebih lengkap. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Angga Sasongko mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang menaruh hati untuk film NKCTHI

2. Angga Sasongko mengucapkan terima kasih semua orang menaruh hati film NKCTHI
Instagram.com/filmnkcthi

"Menghadirkan cerita ini kepada kalian adalah kesenangan buat saya. Terima kasih ya udah mau dengerin saya cerita, terutama buat kamu yang sudah berkali-kali hadir ke bioskop," tulis Angga dalam sebuah cuitannya di Twitter.

Tak hanya bahagia karena banyak orang yang menaruh hati dan mendapatkan manfaat positif atas hadirnya film NKCTHI, namun Angga pun sudah tak sabar untuk memperlihatkan versi NKCTHI yang disunting berdasarkan gagasannya sendiri. 

Dalam versi director's cut, penonton akan melihat adegan-adegan lain yang terpotong dan tidak masuk di versi final cut film NKCTHI yang tayang sejak 2 Januari 2020. Versi director's cut dari Angga ini pun akan serentak hadir di kota-kota seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar hingga Makassar. Namun, perlu diingat kalau ini hanya khusus diputar di seluruh bioskop Cinema XXI saja. 

Jika peminatnya cukup banyak, maka versi ini nantinya akan disebar ke banyak kota lain agar disribusinya menjadi lebih luas. 

Ada yang penasaran dengan film NKCTHI versi director's cut?

Baca juga: 

3. Film NKCTHI menjadi surat cinta Angga Sasongko untuk anak pertamanya

3. Film NKCTHI menjadi surat cinta Angga Sasongko anak pertamanya
Instagram.com/filmnkcthi

Film NKCTHI bukan sekadar karya untuk sutradara Angga Dwimas Sasongko. NKCTHI menjadi sebuah film yang menandai 15 tahun kareirnya di dunia penyutradaraan, bahkan ia sebut sebagai karya terbaik hingga saat ini.

Seiring berjalannya waktu, Angga semakin tertarik mengangkat tema keluarga karena ia sendiri kini sudah menjadi seorang Papa dari satu orang anak.

"Ini seperti surat cintaku buat dia untuk bilang bahwa aku sebagai orangtua mungkin nggak bisa memperlihatkan semuanya," ujar Angga.

Sebagai seorang Papa, cinta Angga terlalu besar bila hanya diungkapkan dalam sebuah kata-kata. Ada banyak hal yang mungkin tidak bisa diungkapkan secara langsung. 

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini diangkat dari buku Marchella FP yang berisi pesan pendek dari perempuan bernama Awan yang menulis surat untuk anaknya di masa depan. Marchella memberi kebebasan untuk Angga dalam meracik plot cerita dari buku tersebut.

Setelah mengeluarkan ide-ide untuk merangkum cerita-cerita yang dekat dengan keseharian, tentunya tanpa meninggalkan nyawa di dalam film NKCTHI. Seperti yang sudah Mama ketahui bahwa Angga menulis kisah tentang kakak beradik bernama Angkasa, Aurora dan Awan.

Ketiganya hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, namun sebenarnya setiap keluarga punya rahasia yang tak terungkap. Ketiga saudara itu punya permasalahan sendiri-sendiri yang akhirnya membuat mereka harus menghadapi kenyataan. 

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini masih tayang di bioskop! Jadi, Mama dan keluarga masih memiliki kesempatan untuk melihat cerita keluarga Narendra.

Jangan sampai terlewat ya, Ma!

Baca juga: 5 Pesan Film NKCTHI yang Sukses Mengaduk Emosi Penonton

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.