Menikah di Tanggal Cantik, Isyana Sarasvati Resmi Jadi Istri Rayhan

Isyana Sarasvati resmi menikah dengan Sang "Pendekar Cahaya"

2 Februari 2020

Menikah Tanggal Cantik, Isyana Sarasvati Resmi Jadi Istri Rayhan
Instagram.com/thebridestory

Tagar Hari Patah Hati Nasional yang sempat menjadi cuitan di media sosial saat Raisa resmi menikah dengan Hamish Daud pada tahun 2017 lalu akhirnya kembali muncul.

Melalui #HariPatahHatiNasional jilid 2 seolah menjadi penanda resminya hubungan Isyana Sarasvati dengan Rayhan Maditra dalam membangun sebuah bahtera rumah tangga. 

Jika sedikit kilas balik Isyana memang termasuk orang yang tertutup dengan kehidupan pribadinya, sehingga kabar pertunangan serta pernikahannya bersama Rayhan menjadi buah bibir banyak orang termasuk di media sosial.  

Memilih tanggal cantik tepat pada hari Minggu (2/2/2020), Isyana dan Rayhan meresmikan hubungan mereka sebagai pasangan suami istri di The Trans Luxury Hotel, Bandung. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui berita bahagia atas pernikahan Isyana dan Rayhan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Disimak yuk, Ma!

1. Sempat melakukan berbagai prosesi satu hari sebelum pernikahan

1. Sempat melakukan berbagai prosesi satu hari sebelum pernikahan
Instagram.com/thebridestory

Setelah melangsungkan lamaran pada hari Minggu (29/12/2019) di Bandung, Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra kembali menjadi sosotan publik satu hari sebelum hari pernikahan mereka. 

Isyana dan Rayhan melangsungkan berbagai prosesi seperti pengajian hingga siraman. Jika Mama perhatikan beberapa foto unggahan dari Bridestory terlihat sekali kalau dekorasi Isyana saat prosesi siraman terlihat ada perpaduan aransemen bunga klasik dengan sentuhan kontemporer berupa lampu berbentuk bunga menghasilkan suasana yang romantis.  

"Berhasil melewati hari ini dengan penuh cinta dan kasih bersama keluarga tersayang. Senang sekali semua prosesi berjalan lancar dan hangat," ucap Isyana. 

Begitulah salah satu ucapan syukur yang sempat dituliskan oleh Isyana dalam unggahannya di Instagram. 

"Semoga pernikahan kami bisa abadi, penuh cinta kasih, pengertian dan bahagia lahir batin sampai akhir hayat," ucap Isyana. 

Doa tersebut juga sempat diucapkan oleh Isyana ketika proses sungkeman sekaligus meminta doa restu kepada keluarga. 

Editors' Picks

2. Ridwan Kamil hadir di pernikahan Isyana dan Rayhan  

2. Ridwan Kamil hadir pernikahan Isyana Rayhan  
Instagram.com/westjavagov_

Akad nikah Isyana dan Rayhan yang dilaksanakan di Bandung berjalan dengan sangat lancar. Proses ijab kabul pasangan ini pun dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Ridwan Kamil dan sang Istri.

Dengan menggunakan peci dan jas berwarna hitam, Ridwan Kamil dalam foto unggahan @westjavagov_ terlihat duduk di samping Isyana saat proses ijab kabul berlangsung. 

Ketika sudah sah dan melangsungkan sesi foto, senyum khas Ridwan Kamil terlihat seolah turut merasakan hari bahagia Isyana dan Rayhan.

3. Saling melengkapi menjadi kunci hubungan Isyana dan Rayhan 

3. Saling melengkapi menjadi kunci hubungan Isyana Rayhan 
Instagram.com/vidialdiano

Mengusung konsep adat Jawa Yogyakarta ketika akad nikah, Isyana pun terlihat menawan dengan balutan kebaya klasik modern berwarna putih dengan taburan payet hasil karya dari Svarna by Ikat Indonesia Didiet Maulana. 

"Perasaan saya lega tentunya karena pada akhirnya setelah kita berdua melewati perjalanan panjang, hari yang kita telah nanti-nantikan akhirnya tiba juga. Semua alhamdulillah berjalan lancar," ucap Isyana dalam jumpa pers di Trans Luxury Hotel, Bandung pada Minggu (2/2/2020).  

Sejak pertemuan Isyana dan Rayhan di bangku SMP rasanya sulit untuk keduanya menceritakan kisah perjalanan percintaan mereka yang cukup panjang. 

Menurut Isyana, satu kalimat atau bahkan satu buku pun rasanya tidak akan pernah cukup untuk menceritakan kisah perjalanan cinta mereka sampai resmi menjadi pasangan suami istri. 

"Saling nyaman, saling melengkapi satu sama lain dan semua perjalanan lika-liku yang telah kita lewati menjadikan kita pribadi lebih baik," kata Isyana. 

Itulah yang membuat keduanya menjadi semakin yakin untuk membangun kehidupan sebagai pasangan suami istri. 

4. Isyana telah resmi menikah dengan seseorang yang disebut sebagai sang "Pendekar Cahaya"

4. Isyana telah resmi menikah seseorang disebut sebagai sang "Pendekar Cahaya"
Instagram.com/thebridestory

Awal mula kita bersapa
Aku yakin kau jawabnya
Terasa dekat walau kali pertama bertatap mata
Lika liku t'lah kita lewati bersama hingga hari tiba
Sampai perjanjian sakral tiba kita ucap lantang pada dunia

Begitulah sepenggal lirik yang sempat dituliskan oleh Isyana untuk lagu yang begitu spesial ini. Pendekar Cahaya memang menjadi salah satu judul lagu yang dituliskan oleh Isyana di album Lexicon.

Perlu Mama ketahui bahwa album Lexicon sangat memiliki makna tersendiri untuk hidup Isyana. Lexicon merupakan sebuah kamus di mana akan ditemukan sekumpulan repertoire yang diciptakan untuk mewakili setiap episode perjalanan hidupnya, begitu juga dengan lagu berjudul Pendekar Cahaya

Pendekar Cahaya termasuk salah satu lagu dengan sentuhan indah dari Isyana karena memiliki sarat makna, bahkan sebuah harapan serta doa atas hubungannya bersama Rayhan.

Lirik yang bertuliskan "sampai perjanjian sakral tiba kita ucap lantang pada dunia" pun kini sudah menjadi sejarah di dalam kisah perjalanan cinta antara Isyana dan Rayhan setelah resmi menikah. 

Semoga kehadiran Rayhan yang sekarang telah menjadi suami Isyana dapat selalu memberikan inspirasi baru dalam karier bermusiknya. 

Sekali lagi, selamat untuk Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra sudah resmi menjadi pasangan suami istri. Mari doakan agar keduanya bisa terus bahagia dan segera dikaruniai si Kecil di antara Isyana dan Rayhan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.