Terlihat Hangat, Begini Kedekatan Cindy Karmoko dengan Sang Oma

Kedekatan antara cucu dengan opa atau omanya perlu dijalin

8 Januari 2019

Terlihat Hangat, Begini Kedekatan Cindy Karmoko Sang Oma
YouTube.com/Cindy Karmoko

Ada yang sudah mengikuti konten-konten dari Cindy Karmoko di media sosial? 

Cindy Karmoko memang dikenal sebagai seorang fashion blogger. Jika diperhatikan, Cindy Karmoko pun memiliki personal style edgy dan boyish. 

Namun, tak jarang Cindy Karmoko juga ingin memperkenalkan sang Oma. Oma Peach, Cindy Karmoko selalu menambahkan emoticon dari buah peach setiap kali menuliskan nama sang Oma di seluruh media sosial miliknya. 

Setelah beberapa kali sempat berkolaborasi bersama di channel YouTube terlihat kalau keduanya memiliki kedekatan yang hangat. 

Baru-baru ini, Cindy Karmoko juga mengunggah foto OOTD dari sang Oma ke Instagram. 

Untuk Mama yang penasaran seperti apa kedekatan antara Cindy Karmoko dengan Oma Peach, berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com, simak yuk. 

Semoga setelah melihat kedekatan keduanya akan semakin banyak yang terinspirasi ya, Ma!

1. Kolaborasi pertama Cindy Karmoko dengan Oma Peach

1. Kolaborasi pertama Cindy Karmoko Oma Peach
YouTube.com/Cindy Karmoko

Kalau Mama sempat mengikuti konten-konten yang dibuat oleh Cindy Karmoko di media sosial pribadinya, pasti sempat menemukan konten video dirinya bersama sang Oma. 

Kolaborasi pertama yang diunggah Cindy Karmoko bersama Oma Peach terlihat di channel YouTube. Video yang berjudul "My grandma stole my look!" telah dipublikasikan oleh Cindy Karmoko sejak tanggal 23 Desember 2017 lalu. 

50 years apart and she's  slaying all the outfit still, my fashion inspiration, my witty, funny and coolest Oma Peach.

Begitulah deskripsi dari video kolaborasi pertama dirinya bersama sang Oma. Diakui oleh Cindy Karmoko kalau Oma Peach termasuk orang yang menginspirasi dirinya dalam berbusana dan memadupadankan setiap pakaian.

Video dengan durasi tiga menit ini seolah memperlihatkan Cindy Karmoko dan Oma Peach saling kompak dengan setiap pakaian pilihan keduanya. 

Oma dan cucu yang terlihat akrab. Gemas sekali ya, Ma!

Baca juga: Paket Lengkap Sissy Prescillia Sebagai Sosok Kakak, Ibu dan Istri

2. Konten kolaborasi antara cucu dan oma yang anti mainstream

2. Konten kolaborasi antara cucu oma anti mainstream
YouTube.com/Cindy Karmoko

Beberapa penonton YouTube dari konten Cindy Karmoko dan Oma Peach mengatakan kalau konten video keduanya benar-benar anti mainstream

Konten seperti ini antara cucu dengan sang Oma memang jarang sekali diabadikan apalagi diunggah ke dunia maya. Kebanyakan konten video mengenai pertemanan, keluarga hingga anak. Jadi, bisa dikatakan kalau konten dari kedekatan Cindy Karmoko dan Oma Peach cukup menginspirasi banyak orang. 

Setelah keduanya sempat mengunggah konten video saat kompak memadupadankan busana agar terlihat senada dan kompak.  Di channel YouTube Cindy Karmoko, dirinya sempat berkolaborasi kembali bersama sang Oma dengan konten swatch lipstik. Dalam video berdurasi 3 menit 17 detik ini, keduanya saling mencoba berbagai warna lipstik yang dimilikinya.

Hi Guys Oma is back, i created these video with my grandma so i could have more time to spend with the ones i love and doing what we love the most. 

Menurut Mama, bagaimana nih kedekatan antara cucu dan oma yang satu ini?

Baca juga: Memiliki Anak yang Spesial, Agatha Suci Tebar Semangat di Instagram

Baca juga: Curhat di Instagram, Rachel Vennya Sempat Melakukan Terapi Emosi

Editors' Picks

3. Instagram Cindy Karmoko akan digabung bersama Oma Peach

3. Instagram Cindy Karmoko akan digabung bersama Oma Peach
Instagram.com/cindykarmoko

BAAAAAMMMM karena request fans Oma, ootd banyak banget! Aku persembahkan OMA terNYATA. Momen sincia langsung show! Oma nggak punya akun Instagram sendiri soalnya jarang update pasti jadi aku gabungin ke Instagram aku aja ya. Di tahun 2019 resolusi aku adalah makin sering hangout sama Oma terNYATA sejagad raya dan semoga bisa ke event dan travel sama Oma lagi ya. Comment di bawah mau Oma bahas apa di YouTube channel atau Instagram Story aku!

Cindy Karmoko mempersembahkan ootd pertama dari sang Oma melalui Instagram pribadinya. Dari unggahan foto ootd dari sang Oma, Cindy Karmoko mendapatkan banyak komentar positif. 

"Cucok meyong ini mah." - Hans Danials.

"Tolong Oma sharing resep sehat dan awet muda." - Agnes Oryza.  

"Oma pasti missties angkatan pertama deh ini, sembah sujud kepada senior." - Rangga Moela. 

Melalui InstaStory pribadinya, Cindy Karmoko juga mengucapkan terima kasih terhadap banyaknya komentar positif mengenai sang Oma. Dirinya pun berjanji akan lebih banyak membuat konten bersama. 

Nantikan ya, Ma!

4. Studi: Hubungan cucu dan nenek yang terjalin baik, berdampak bagus untuk menjaga kesehatan mental

4. Studi Hubungan cucu nenek terjalin baik, berdampak bagus menjaga kesehatan mental
YouTube.com/Cindy Karmoko

Hubungan antara cucu bersama nenek dan kakeknya sangatlah penting untuk dibina karena memberikan banyak perkembangan positif. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Child Development menemukan bahwa banyak cucu yang menghabiskan waktu berkualitasnya bersama nenek dan kakeknya. Hubungan erat yang terjalin ini memberikan peran penting dalam kesehatan mental masing-masing. 

Studi tersebut mengatakan bahwa kualitas hubungan yang baik antara dua generasi dapat memengaruhi kesejahteraan mental keduanya. 

Manfaat yang didapatkan dari seorang cucu dari kedekatan ini yaitu mendapatkan pandangan terbuka serta positif terhadap orang yang lebih tua. 

Selain itu, kedekatan secara emosional yang terjalin membuat kondisi dua generasi ini mengurangi risiko terjadinya depresi. Apalagi kondisi kesehatan mental nenek dan kakek lebih positif karena merasa dirinya berharga termasuk di mata cucunya sendiri. 

Menghabiskan waktu yang cukup bersama cucu juga membantu nenek dan kakek dalam meningkatkan kemampuan otaknya. 

Tanpa disadari ternyata kedekatan yang terjalin antara cucu bersama nenek dan kakeknya bisa menuai banyak manfaat positif.