Kembali Rilis FIlm Terbaru, Nola Semakin Bangga dengan Prestasi Naura

Setiap orangtua tentu bangga dengan prestasi anaknya ya, Ma!

18 Juni 2019

Kembali Rilis FIlm Terbaru, Nola Semakin Bangga Prestasi Naura
Popmama.com/Michael Andrew

Film DoReMi & You menjadi karya terbaru dari Adyla Rafa Naura Ayu atau yang sering disapa Naura. Film ini akan serentak rilis pada 20 Juni 2019 menjelang Hari Anak Internasional. Dalam film ini, Naura memerankan tokoh anak SMP bernama Putri yang berjuang bersama ketiga temannya untuk mengikuti sebuah kompetisi menyanyi DoReMi & You. 

Memiliki seorang anak yang berbakat dan mampu memberikan prestasi sebuah bidang tertentu membuat orangtua siapapun bangga, begitu juga dengan Nola Be3. Mama tiga orang anak ini tentu sangat kagum terhadap Naura sebagai putri pertama. 

Meskipun memiliki tiga orang anak tidak membuat Nola kewalahan, ia justru berhasil membesarkan kedua putrinya dari Naura hingga Neona terjun serta sukses di dunia musik.   

Melihat putri pertamanya kembali berkarya dengan meliris film anak-anak terbaru, Nola sebagai Mama pun memiliki kebangaan tersendiri. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui bentuk rasa bangga dari Nola untuk Naura, kali ini Popmama.com telah mewawancarai Nola secara langsung saat Press Screening Film DoReMi and You disimak yuk, Ma!

1. Banyaknya prestasi dari Naura membuat Nola bangga

1. Banyak prestasi dari Naura membuat Nola bangga
Popmama.com/Michael Andrew

Usia Adyla Rafa Naura Ayu atau Naura yang baru berusia 13 tahun telah mengukir berbagai prestasi di masa mudanya. Sebagai orangtua, Nola pun merasa bangga terhadap berbagai prestasi dari putrinya ini. 

"Pastinya saya bangga sekali karena bisa mengikuti perjalannya dari awal karier hingga akhirnya bisa tercapai, mulai dari bernyanyi terus mendapatkan kesempatan untuk konser. Bahkan sampai saat ini bermain di beberapa film. Aku bangga sebagai orangtua dan tetap bersyukur. Ini bukan hanya sebuah kesempatan, tetapi juga anugerah untuk anugerah," ucap Nola yang ditemui Popmama.com saat menemani Naura di Press Screening Film.

Bagi Nola, Naura termasuk anak yang benar-benar mengetahui keinginannya dan mudah sekali diarahkan serta diingatkan. 

"Dengan segala keinginannya yang besar, Naura masih tetap mau belajar. Apalagi setelah film ini, Naura akan berangkat dan mendapatkan beasiswa untuk Broadway Performing Arts. Ini sebuah kesempatan yang bagus agar Naura bisa mengembangkan kemampuannya. Buat aku setiap hari aku bersyukur dan berharap Naura bisa terus menjaganya dengan baik," tambah Nola.

Berbagai prestasi yang dicapai Naura semoga bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak lain dalam berkarya ya, Ma. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Mengungkapkan rasa bangga dapat membantu anak termotivasi

2. Mengungkapkan rasa bangga dapat membantu anak termotivasi
Popmama.com/Michael Andrew

Setiap orangtua memiliki cara masing-masing dalam mengungkapkan rasa bangga terhadap semua prestasi anaknya. Begitu juga dengan Nola yang berusaha kalimat-kalimat positif berupa perasaan bangga atas prestasi anaknya. 

Ketika ditemui ketika Press Screening Film DoReMi and You, Nola Baldy sempat menceritakan cara ia mengungkapkan rasa bangga terhadap Naura apalagi putri pertamanya akan segera rilis film baru. 

"Mama bangga dengan apa yang kamu lakukan sejauh ini. Kamu hanya perlu menjaganya sebaik mungkin semua yang sudah didapatkan karena waktu, tenaga dan pikiran sejauh ini tidak hanya usaha sendiri, tetapi juga campur tangan dari orang banyak," kata Nola saat mencontohkan kata-kata pujiannya. 

Itulah salah satu kalimat yang pernah diucapkan oleh Nola untuk Naura, dirinya tetap berusaha mengingatkan kalau pencapaian serta prestasi Naura saat ini juga termasuk kontribusi dari banyak orang. 

Nola mengungkapkan kalau ia termasuk tipe orangtua yang selalu mengatakan bentuk kebanggaan apa saja untuk prestasi ketiga anaknya. Cara dari Nola ini terbilang tepat karena tanpa disadari dapat memberikan dampak positif kepada si Anak. 

Perlu disadari ketika orangtua menyampaikan perasaan bangga kepada anak-anaknya dapat berpengaruh terhadap proses serta cara berpikir anak ke depannya, seperti: 

  • Membantu anak menciptakan rasa berharga terhadap dirinya sendiri. 
  • Meningkatkan rasa percaya diri anak secara perlahan-lahan.
  • Membentu kepribadian anak menjadi lebih baik ke depan.  

Ketika memberikan sebuah pujian atau ungkapan rasa bangga kepada anak mama, usahakan untuk tidak terlalu berlebihan karena dapak berdampak negatif. Selain itu, tetap memerhatikan hal-hal kecil serta tetap fokus pada setiap proses bukan hasil. 

Memuji memang terlihat sederhna, tetapi dapat bermanfaat dalam pembentukan karakter anak. 

Baca juga: 

3. Tips dari Nola Baldy dalam mengarahkan minat bakat anak 

3. Tips dari Nola Baldy dalam mengarahkan minat bakat anak 
Popmama.com/Michael Andrew

Anak-anak yang sudah mengetahui minat dan bakatnya sendiri biasanya sudah mulai mencari berbagai peluang demi mencapai keinginannya. Si Anak dapat bereksplorasi dan mencari berbagai pandangan baru demi mengejar cita-citanya. 

Dalam hal ini orangtua perlu berperan penting terhadap perkembangan anak dalam mengarahkan minat serta bakatnya.

"Setiap orangtua perlu melihat terlebih dahulu karakter dan kemampuan anak. Sebagai orangtua, kita tidak bisa memaksakan semua keinginan diri sendiri. Ada baiknya orangtua perlu mengarahkan, memberi dukungan, lalu membimbing mereka ke arah yang lebih baik," tutur Nola. 

Bagi Nola yang cukup dikenal di keluarga Baldy juga mengatakan bahwa penting sekali memberikan kritik dan saran agar anak-anak bisa berproses lebih baik. Untuk passion sendiri, anak-anak lebih mengerti dan orangtua hanya mengarahkan 

Semoga beberapa tips dari Nola ini dapat memberikan inspirasi tersendiri dalam mengarahkan minat bakat anak-anak ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!